Oleh: bening1 | Januari 16, 2008

Laki-Laki yang Sholeh Hanya untuk Wanita yang Sholehah

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji,laki-laki yang keji untuk wanita yang keji pula.wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik,dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik pula..” Allah telah berfirman dengan jelas dalam An-Nur 26 seperti ini.Itu berarti formula untuk mendapatkan pasangan hidup telah pula ditegaskan.Dulu..saya berpikir lantas apakah wanita yang tidak baik tidak berhak mendapat laki-laki yang baik? atau sebaliknya?.. Firman Allah memang tidak bisa ditelan mentah-mentah,tetapi jika kita renungkan kembali,semua yang difirmankan Allah adalah benar adanya dan pasti bermanfaat untuk kebaikan manusia.

Banyak sekali laki-laki berkata:”aku ingin mendapat istri yang sholehah” akan tetapi ia sendiri tidak melihat dirinya masih berperilaku layaknya playboy,gonta-ganti pacar,pegang-pegang wanita yang bukan muhrimnya,cipika-cipiki sana sini,sholat sering ditinggalkan,mendengar adzan diabaikan. Lantas bagaimana ia akan mendapat wanita yang sholehah sedang dirinya sendiri tidak sholeh?

Demikian pula wanita berharap:”aku ingin mendapat suami yang sholeh” akan tetapi ia masih mengenakan rok mini di atas lutut,atasan tank top,aurat terbuka kemana-mana,gampang sekali digandeng oleh laki-laki walaupun dengan alasan klise hanya sebagai teman. Lisannya berkata:”aku punya harga diri” tapi dimana?.. Bagaimana akan ada laki-laki yang sholeh mau memilihnya menjadi istrinya? sementara setiap saat ia terlihat bergantian laki-laki yang bersamanya. Apakah ada laki-laki sholeh yang mau memiliki istri seperti ini?

Ketika seorang laki-laki yang sholeh memilih seorang istri,tentunya ia berharap bahwa istrinya akan menutup aurat,menurut perintah suami, membatasi pergaulan tidak terlalu bebas pergi-pergi dengan laki-laki lain,bisa menerima penghasilan suami dengan ikhlas,melahirkan dan menyusui anak-anaknya,merawat dan mendidik anak-anaknya,memasak untuk suami,dll seabrek tugas wanita di rumah. Akan tetapi jika si wanita takut bodinya berubah karena melahirkan,takut tangannya kasar karena memasak,takut tidak bebas jalan bersama kawan-kawan lakinya.Maka wanita ini belum bisa mendapat suami yang sholeh,karena sebenarnya dirinya sendiri belum siap menjadi sholehah.

Jika hal seperti ini dipaksakan,misal salah satu pihak belum siap dengan konsekwensi menjadi istri yang sholehah/suami yang sholeh,maka ujung-ujungnya adalah perceraian,nautzubillah.Karena itu perbaiki dulu diri kita,jika telah sepadan..( dalam arti usaha untuk menjadi wanita yang sholehah atau laki-laki yang sholeh) maka insyaAllah Allah tidak akan tinggal diam.
Dia Maha Melihat, Dia Tidak Tidur,Dia Maha Penerima Taubat,yang mengetahui usaha hambanya untuk menjadi lebih baik,memperbaiki diri.

Islam adalah agama yang indah,mengatur segala sesuatu untuk kemaslahatan manusia.Jika ini diterapkan akan terwujud kebahagian yang dijanjikan Allah.Tapi sayang banyak orang islam yang tidak memahami,atau mungkin faham tapi mencoba menutup mata karena lebih memperturutkan kemajuan zaman dan nafsu diri.

Biqudrotika ya Ghoffurur Rahim..
Engkau telah tentukan petunjuk untuk kebahagian kami
Ampunilah jika diri kami masih lebih condong kepada nafs
Berilah kami syafaatmu dan kemudahan mengendalikan diri agar kami bisa termasuk laki-laki yang sholeh/wanita yang sholehah.
Amin..

About these ads

Responses

  1. iya…… yaw

  2. Ass.. Subhanallah.. Artikelnya bgus bgt… ,';->

  3. InsyaAllah..Aku akan brubah..
    Mkasih tuk artikelx..

  4. nice artikel

  5. astagfirullahal’adzim..
    Ya ALLAH…semoga Engkau mengampuni segala dosa hambamu ini yang telah lalu..hari ini..maupun hari-hari esok…Amien…
    Jazakillah Ya Ukhti..

  6. Smg Allah senantiasa selelu mempertemukan jodoh yang terbaik kepada setiap hambanya,

  7. Ass..
    Subhanallah..
    Artikelnya Bagus sekali
    mudah dibaca bahasany dan dipahami
    Langsung masuk ke Hati saya…
    Alhamdulillah,,,,

  8. Amin ya Rabbil Alamin….

    • begitu indahnya paparan itu, muda2 amal ibadah bagi penulisnya bisa diterimah ALLAH SWT…AMIN

      betul sekali kata-kata itu gimn kita bisa mendapatkan yang terbaik sedangkan kita, tidak dalam keadaan yang terbaik untuk mendekatkan diri pada ilahi….

  9. Bagus, bagus….. :D

  10. subahanallah…kalo gtw aq mw segera solat dulu ah.. uda azan nie… berusaha jadi lebih baik maksudnya..
    blog yg bagus,

  11. Ass,artikelnya bgus bgt,thanks dah tambah ilmu q.

  12. bagaimana dengan istri yang mendapatkan suami kasar , g taat beribadah , dsb ? sedangkan si istri ini bisa kita katagorikan sebagai wanita baik-baik . apakah ada penjelasan mengenai masalah seperti ini ?

  13. ass,subhanllah artikel bagus..semoga memberikan manfaat tuk banyak orang termasuk saya,dan semoga saya bagian dari wanita yang soleh amien…I love moeslim

  14. subhanallah,,,,hmmm artikel nya bagus bgt neh bagi para mencari pasangan,perbaiki diri sendiri jika ingin pasangan baik,,jikakita ahklaknya udh bagus insyallah mendpat kan pasangan yg berakhlak mulia juga,,,,,aminnnnn,,amiiinnn,sholat dulu ya,,,,,

  15. Insya Allah,,,
    Maha Tahu Allah

  16. ASSSSALAMU ALAIKUM WR.WB.
    Betul sekali artikel tersebut, suaya adalah salah satu wanita ynag mengerti akan agama tapi dalam memilih masih bingung, makanya saya selalu memohon padaNYa agar diberikan yang terbaik,, mohon komentarnya dikirim ke e mailku

  17. it’s good news………….and i like it

  18. subhanallah..
    ini adalah artikel yg slama ini saya cari.
    untuk ketenangan hati saya.
    Allah lah sang Maha Pengampun.

  19. Astaghfirullah…Allahu Akbar…
    Allah maha pengasih, penyayang..dan maha mengampuni dosa2 orang yang mau bertobat..
    Subhanallah sungguh baguis sekali artikel seperti ini..sangat membangun dan memberikan motivasi bagi para pembaca..
    Jazakallah

  20. Alhmdllh n trima kasih,stlah mmbaca artkel ni bisa mngubah hdup saya trutama mslh keagamaan n sapa yg mau mmpnyai istri yg soleha,amin

  21. bagus sekali artikel itu.
    semoga aku bisa berubah

  22. bagussss bangt artikelnya
    yah mudah2 an yg bc tau
    an tobat yeh…………….

  23. jazakillah.. atas artikel’y! mdh2n qt slalu istiqomah tuk mendapatkan rahmat dan hidayahnya dLam mnjLnkn perintah & Larangannya.Amin…

  24. setujuuuuuu………

  25. aq salut dengan isinya dan pelajaran yang insya allah dpt aq peljri setelah mmbca ini….

  26. subhanallah maha suci allah atas segala limpahan rahmat dan karuniahnya….artikel ini menarik untuk disimak bagi hamba allah yang mempunyai keinginan untuk menikah….

  27. subhanallah………………seneng banget baca ini.

  28. ya Allah,,memang benar ap yg ada di dalam artikel ini.subhanallah…alhamdulillah.semoga saya bisa lebih dahulu menjadi wanita sholihah sebelum saya mendapatkan suami yang sholeh..amin..

  29. ^_^

  30. alhamdllah…akhirnya dapat pencerahan… terimakasih ya ALLAH…

  31. ^^’ smoga slalu ada perbaikan & perubahan yg lebih baik dlm diri saya, saya benar2 sudah ingin menikah

  32. subhanallah indah sekali artikelnya mengiatkan saya dgn istri saya. jzk khair.

  33. Insya Allah… sya akan berusaha untuk menjadi Calon Suami yang baik untuk diri-y (N)…
    Amiiiiiin……………… 10000x

  34. Ass… Keren Abiss…. aq jadi ngerti tentang doi…

  35. assalamu’alaikum …………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    subhanALLAH ALLAH telah menciptakan makhluk-NYA dengan berpasang”an, sholeh dan sholeha.

    n mudah”an yang menulis Ne mendapatkan Lelaki yang Sholeh Amiin………..?????????
    do’a kan Za yac…………….!!!!!!!!!!!

  36. semoga aQ bs menjadi iman untuk y di dunia maupun diakhirat

    amin . . .

  37. semoga qita semua adalah tergolong laki_laki/wanita yang shaleh/shaleha..
    Amien….
    tp ingat lah qita harus selalu memperbaiki diri qita semua menjadi lebih baik lagi agar dapat di katagorikan sebagai orang2 tersebu di atast…!!!

    AMIEN YA ALLAH….

  38. setiap manusia memang berpasang-pasangan dan Allah maha tahu apa dan siapa yang terbaik untuk umatnya

  39. subhanallah..
    semoga ini semua bisa menjadikan kita menjadi lebih baik :)

  40. semoga kita sebagai laki laki jangan sampai melecehkan

    • dengan mengingat allah mudah mudahan kita tidak sampai melecehkan mereka, kita harus ingat kodrat kita, kita bisa lahir didunia ini berkat perjuangan kaum wanita, maka jangan melecehkan wanita….

  41. alhadulillah semoga ana termasuk laki laki sholeh

  42. saya janji akan menjadi orang yan sholeh ,……………..biar dapat seorang wanita yang sholeh……….amin………amin ……..amin…………….

  43. ayat an nur ayat 26 di atas jangan dibaca sepotong.
    klo kita mau membacanya secara utuh, sebenarnya ungkapannya tdk seluas itu…
    sy tidak setuju 100%….
    ini argumen sy: http://wp.me/pFocl-tR
    kalimat itu atau ungkapan itu sebenarnya tafsir yg keliru…
    atau setidaknya ditafsirkan kurang tepat sehingga munculnya adalah ungkapan
    kalau ingin dpt lelaki baik, mk jadilah wanita baik dulu atau sebaliknya.
    padahal hakekatnya tidak demikian.
    itu bukan kaidah ushul dalam perniakahan.

  44. dalil qur’an atau hadistnya mana tentang laki2 yang soleh hanya untuk wanita yang soleha??

  45. Adalah perjuangan kita jika mandapat wanita yang tidak belum solehah, maka kita sebagai suami atau calon suami harus berniat untuk merubahnya kelak tentu dengan izin Allah SWT…

    • tentu ini akan menjadi perjuangan yang sangat diharapkan allah, meluruskan umat yang berada di simpang jalan, akan tetapi hal ini merupakan pertarungan berat untuk saling mempengaruhi, yang buruk bisa jadi baik, tetapi tidak menutup kemungkinan yang baik justru terseret ke simpang jalan.

  46. orang baik akan bejodoh dengan orang baik……..maka jadilah org yg selalu lebih baik agar mendapat jodoh yg terbaik……………

    • kalo sudah mendapat jodoh yang baik, jangan lupa untuk disiram dengan air yang baik pula, ditempatkan di lingkungan yang baik pula. bila jodoh sudah baik tetapi gak pernah disiram air bersih, ditaruk dilingkungan yang kusam, lama lama akan menjadi layu juga. ingat, Allah dapat dengan mudahnya membolak balikkan keadaan, menguji kita. yang cantik bisa menjadi buruk, yang kaya bisa menjadi miskin, yang beriman bisa menjadi lupa diri.

  47. kullu shohiiih…
    bismillah allah selalu bersama kita…
    tuk jadi lbih baik dan menjadi terbaik…

  48. artikelnya bagus….
    smga dpt memotivasi untuk mmperbaiki diri dan akhlaq
    agar menjadi pribadi yang lebih baik bagi para pembacanya…

  49. subhanallah… artikelnya bagus banget… ngena bgt,, jadi semangat buat terus memperbaiki diri menjadi lebih baik… :)

  50. kullu shohiiih

  51. mantab gan

  52. subhanallah……apa saya masih bisa memperbaiki diri???? Apa ALLAH Mau mengampuni dosssssssssssssssssssssssbesar saya?

  53. Amin ya ALLAH.

    Jd kn hambaMU ini mnjdi hamba yg sholeh

  54. mkasih atas artikelnya membuat q jd lebih semangat untuk jd lebih baik,

  55. smoga qu mdapat psangan yg sholeha
    amin…………

  56. amin ya robb….
    smga Allah sllu mmbri safaatnya ….

  57. Subhanallah….Allah sangat adil…maka lakukanlah yang terbaik demi kebaikan dimasa yang akan datang

  58. sungguh mulia wanita sholehah untuk pria sholeh

  59. laki2 dan wanita sholehah adalah memiliki derajat yang tinggi di mata Allah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 75 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: