Oleh: nirvana2005 | Januari 16, 2009

Salah satu Manfaat Dzikir

Salah satu manfaat Dzikir untuk menghindarkan kita dari gangguan setan dan jin

didalam aplikasinya setan dan jin tidak cuma menampakkan wajahnya yang serem, gede, dan beringas, atau tiba tiba muncul didalam kamar. akan tetapi setan atau jin juga dapat dimanfaat orang yang untuk mempegaruhi kita. misalnya gendam atau pelet.

gendam atau sirep itu sendiri dapat terjadi dengan memasukkan jin kedalam tubuh kita yang dilakukan dengan bantuan seseorang. caranya dengan memandang mata orang tersebut, ditepuk atau dengan memasukkan makanan kedalam tubuh kita , bersamaan dengan itu maka masuklah jin dalam tubuh ini, kita tidak dapat menguasai jasad kita, dan semua perilaku kita mengikuti perintah jin tersebut atau orang yang menguasai jin tersebut. bahayanya bila hal ini digunakan untuk keperluan jahat, ingin menguasai hartanya atau nafsu lainnya.
demikian juga dengan pelet.

dengan kita mengamalkan dzikir dengan baik, insya allah kita dapat terhindar dari malapetaka tersebut. semakin kita sering berlatih dzikir, sering mengamalkan dzikir kepada Allah swt. selalu ingat kepada-Nya, hati kita akan semakin kuat, tidak mudah tergoda oleh rayuan setan, tidak mudah untuk dimasukin roh atau jin. karena didalam hati kita selalu ada Allah. umpama sebuah batu, semakin sering kita berdzikir semakin keras batu itu, semakin keras batu itu semakin sulit untuk ditembus.

biasanya kita sedang jalan jalan atau pergi kepasar, kita melihat barang barang, menawar harga atau sedang santai. piliran bisa melayang layang, akan tetapi ingat, hati kita harus selalu ingat allah, hati kita selalu bersama allah. memang mulut kita menawar barang, tetapi hati kita terus berdzikir kepada allah. bagaimana melakukannya ?, terus berlatih untuk terus berdzikir, baik dzikir lisan atau dzikir hati ( dzikir dalam hati)

dari sebuah hadist diriwayatkan:
“sesungguhnya setan itu bertengger dalam hati anak Adam. jika ia lalai dan terlupa dari mengingat Allah, maka setan akan menggodanya. Namun, jika ia mengingat Allah maka setanpu akan lari tunggang langgang”.

dari hadist diatas dapat disimpulkan setan akan menggoda atau dapat masuk kedalam tubuh kita, bila kita sedang bengong, jalan tidak jelas arah, sedang linglung, hilang konsentrasi, yang intinya kita tidak sedang mengingat Allah, tidak sedang bersama Allah, dan tidak berjalan dengan ijin Allah dan tidak berniat melakukan sesuatu untuk mencari ridlo Allah.

About these ads

Responses

  1. Artikel yang sangat bermanfaat banget tentang dzikir. Benar apa yang ditulis dari artikel diatas, dengan dzikir kita dapat menghindari hal – hal seperti gendam atau sirep.

    • kebenaran hanya milik allah
      segala yang terjadi atas ijin allah
      bila kita dekat dngan allah, kita berjalan bersama allah, insya allah kita bisa terhindah dari bahaya seperti itu.

      • harus dengan ikhlas

      • Amin

      • subhanallah,cantiknya mahkluk ciptaan MU

      • amin

  2. Jadi pelet beneran ada tuh?
    Duh nakutin juga yah. –a

  3. Jadi pelet beneran ada tuh?
    Duh nakutin juga yah.–a

  4. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    ala bizikrillah tathmainnul qulub
    hanya dengan berzikir (mengingat Allah) dapat menenangkan hati
    Betul, banyak sekali manfaat berzikir. Dan ingat, berzikirlah dengan ikhlas

    Terima kasih atas artikel-artikelnya. Jazakumullah Khairon Katsiro ….

    Wassalamu’alaikum

  5. Ass.ww. Trims atas artikelnya, sejalan dengan pernyataan Rasulullah saw. bhw. hati kita bisa berkarat sebagaimana besi bisa berkarat dan untuk membersihkannya , Rasulullah saw. kasih resep yakni dengan “ingat kematian dan membaca Alqur’an Alkarim”. Dan de beste dzikir yakni membaca “Kitab Allah”.

    Paramaribo, 7 Maret 2009

  6. KAMAL adalah pintu masuk menuju FATHULLAH/KEMENANGAN ALLAH, dimana setiap Insan khusunya Umat Islam memandang akan FATHULLAH itu akan datang segera setelah dilalui MUJAHADAH, Karena FATHULLAH itu Nyata dalam Wujud dan Wujud itu Bukti Adanya ALLAH. Dan FATHULLAH itu akan datang kepada Diri seseorang yang terbiasa dalam RIDHO’. RIDHO’ atas segala keputusan2 ALLAH atas dirinya karena didasari KESADARAN, PENGERTIAN dan MERASAKAN bahwa… “YA” Benar!!! dan PASTI ALLAH meliputi akan tiap2 sesuatu bahkan juga meliputi akan Dirinya. Dan Pakaian RIDHO’ adalah FANA/Lebur dalam “Huwal Awwalu wal Akhiru waz Zohiru wal Bhatinu, wa Huwa Bi Kulli Syai’in ‘Aliim”.
    Apabila di amalkan dalam setiap waktu, yaitu :
    “Huwal Awwalu wal Akhiru waz Zohiru wal Bhatinu wa Huwa Bi Kulli Syai’in ‘Aliim Wa Hasbiyallahu Wa Ni’mal Wakiil, Laa Haw Laa Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyyil ‘Adziim Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Rooji’uun”.
    Semoga Allah memberkati. Aaaamiiiin….Yaaa…Robbal Aaalamiiin

  7. manfaat dzikir yang telah disebutkan diatas,ternyata dzikir bisa memberikan kenyamanan dan kesejukan hati bagi yang membacanya dan bisa mendapatkan qodam(jin yang baik)jika yang istiqomah(sering)membacanya

  8. nice post,,,,salam kenal…menurut Ibnu al-Qoyyim Rahimahullah ,ada 73 manfaat berdzikir..silahkan di tengok

    http://jamaahmanaqib.blogspot.com/2011/04/73-faedah-dan-manfaat-ber-dzikir.html

  9. orang” yg berdzikir selalu dilindungi allah dari mara bahaya ataupun cobaan yg mnimpa.ingsya allah orang” yg brdzikir sllu drahmat allah n dberikan kmudahan.

  10. Ass….sy senang dengan artikel ini..gimana cara melatihnya spy terus bisa berzikir..yg saya alami, waktu gak ada kegiatan sy bisa ingat Allah tetapi di saat sibuk kita sdh lupa..tolong penjelasannya. wslm

  11. Baik sekali@ dan harus terus berlatih dimanapun dan kapanpun ,terimakasih


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 78 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: