Oleh: bening1 | Agustus 6, 2010

Ramadhan telah tiba

waktu berganti waktu
hari berganti hari
tak terasa bulan ramadhan telah ada didepan mata
alhamdulilahi robbil allamin……

ramadhan tiba (3x) dari syair lagu opick

terima kasih ya Allah, Angkau telah memberikan kami kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan ramadhan, bulan suci yang penuh dengan magfiroh, bulan ampunan, bulannya untuk beribadah….., bulannya untuk mencuci segala noda dan dosa yang telah kami lakukan setalah berjalannya bulan ramadhan tahun kemaren…

bulan ramadhan datang dan pergi setiap tahunnya, bulan ramadhan hadir dan telah ditunggu tunggu umat muslim seluruh dunia, terutama di indonesia tercinta ini.
akan tetapi kenapa setelah bulan ramadhan pergi seperti tidak berbekas, kenapa keimanan, kekusyukan beribadah, amalan amalan hanya dilakukan selama bulan ramadhan saja. bulan ramadhan tiba, semua umat muslim berduyun duyun menjadi alim, masjid ramai, seolah oleh seluruh indonesia beragama muslim. akan tetapi begitu kontrasnya setelah bulan ramadhan pergi semua atribut yang menempel, kegiatan umat islam dimana mana ikut pergi, lambat laun mulai pudar.. senyap dan tertidur pulas tertindas kehidupan modern.

bulan ramadhan itu hakekatnya bulan untuk mensucikan diri, bulan untuk mengaca perbutan perbuatan kita dari tahun ketahun, bulan untuk meningkatkan keimanan kita, bulan untuk menambah ketebalan ibadah kita kepada Allah swt. jadi setelah bulan ramadhan sudah seyogyanya bahwa langkah perbuatan kita harus meningkat, tahun lalu kita begini, tahun ini begitu, berarti tahun depan kita harus lebih baik dari ramadhan kali ini…….

ajaran islam tidak untuk diamalkan dibulan ramadhan saja, tidak untuk hari hari tertentu, melainkan untuk diamalkan sepanjang tahun, selama kita masih dipercaya Allah untuk menghirup indahnya hidup didunia ini. amat disayangkan bila kita hanya memaksimalkan ibadah hanya pada bulan bulan ramadhan saja, apalagi bagi kita yang hanya bersedekah dibulan ramadhan saja. apakah fakir miskin itu hanya muncul dibulan ramadhan saja? insya allah tidak. apakah kita diajarkan untuk bersedekah dibulan ramadhan saja, insya allah tidak. karena fakir miskin akan selalu ada untuk melengkapi kehidupan kita.

semua amal ibadah yang terbaik yang kita lakukan selama di bulan ramadhan seyogyanya tetap kita lakukan pada bulan bulan berikutnya, hari hari berikutnya. itulah bulan ramadhan yang berkesan. bulan ramadhan yang membawa makna, bulan yang bener bener membawa berkah. bukan berkah materi, melainkan berkah bahwa kita telah berhasil membawa keberhasilan ibadah dibulan ramadhan pada bulan bulan berikutnya…amin amin amin…….ya robbal ‘alamin

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 78 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: