Oleh: bening1 | Maret 9, 2008

Gambaran Neraka menurut Al Quran

Rasanya tidak pantas jika kita yang telah dewasa,mengaku muslim masih ditakut-takuti dengan gambaran neraka hanya supaya taat ibadah. Namun kenyataanya masih banyak orang yang lupa bahwa kita pasti akan merasakan tinggal di neraka,ada yang sebentar ada yang lama itu bedanya.. Mengapa kita takut membicarakan keadaan neraka saat ini tapi tidak takut bermaksiat di hadapan Allah?

Berikut ini adalah penggalan penggalan ayat yang menceritakan kondisi neraka dalam Al Quran.

..Dan sungguh neraka Jahannam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya.
surat 2:206

Karena sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang menyala-nyala.
surat 73:12

Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih),
surat 11:106

(Ingatlah) pada hari mereka diseret ke neraka atas muka mereka. (Dikatakan kepada mereka): “Rasakanlah sentuhan api neraka!”
surat 54:48

Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
surat 4:56

Inilah (azab neraka), biarlah mereka merasakannya, (minuman mereka) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin.
surat 38:57

Dan tinggalkan lah orang-orang yang menjadikan agama[485] mereka sebagai main-main dan senda gurau[486], dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Quran itu agar masing-masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka, karena perbuatannya sendiri. Tidak akan ada baginya pelindung dan tidak pula pemberi syafa’at[487] selain daripada Allah. Dan jika ia menebus dengan segala macam tebusanpun, niscaya tidak akan diterima itu daripadanya. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan ke dalam neraka. Bagi mereka (disediakan) minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka dahulu.
surat 6:70

Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.
surat 22:19

Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak
surat 67:7

Apabila neraka itu melihat[1056] mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar kegeramannya dan suara nyalanya.
surat 25:12

Sesungguhnya neraka itu melontarkan bunga api sebesar dan setinggi istana.
surat 77:32

Sekali-kali tidak dapat, sesungguhnya neraka itu adalah api yang bergolak
surat 70:15

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.
surat 66:6

Dan barangsiapa yang ditunjuki Allah, dialah yang mendapat petunjuk dan barangsiapa yang Dia sesatkan maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat penolong-penolong bagi mereka selain dari Dia. Dan Kami akan mengumpulkan mereka pada hari kiamat (diseret) atas muka mereka dalam keadaan buta, bisu dan pekak. Tempat kediaman mereka adalah neraka jahannam. Tiap-tiap kali nyala api Jahannam itu akan padam, Kami tambah lagi bagi mereka nyalanya.
surat 17:97

Ini adalah sebagian kondisi Neraka yang dituliskan dalam alquran, masih banyak lagi ungkapan kondisi neraka, baik dalam al quran ataupun hadist dan itu adalah kebenaran dari kitab Allah. kita tidak bisa menyangkal karena tidak pernah berkunjung ke neraka.
Saya tidak bermaksud menakut nakuti anda dengan kondisi neraka, tetapi saya ingin menunjukkan skaligus mengingatkan kita semua, kalo belum pernah melihat neraka, kira kira seperti ayat ayat diataslah kondisi neraka yang sebenarnya.

Saya tidak bisa membayangkan kondisi kehidupan di neraka, kita sebagai manusia yang diberi kelebihan indera perasa terasa amat cengeng, kenapa? kita sedikit aja tersulut api atau rokok, udah berteriak seakan dunia akan runtuh, apalagi kalo terkena knalpot yang mana itu adalah buatan manusia dan panasnya hanya sekitar beberapa derajat celcius, kita udah berteriak sekuat tenaga.Lantas apa sanggup kita berdiam di dalam Neraka? Jika tidak mari mulai sekarang senantiasa menjaga perbuatan dan hati kita tetap lurus di jalanNya, mencari ridhoNya supaya selamat kelak di akherat.

Nirvana

About these ads

Responses

  1. fgg

  2. aku ingin ke surga dan takut ke neraka. aku tahu perjuangannya berat. aku tahu aku harus bersabar dan terus berjuang dalam tiap helaan nafasku hingga helaan nafas terakhirku

    • ya allah,hamba bukan ahli surga
      tpi hamba tdk kuat berada dineraka

  3. Aku takut neraka tapi aku selalu berbuat dosa…
    Aku takut siksa tetapi aku selalu berbuat hal yang dapat menyiksaku…
    Aku takut kecewa tetapi aku selalu mengecewakan…
    Aku ingin mena’ati perintahNya tapi aku selalu berbuat apa yg telah di larang…
    Aku ingin bertaubat, insyaalloh aku akan dibukakan pintu hati

    • ternyata anda sadar bahwa anda MANUSIA

  4. apakah makna hidup,sesungguhnya hidup adalah untuk hidup yang kekal,janganlah kita lupa hakekat kita sebagai manusia.sedang hewan dan tumbuhan saja bertasbih mengagungkan namanya.

  5. aku takut sekali yang nama’y neraka tapi kenapa ku selalu berbuat dosa……..
    aku ingin sekali menghilangkan perbuatan dosa itu tapi kenpa susah banget tuk hilanginya

    • bertaubatlah dengan hati, dan dari hati, bukan dari lisan, pikiran, angan angan.
      allah yang menciptakan kita, allah yang menghidupkan kita
      janganlah bermain main urusan dosa dengan allah.
      taubat itu bukan kapok lombok (cabe)
      udah tau pedas masih dimakan juga.
      udah tau dosa masih diulang juga.
      menghilangkan/ menghapus dosa itu hak Allah
      tp untuk mengurangi beban dosa kita hanya dengan mendekatkan diri dengan allah, bukan melarikan diri.

      • diriku pengen terhindar dari perbuatan dosa,,,,tp knapa dosa itu selalu menghampiri ku setiap saat,dan pasti diriku terjerumus kedalam ya,,,,,,,
        ku pengen memperbaiki diri ku lebih baik,tetapi ada saja hal-hal yang menghalangiku untuk berbuat baik.
        apakah seiton itu musuh yang nyata bagi diriku…..
        tolong berikan penjelasanya ya kakak…….

      • subhanallah komentarnya sunggu mengingatkan umat muslim untuk bertaubat……

      • qta bisa berbicara, apakah hati ,jiwa, dan diri qta bisa menyadari bahwa qta tdk luput dri dosa dan ksalahan mdh2an Alloh mengampuni qta
        semakin banyak qta menyebut nama Alloh maka Alloh semakin mengingat qta

  6. apakah di neraka kta hdup kekal???
    tolong jwb bgi spa sja yg tau…

    • kalo ada setitik iman walo sebesar biji sawi insyaalloh kita angkat dr neraka menuju sorga. neraka itu tempat untuk membersihkan dosa tp lamanyaribuan tahun. karna 1 hari didunia = 50 jt thn diakhirat

    • ya,nerakah itu kekal,kalo masuk nerakah ya di nerakah terus,nggak bisa di sucikan,siksa nerakah itu balasan kontan dari semua perbuatan buruk yang kita lakukan di dunia,dan nggak ada ampun di nerakah.yang namanya di sucikan itu pada hari raya idul fitri!bukan siksa nerakah!siksa nerakah adalah balasan konten dari dosa manusia.nggak itu saja,sebelum ke akherat,siapa yang punya dosa,pada waktu mati,dan di kubur,di dalam kubur dia juga akan mendapat siksa kubur terlebih dahulu.nerakah itu kata Qur’an”ullamanalijadjuluduhum,ba’ndalnahum juludan koiroha,liyazukulazab…”pokoknya nggak ada ampun bagi orang-orang kafir.dan ingat!bagi orang yang masuk surga,istrinya 40,yang namanya bidadari,kecantikan bidadari jauh lebih cantik di banding semua perempuan di dunia ini!disana kekal,dan ngapain aja boleh,di surga uda nggak shalat,ngaji,atau ibadah yang lain,disana bebas,ibaratnya surga adalah amal kebaikan kita yang di berikan oleh yang maha pencipta(ALLAH)untuk umatnya yang beriman.jadi,sebelum nafas sampai di tenggorokan,ukuran tobat masi,tapi ingat,kita nggak tau kapan kita mati,kalo besok,atau lusa,azal kita datang dan kita masi banyak dosa,nerakah uda!

    • kalo menurut islam dan untuk orang islam “stiap orang yang pernah mengucapkan syahadat itu tidak akan slama’y berdiam dan tersiksa terus di neraka, karena allah akan mempertimbangkan bacaan syahadat orang tersebut”,pertanyaanya tinggal berapa lamakah kita akan tinggal di neraka?! jawab’y, tergantung seberapa banyak dosa2 yg tlah kita lakukan di dunia.

  7. Masya Allah betapa mengerikan kehidupan di Neraka, Ya Allah Ya Tuhan kami peliharalah iman kami, agar kami tetap setia menjalankan perintahMu dan meninggalkan segala laranganMu, amien.

  8. bgaymna mank,y zupya ga masuk nrka pzen cih cma
    -nichdplah sska km
    ssnggh’y km psti mati
    -cintai cpa ajah yg camu cynngi
    ssgguhn’y km psti berpisah
    -lakukanlah pa jah yg km km pengen
    ssngguh’y km pasti mendapatkan balazanyya

  9. Aku tidak pantas berada di SURGA, tapi aku tidak mau hidup kekal di NERAKA.. ya Alloh yang Maha Pengasih dan Penyayang… tunjukanlah hambaMu ini jalan keselamatan dan jangan biarkan hamba termasuk dalam golongan orang yang merugi. Amin

    • Amin…

      • Semoga petunjukNya, bimbinganNya, cintaNya menjauhkan dari bencana neraka, dan mengantarkan ke kesenangan surgawi… amiin

  10. Ya Allah, bukalah hati dan pikiranku dan Keluargaku, saudara2ku kaum muslimin dan muslimat seluruh jagad raya yang masih bisa bertobat dan jauhkan kami dari siksamu yang pedih. dan ahli kubur yang telah mendahuli kami semoga mendapatkan ampunanMu karena sesungguhnya Engkaulah yang maha pengampun, pengasih dan penyayang bagi umat junjungan Hamba Muhamad Saw. Amin ya Robbal Alamin.

  11. jika semua umat melihat gambaran nerka,maka yang terjadi adalah rasa penyesalan dan ketakutan,sebaliknya jika semua umat melihat gambaran surga maka yang terjadi ingin berlomba lomba untuk menempatinya.andai saja NERAKA dan SURGA tidak ada,apa yang harus kita/umat perbuat ( ? )

  12. q ingin masuk surga dan kagak ingin banget masuk neraka walaupun perjuangannya susah tapi q akan terus berusaha untuk masuk surga

    • surganya siapa buat main2.

      • allah mnciptakan surga mmng bkan untuk min2……….

  13. apa yang di sebut neraka adalah kepedihan yang teramat sangat .karna itu, kita sebagai mahluk allah yang sudah menelaah betapa menakutkan siksa neraka!!!satu kunci neraka kita dapat kan dari tujuh pintu neraka nanti !!!??,,,betapa penderitaan hidup akhirat yang tak tau akhirnya hinnga kita tau kapan allah mengutus malaikatnya untuk menghentikannya ,sesungguhnya allah yang maha pengasih lgi penerima tobat ,berillah hamba pintu rhido dunia akhirat mu hingga aku tak kau beri satu kunci pintu nerakamu ,yang di dalam nya kepedihan,dansiksaan yang teramat sangat,,naauujubbiillaahh miiin zzaallliiikk,oleh karna itu kita patut bersujud di hadapan allah yang memberi rahmat kepada nabi besar Muhammad S,A,Wberserta sahabat dan pengikutnya semoga kita juga bagian dari hamba yang di beri rahmat oleh allah hingga kita tidak dapat satu kunci pintu neraka,

  14. amieen…….

  15. Pada suk taw lo pada.. Emang lo pernah kesana..
    HUh… sekarang jalani aja kehidupan lo pada.. toh kita juga dah ditakdirkan mo hidup dimana, bagaimana dan kapan kita berakhir.

    • @pangeran brengsek, sesuai dengan karakter nama loe (brengsek). Sebenarnya elo yg sok tau, ga tau dgn rukun iman no.5 : ‘iman kepada hari kiamat’ (Paham bahwa setiap perbuatan akan ada pembalasan).
      Sudah jelas semua muslim tau klu berbuat dosa pasti masuk neraka, dan itu juga ada dalam kitab suci agama lain. ‘Hanya org yg beriman yg percaya’ dan elo bukan org yg beriman…(jangan2 elo org kafir, klu elo muslim pun elo “tetap” gw anggap kafir) ga suka????

      • @ pangeran… dan malaikat pencabut ..
        thank’s telah mengisi komentar dengan kalimat yang indah indah, sungguh sangat mengharukan bila membaca tulisan kalian, bahwa seperti inilah gambaran umat di indonesia, sebaiknya perlu kami jelaskan bahwa tujuan dari web ini tidak untuk saling mencela, tidak untuk saling menuduh, menyalahkan atau bahkan mengkultuskan, bahwa eloe salah, dosa, kafir, dll.
        dengan ditampilkannya komentar yang indah indah ini menunjukkan kondisi bangsa ini yang sedang maju, berkembang dan tidak terkontrol. untuk itu sudah menjadi tugas para ustad, kyai dan sesepuh untuk turut membangun umat indonesia menjadi lebih baik.

      • apa betul dosa yang sebesar biji buah kurma itu dihitung di dalam hari penimbangan……..

    • tpi bukany sok tau nih. ya kmu bner sih jlanin khdpan skarang tpi ndak bleh pasrah donk. ALLAH NDAK akan mengubah nasib suatu kaum sbelum dya sndri brusaha tuk ngubah

    • enak saja kau bilang begitu????
      memang smua sudah ditakdirkan, hidup bagaimana, mati bagaimana….
      tapi kita tetap harus slalu memperjuangkan takdir kita.
      anda mau, kalo anda ditakdirkan yang jelek2.
      manusia hanya bisa berharap, memohon belas kasihanNYA, dan ALLAH yang menentukan.

    • bertobatlah…

  16. ya`allah ampunilah dosa2 hamba ats semua yg hamba lakukan di dalam dunia ini.hamba dh tau klo umur hamba g pnjang lg?

  17. aq ingn ke surg tp aq bs gak nglwt rntngan d dunia ini!

    • ya ndak boleh nyerah gtu ja donk. klo ds kmauan psti bsa kok.brani tuk hdup jga hrus brani ngadepin rintangan donk

  18. @ joni
    gak usah jauh jauh, surga itu ada didepan mata kita, bahagiakan kedua orang tuamu (bila masih ada), itu sorga. sering sholat berjamaat di masjid itu sorga, dimasjid diwaktu sholat berjamaah gak ada yang marah marah, gak ada yang ngomongin harta, gak ada yang nagih utang. semua sholat menghadap illahi. itulah sorga. memberikan sedekah kepada orang yang bener bener ……. memerlukan, lihat tatapan matanya, lihat kalimat yang keluar dari mulutnya. itulah sorga yang ada didepan mata kita yang sering kita lalaikan. kalo ingin merasakan sorga hati ini akan merinding atau bergetar bila kita mendengar nama allah disebut. gak usah berharapl sorga yang muluk muluk, raihlah sorga yang ada didepan kita, itu akan membimbing kita ke surga yang hakiki

    • aku ikut yang ini aza nich…

  19. @rose
    jangan putus asa
    gak ada yang tau sampai kapan usia kita, jangan percaya pada kata kata manusia kalo umur kita sekian, panjang, pendek, yang tau hanya allah. maka dekatkanlah diri ini dengan allah. isilah hati ini dengan asma allah, percayalah pada allah. kun fayakun, gak ada yang mustahil bagi allah.

  20. kalau disuruh milih ya paling enak masuk surgaa laah.. tp kalau tetep kudu neraka dulu aku mau minta doa kpd allah swt agar tubuhku jd besar menutup pintu2 neraka biar semua umat rasullulah selamat ga jd masuk neraka heee….

  21. jaln menuju surga itu seperti jalan banyak yang banyak rintangannya penuh kesedihan duri duri yang menyakitkan yang sulit di tempuh dan penuh cobaan
    sedangkan jalan menuju neraka itu indah bau wewangian di sana sini tidak ada cobaan dan kita bebas melaukan apa saja dan sangatlah menuju neraka di bandingkan surga maknya kita harus selalu beriman kepada allah dan sering-seringlah memakmurkan masjidnya dan rajin-rajinlah menjalankan sunahnya karena sepenarnya masjid itu tempat yang terindah di bumi ini menurut saya

  22. ya,semoga semua umat muslim sadar klo melakukan suatu ibadah itu harus ikhlas sbgai wujud rasa taat kta ma ALLah. neraka? tu buat ngingetin kta ja

  23. Astagfirullahal’adziim…
    Ya ALLAH,sungguh pedih siksaMu.Utk mmbayangkanx pun aQ tak sanggup,trlebih utk aQ rasakan..Na’udzubillah.Andai diri dapat memilih,tentux hmba pilih menjadi insan yG snantiasa brbuat baik tnpa dosa sedikitpun.Andai dapat memilih,kan q plih utk tk tinggal d neraka sdetikpun.Namun aQ manusia biasa,kdg khilaf kdg lupa.Allah..Brikanlah aQ hidayahMU,& jdkan aQ sllu istiqomah.Amiin

  24. asslmkm.wr.wb.

    stlah sya membca sekilas tentang keadaan neraka yang terdapat sebagian dari firman Allah SWT yang telah menciptakan manusia dan alam semesta yang lagiMaha Perkasa Dan Lagi Maha Bijaksana.

    dari artikel diatas sya merasakan betapa ngrinya hidup dinrakanya Allah,yg subahanaulallh uar biasa pnasnya., yang apabila kita terdapat didsrnya sja ketika kita mengibaratkan mengenakan sedal/semacam alas kaki apabila terkena maka otak kita akan mendidihini smwa dari firman allah dan hadist rasulullah saw.

    mka driitu sya bertrima ksh atas infrmsiyang adamdah2an al insan yang ada di muka bumi inidapat membacanya ….

    saran saya perbanyaklah gambaran2 tentang smwa pristiwa / jelaskanlah dengan berbagai bentuk macam baik dlm artikel ataupun majalah tntang smwakandungan yang ada di Al-qurannya.

  25. Neraka ? Maksudnya apa ?
    Surga ? Memang harusnya ke Surga !

    Mau masuk Surga, nggak tahu gimana caranya. Nggak Sholat masuk Neraka, Sholat (Nggak Khusyu) masuk Neraka. Serba salah euy ! Pusing harus gimana. Maafkan Hamba-Mu ini ya ALLAH, karena Hamba sangat susah untuk beribadah kepada-Mu dengan khusyu.

    Jujur aja, saya inginnya semua orang di dunia ini termasuk saya baik jaman dulu maupun jaman sekarang inginnya masuk Surga. Pokoknya nggak ada yang masuk Neraka. Sumpah kasihan banget kalau banyak orang yang masuk Neraka di AKHIRAT kelak. Ya Allah ampuni Hamba-Mu ini jika Hamba berlebihan. Tapi memang alam sadar Hamba mengatakan bahwa saya dan semua orang di dunia ini nggak sanggup kalau harus ke Neraka. Kita inginnya ke Surga, tapi memang nggak pantas. Tapi gimana caranya. Hamba terlalu pusing untuk menuju ke Surga-Mu. Ampuni hamba ya Allah !

  26. maaf kita semua ribut soal sorga dan neraka. padahal nabi mohammad saw bersabda” sorga itu dipagari oleh hal2 yang tidak disukai oleh hawa nafsu dan neraka dipagari oleh hal2 yang disenangi hawa nafsu” dari hadis ini kita smua sdh paham kan. allah swt jg berfirman ” tidaklah kuciptakan jin dan manusia supaya mereka menyembah kepadaKU”. semua kegiatan hidup didunia ini hrs diniati dg ibadah yg ikhlas. PAHAMkan

  27. Menurut gwe sih yang penting itu orang harus orang baik maka dia layak masuk kedalam yang namanya surga, terlepas dari apa agama yang dia anut. karena apa? karena Tuhan mempunya sifat Maha adil.
    Klo cuma orang islam yang bisa masuk surga berarti Tuhan gak adil iya gak?. contoh: ada orang beragama nonmuslim tapi dia baik banget, trus mati tapi kok di masukin neraka? apa itu adil? berarti Tuhan gak adil donk.
    Kesimpulannya jadilah orang baik terlepas dari apa agama yang kamu peluk, niscaya kamu akan masuk kedalam tempat yang namanya surga.

  28. bagi saya,teruskan saja progam2 seperti ini.
    coz bisa membuat masyarakat lebih mengerti islam dan nggak ada lagi islam KTP

  29. Aduh,
    Ampuni ak y allah,..

  30. i.Allah !!
    ampunilah dosa’ saiia..
    hindarkan saiia dari api siksa neraka !!
    ahh kga beranii k.neraka !!!
    huhu !!!

  31. i.allah..
    ampuni dosa hamba ent klurga saiia..
    smoga klurga ent saiia msuk surga !!!
    amiiiiinnnnnnnnnnnn !!!!!!!!!!!

  32. ya,allah ampuni dosa hambamu dan jauhkan lah keluarga dan sodara-sodara kami dari siksa neraka dan siksa kubur. dekat kami semua dari mu ya allah amin ya robal alamin

  33. IIHH,CMAN GMBAR AJJ NERAKA UDH KYAK gtu.tatut. ya Allah ampunilah kami dan smua orng yg q cyng…….AMIEN

  34. Aq termsuk orang yg merugi.bnyak melakukan dosa.baik dosa kecil maupun dosa besar.
    Setiap melakukan taubat selalu d selimti rasa gelisah n takut akan siksaan api neraka n godaanx mkin gde sblum tobat.aq takut akan siksa neraka.ya allah ampuni dosa”ku ni.amin.

  35. ..alhamdulillah, kita msh d beri kesempatan hidup,
    tandanya kita punya kesempatan utk sll mperbaiki kwalitas ibadah diri kita.. utk menjadi pribadi yg lbh baik, mningkatkn keimanan & ktakwaaan..
    walau pn Allah swt sdh memberikan takdir pd setiap kita, bkn berarti kita pasrah apa adanya..
    kita hrs ikhtiar kok, dgn sungguh berusaha dan berdoa..
    Hny doa yg dpt merubah takdir..
    Allah Maha Melihat lagi Maha Mengetahui apa yg kita upayakan.. <3 wallahu'alam <3

  36. SeMoGa QtA sEmUa MaSuk SuRgA,,,,,,,,,,,,,,,,,,, AmiENNNNNN

  37. Ya Allah ampuni aku ….
    aku hanya ingin menuju jalan tobatMu …
    ya Allah ampuni diri kami semua yang telah melanggar semua perintahMu …

  38. for cintalaura: kalo surga ukurannya baik dan buruk saja. Allah tidak perlu menurunkan wahyu Agama, nabi dan rosul. UKURANYA SYAHADAD. neng………

  39. ak menangis untk mu

  40. neraka adalah situasi yang tidak bisa dibayangkan oleh manusia, betapa pediiiiiiiihnya n’ betapa sakiiiiiiiiiiiiiiiiitnya dan betapa…………………………..

  41. pantas’kah aku ini hidup di surga…. sedangkan aku ini banyak berbuat dosa !!!!!!!?

    bisa’kah aku meminta sedikit surrrgaa darimu..??!!!

    boleh’kah aku meminta kepada ngkau untuk mempertemukan aku dengan Nabi’ku?????????sebelum aku bertemuh dengan tuhanku!!!!!!!!!

    aku sangat merindukan & menginginkan kita semua untuk satu di balik pintu SURGA ITU.

  42. tertegun daku sejenak merenung apa yang telah ku perbuat sebelum nya,…dan apa yang harus kulakukan kedepan,……….Ya Allah Ya Rabb,…. Ya Rahman,……Ya Rahim,…….selamatkanlah kami sekeluarga dan kaum muslimin dan muslimat,….semoga kami menjadi orang2 yang mukmin

  43. keep istiqomah dalam khasanah ada allah…yuk!!!

  44. keep istiqomah dalam khasanah pada allah…yuk!!!

  45. Ya Allah aq bkn lah ahli surga mu…..mengingat begitu banyak dosa yg hamba lakukan dsetiap nafas hiup ini……….

    Ya Allah,,,,tapi hamba juga takkan sanggup menahan siksa neraka mu………ya Allah hanya padamu tempat hamba,berserah diri,dan memohon ampun atas segala dosa2 ini……..Ya Allah janganlah engkau berpaling dari hamba….dan jangan lah engkau menjauh kan rahmat mu dari hamba karena dosa2 ini……..tp rangkullah hamba agar senantiasa mengagungkan asma mu….dan berbakti kepadamu………..Amin…..

  46. Assalammu’alaikum wr.wb
    Ya Allah
    sesungguhnya kami takut kepada-Mu
    karna hanya Engkaulah Tuhan kami,

    tiada Tuhan selain Engkau
    dan hanya Engkau pula yang menghidupkan kami dan juga kepada-Mu lah kami kembali

    Ya Allah maafkan dosa-dosa kami Ya Allah .
    Kami mohon……..

  47. manusia hanya bisa mengeluh, tapi masuk neraka pada takut maunya masuk surga aja, mau masuk surga dah sesuai belom ma amal perbuatan kalian, klo gw ngakuin gw banyak salah banyak dosa, jadi gw mah ngikutin apa yang ALLAH kehendaki aja

    salam HADES

    • manusia hanya bisa menyesali perbuatan ,kami hny manusia yg berlumuran dosa ya rabbb..ampunilah dosa kesalahan kami terutama ibu bpk kami yarabb hamba tidak ingin orang tua hamba mencicipi panas nya api neraka mu …

  48. ya allah ampiuni dsa orag tua ku ya rabbb jgn engkau siksa dikelak hari akhirnya ampuni ya rabbb kpd mu hamba memohon dan kepada kekasisihmu hamba bershalawat yarabb…jauhkan lah azab mu dan pin tu neraka mu ya rabbb (amin)

  49. kita diibaratkan seperti shampoo,shampoo dijadikan utk berbakti kpd manusia manakala kita sebagai manusia dijadikan hanya utk mengabdikankan diri kita kpdnya itulah tujuan sebenar kita dijadikan

    • sesungguhnya kebanyakan manusia itu suka melakukan perkara yg tidak patut mereka lakukan

  50. sesungguhnya ujian kelebihan pada diri lebih berat dari ujian kekurangan pada diri

  51. salam,kenal,kelaparan,ketakutan,kematian,,adalah pakaian…………….selama hidup di alam ini.

  52. Aku bingung ya allah??Kenapa manusia di takdirkan utk berpisah,!!Kenapa!!Tolng yg tau tentang hadist/ayat2 alquran,bls via email

  53. ya…Allah masukkanlah aku kedalam surgamu karena RahmatMu ya …Allah….

  54. Ada neraka atau gak yo tetep aja semua harus dijalani…udah lah agama bukan membuat kita takut…kalo takut neraka ya tobat gitu aja kok repot belum tentu juga agamamu bener..

  55. ya Allah kau lindungilah cucu adam dan hawa daripada tersesat ke jalan yang salah..amin..

  56. ya Allah, engkau berilah aku hidayah agar mnemui jalan hidayahmu..amin..

  57. aku berusaha agar sebaik mungkin mengurangi kesalahan agar dapat ampunan dengan kesalahan selama ini sedang cobaan di dunia berat apa lagi neraka ya ALLOH ampunilah kami sebagai hambamu yamng penuh dosa amiin
    berilah hidayah buat kami.. amiin wasalam

  58. sudah dewasa tidak pantas ditakuti dengan neraka.wah agak aneh juga ya….padahal Rosululloh sendiri menasehati agar kita berlindung dari azab neraka.para salafussaleh,para sahabat juga menangis jika berhadapan dengan khabar siksa neraka,Rosul menangis takut jika umatnya masuk neraka.itu pernyataan tasawuf,tapi gak semua orang setuju kan? wallohu a’lam

  59. Ya ALLAH hamba mmang berdosa tp hmba bkn seorang pendosa,krna hmba hanya manusia biasa yg pasti mlkukan dosa,hamba hnya berusaha tuk mnjadi mnsia yg baik…..!

  60. hadapilah tantangan tantangan apa saja yang ada di muka bumi ini,sesungguhnya itu adalah cobaan dari allah swt. yang harus kita hadapi.maka janganlah sekali kali kamu berbuat inkar jika ingin terhindar dari api neraka.

  61. assalamualaikum,..kita sbgai org islam mmg prlu tkut akn azab Allah dn dgn e2 kta akn tkut utk mlkukan kslhan….memang sebagai manusia kita tidak lari dari melakukan kesilapan..tapi jika kita menyedari kesalahan kita hendaklah cepat2 memohon keampunan dari Allah s.w.t,..insyaAllah jika bersungguh-sungguh bertaubat dari melakukan kesilapan lampau,;spt taubat nasuha insyaAllah kita akn mndpt keampunan drp. Allah s.w.t dn smoga kita akn sllu mndpt rhmat,.berkat dan kurniaNyA..amin..

  62. bkankah kita manusia yang takut neraka bukan. ??. . tpi knpa kita slalu brbuat dosa. .?

  63. Ia Allah jadikan lah kmi hambamu yg slla berda d jlanmu agar kmi trhindar dri api neraka.

  64. Rata rata org takut masuk neraka tp gk takut kpd Alloh.

  65. Ada neraka saja, kita berbuat seenak nya apa lagi kalau gk ada neraka. kita lbh seenak nya lg.

  66. COBALAH UNTUK MENJAWAB INI:
    Insya Allooh, Surga dan Neraka akan tergambar dgn sendirimya.
    o
    Kenapa, untuk apa & atas tujuan apa kita hadir serta hidup di dunia ini ?
    o
    Jika, kita berusaha untuk menjawab apalagi jawaban anda benar maka pintu surga yg terbuka TAPI jika kita tdk berusaha u/ menjawab bahkan berfikirpun enggan kalaupun menjawab, salah, maka pintu neraka yg akan terbuka. Ingat,…kita dibekali semua dibekali akal, fikiran dan nurani. Pergunakan & manfaatkanlah!
    o
    TUHAN KITA teramat baik, kita BARU berniat baik SUDAH dicatat sbg PAHALA dan sebaliknya jika kita BARU berniat jahat belum dicatat sebagai DOSA sampai kita melakukannya. YOOOK KITA BERNIAT BAIK, APALAGI SAMPAI MELAKSANAKANNYA, ALLOOHU AKBAR!
    o
    1st message from Allooh for Muhammad Rasulullooh adalah BACALAH, IQRA!……BELAJARLAH. Pertanyaan u/ kita semua:

    - Benar2 yakin surga & neraka itu ada?

    - Tahu dan yakin dari mana?

    - Kalaupun Tuhan yg mengadakan Surga & Neraka, Tuhan yang mana?

    - Tuhan Islam, Tuhan Kristen, Tuhan Nasrani, Tuhan Budha, Tuhan Hindu,
    Tuhan Budaya, Tuhan Sains & Teknologi, Tuhan Nafsu, Tuhan Etc. ..Tuhan yang mana?

    - Mana yang akan kita bisa yakin dan kita percayai serta akan kita bawa
    sampai nyawa berpisah dari raga.

    - Jika orang tua kita Non Moslem apakah kita Moslem?

    o
    YOOK KITA BER IQRA, INSYA ALLOOH Pintu Surga dan Neraka itu mampu kita lihat jadi tidak salah masuk. Sungguh, sungguh gawat khaan kalau kita tidak bisa lihat and salah milih pintu masuk. From: Kebenaran datang dari Allooh dan kesalahan dari saya.

  67. - Pemimpin yang adil.
    ⅱ- Orang muda yang taat kepada perintah Allah.
    ⅲ- Lelaki yang terikat hatinya dengan masjid.
    ⅳ- Dua orang yang bertemu kerana Allah dan berpisah kerana Allah.
    ⅴ- Lelaki yang diajak oleh wanita berzina, tetapi dia menolak dengan berkata “Aku takut pada Allah”.
    ⅵ- Lelaki yg bersedekah dengan bersembunyi (tidak diketahui orang ramai).
    ⅶ- Lelaki yang suka bersendirian mengingati Allah lalu mengalir air matanya kerana takutkan Allah.
    itulah 7 golongan yang akan mndptkn kan teduhn dari ‘Arasy(diumpamakan sebuah istana yang mempunyai seribu lapis bilik yang dihuni oleh jutaan malaikat)
    adakah salah satu golongan di ats yang menempel pada diri kalian???
    tolong jwab ya

  68. dunia sdh semakin tua, berilah thobat pada hambamu ini…

  69. subhanallah coba liat di http://lordofthering-penta.blogspot.com/
    atau search di google CINCIN ALIEN , di interpratasikan sendiri

  70. orang yang sudah pasti masuk neraka:
    1. mati bunuh diri
    2. mati kelaparan
    kalo matinya kelaparan pastinya ini orang miskin, jadi buat umat islam haram hukum nya jadi orang miskin. di indonesia yang masuk surga itu hanya 20% dari seluruh jumlah penduduk negara ini, 80% sisanya pasti dah masuk neraka, karena MISKIN……………..perlu kita tau bahwa junjungan kita muhammad itu bukan orang miskin, kenapa ko kita sekarang banyak yang miskin?

  71. Emg bnr..Tp agama yg slmt cma satu yaitu islam ato ahlu sunah yg mnjlnkn prnth alloh swt yg sudah ada jgn sprti org2 jmn skrg byk yg sdh pd keliru

  72. Ass.wr.wb Dengan membawa sehat aku sangat bahagia semoga begitu juga sehat yang ada pada kalian semuanya,kalian membawanya juga pintar memilah jangan pernah keterlanjuran sakit yang kalian hampiri walau bermula asal mencoba tapi bila lama keterlanjuran berbuat mungkin badan akan rusak tentunya menuju sakit pikiran akan berkelana melayang jauh mungkin kalian tak ingat siapa diri kalian, karena pikiran tercabik oleh sesuatu yang kalian dewa kan Tuhan memberi sehat gunakan sebaik mungkin kita tanpa daya apa yang kita banggakan kita rawan sakit dan seandainya surga diperlihatkan tentunya seluruh dunia akan baik semua untuk itu Tuhan dzat yang maha agung memberi ujian seperti kalian mau masuk di suatu universitas atau kerja pada suatu kantor tentunya di berikan ujian layak pakai atau tidak begitu juga dengan surga kita harus menabung sebagai bekal untuk menuju kesana seandainya tidak ada bekal terus menuju kesana naik apa, tidak ada yang gratis. Berbagai contoh telah kita lihat pikiran tercabik oleh sesuatu tak kan bisa mengontrol akhirnya sesuatu yang tak di inginkan terjadi apa mau di kata meninggalkan nestapa terhadap orang lain luka mendalam tak bisa di beli dengan uang semoga saja tidak ada lagi yang diperbudak oleh sesuatu yang menghanyutkan melayang menggapai keindahan menjerumuskan amin…semua itu juga kita harus pandai-pandai menjaga langkah melewati hari setidaknya kita bekerja seakan hidup seratus tahun lagi dan kita mendekatkan kepadanya seakan besok kita mati tentunya kita bisa mawas diri pasrah mensyukuri karunianya yang di berikan kepada kita dan kesabaran kita junjung tinggi-tinggi sekian hanya kata, ma,af kan bila ada salah kata yang ku tulis tentunya kalian mema,af kan, yang ku harap keikhlasan tentunya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: