Dzikir Asmaul Husna

Rasulullah bersabda “ Sesungguhnya hati itu berkarat sebagaimana besi berkarat. Cara membersihkannya adalah dengan mengingat Allah [dzikrullah] ”

“ Qalbu berkarat karena dua hal yaitu lalai dan dosa. Dan pembersihnyapun dengan dua hal yaitu istighfar dan dzikrullah” [HR.Ibnu Ab’id dun ya Al-Baihaqi]

“[yaitu] Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan dzikir hati menjadi tentram.” [Ar-Ra’d : 28]

“ Karena itu ingatlah kepadaKu, niscaya Aku akan ingat kepadamu.. [Al-Baqarah : 152] “Maka apabila kamu telah selesai shalat, ingatlah Allah di waktu berdiri,duduk dan di kala berbaring.”[An-Nisa:103]

“Katakanlah olehmu,” Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kalian seru, Dia mempunyai Al-Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik).. [Al-Isra : 110]

Berbekallah untuk hari yang sudah pasti. Sesungguhnya kematian adalah muaranya manusia. Relakah dirimu menyertai segolongan orang.. Mereka membawa bekal sedang tanganmu hampa?

Dzikir Asmaul Husna setelah sholat..

AL FATEHAH

BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM. ALHAMDULILLAAHI ROBBIL `ALAMIIN. ARROHMAANIRROHIIM. MALIKI YAUMIDDIIN. IYYAAKA NA`BUDU WA IYYAKA NASTAI`IN. IHDINASSHIROOTHOL MUSTAQIIM. SHIROOTHOL LADZIINA AN `AMTA `ALAIHIM GHOIRIL MAGHDZUUBI `ALAIHIM WALADDHOOLLIIN. AAMIIN.

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian seluruh alam. Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembahdan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus yaitu jalannya orang-orang yang Engkau beri nikmat bukan jalannya mereka yang dimurkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

YAA ILAHI ANTA MAQSUDI WA RIDHOKA MATHLUBI A’TINI MAHABBATAKA WA BIQURBI WA BI NAFSIK WA BIMA’RIFATIK.BIROHMATIKA YAA AR HAMAR ROHIMIIN.

Ya Allah hanya Engkau yang aku tuju.. akan kupersembahkan jiwa ragaku,hidup matiku untuk beribadat padaMu. Hanya ridhoMulah yang aku nanti, aku rela lahir dan batin untuk mencari ridhoMu, hanya kedekatanMulah yang aku nantikan.

ASTAGHFIRULLAHALAZHIM .. [ISTIGHFARKAN AKAL KITA>>baca dalam hati] ASTAGHFIRULLAHALAZHIM .. [ISTIGHFARKAN HATI KITA>>baca dalam hati] ASTAGHFIRULLAHALAZHIM .. [ISTIGHFARKAN RAGA KITA>>baca dalam hati]

SUBHANALLAHI WALHAMDU LILLAHI WALA ILAHA ILLALLAHU WALLAHU AKBAR [baca 3x]

Maha suci Allah dan segala puji bagi Allah,tiada tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar.

LAA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL AZHIM

Tiada daya dan upaya kecuali milik Allah Yang Maha Agung

HASBIYAALLAH WA NI’MAL WAKIL NI’MAL MAULA WA NI’MAN NAZHIR Cukuplah Allah menjadi penolong bagiku dan Dia sebaik-baik penolong

LAA ILAHA ILLALLAH 7X MUHAMMADUR RASULULLAH 1x

Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah

ASMAUL HUSNA

BULAN I

HARI 1 : YAA ALLAH YAA RAHMAN : MAHA PENGASIH

HARI 2 : YAA ALLAH YAA RAHIM : MAHA PENYAYANG

HARI 3 : YAA ALLAH YAA MALIK : MAHA RAJA

HARI 4 : YAA ALLAH YAA QUDUUS : MAHA SUCI

HARI 5 : YAA ALLAH YAA SALAM : MAHA SEJAHTERA

HARI 6 : YAA ALLAH YAA MUKMIN : MAHA MENJAGA KEAMANAN

HARI 7 : YAA ALLAH YAA MUHAIMIN : MAHA MEMELIHARA

dst. SELENGKAPNYA klik disini

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kami tidak menampilkan seluruh isi Asmaul Husna, dikarenakan untuk mempelajari ajaran Asmaul Husna harus dibawah Bimbingan Ustad pembimbing.

Untuk info lebih lengkapnya, silahkan datang ke Majlis Dzikir At-Tadzkir di Kotabumi Tangerang.

Tuntunan Dzikir At-Tadzkir oleh Bapak KH.M.Nur Gozhali.

Responses

  1. Alhamdulillah saya bisa menambah ilmu lagi,
    yg masih bingung kata bulan I, II s.d bulan XV,
    sedangkan bulan hanya XII,
    mohon pencerahan.
    1 bulan = 4 minggu
    apakah khusus satu hari misal senin baca
    Ya allah ya Rahman terus menerus, atau
    apakah ada bilangan misal 100 x , 1000 x
    mohon pencerahan.
    Salam
    Fadly Ali

    Reply:
    intinya kita bljr melafashkan Asmaul Husna 1hr 1 asma.terus hingga habis.Minimal 33x stlh sholat s/d tak terbatas.
    Kalo boleh tau di kota mana anda tinggal?
    Jika ingin belajar detail kontak saya lg ya..

    • ass wr wb….pa saya setiap saya habis sholat, saya selalu membaca al jabar 1000kali,ya allah 100kali,apa boleh apa tidak itu selalu saya kerjakan,dan sholat tasbhi hampir setiap malam,sebelumnya terima kasih ass wr wb.

      • jika mas ferry membaca karena allah semata dengan ikhlas tentu lebih baik, akan tetapi bila anda melakukannnya karena berharap sesuatu dari allah jawabnya wallahualam bishowab. hanya anda dan allah yang tau.

      • magsudnya mas ferry salah ngga harus ….. kok

      • dzikir spy cpt pny rmh ap y mbak??????

    • saya orang gerendeng…..

      nama saya sarifudin tolong bimbingan’y….
      insa ALLAH saya ingin berjuang dijalan ALLAH swt…

    • Mbk sy minta alamatnya yg dekat dgn sy. Sy tinggal d jatiasih bekasi

  2. ass wr wb,

    mohon pencerahan dzikir asmaul husna. ana tinggal di batam

    wass

    • belajarlah memahami yang tersurat dan yang tersirat

    • batam dimana saya juga mau belajar dzikir ayok kita cari sama2

  3. Ass wr wbr.

    Bapak/Ibu, mengapa asmaul husna-nya dibaca tidak berpasangan, seperti yaa rohman yaa rohim.
    Tks sebelumnya atas penjelasan yang diberikan.

    Wass wr wbr.

    Waalaikumsalam wr.wb

    Sbnrnya bukan dibaca tdk berpasangan,hanya saja sbg awal org mempelajari Asmaul Husna,dibuat semudah mungkin,jika itu dibaca terus tiap hari lama-lama jadi terbiasa dan mudah mengingatnya.

    Bahkan dzikir asmaul husna ini,membacanya bisa digabung..

    Ya awalu,Ya akhiru..
    Ya Fatah,Ya Razaq..

  4. ass wr wb

    bapak/ibu..
    terimakasih atas ilmu yg sgt bermanfaat ini..

    saya dengar sebelum membaca asmaul husna, ada bacaan yg dibaca sebagai prolognya

    saya sudah mencari kemana2 tapi belum ketemu..

    bisa tolong saya, siapa tau bapak/ibu punya bacaannya tsb.

    salam,
    valdi

    wass wr rb

    • bersholawatlah…..

    • kasihan bapa ibu aku ingin bertakwa padaibuku aku berjanji

    • Assl’kum pa Valdi, kl blm ada dpt mskkan dari p’tanyaan bp perihal bacaan sblm/ssdh bacaan Asmaul Husna, sy biasanya m’awalinya dgn bacaan Laa ilaha illallah wahdahu laa syaarikalah lahul mulku wa lahul hamdu biyadihil khoir. Wa huwa ‘ala kuli syain khobir. Laa ilaha illa huwa lahul asmaul husna. Setelah m’amalkan asmaulhusna, di tu2p dgn Subhana man lahul asmaa-ul husnaa wash shifaatul ‘ulyaa subhaanahu wa ta’alaa ‘ammaa yaquuluzh zhaalimuna ‘uluwwan kabiiraa

      Demikian, bila ada salah2, mhn dimaaafkan.

  5. ass wr wb.
    makasih atas tulisannya,samoga kebaikan slulu menyertai kita smua
    amiiin..
    maaf saya membaca & mengambil beberapa artikelnya
    mohon diizinkan dan sy minta maaf ats kelancangannya.
    wass wr rb

    silahkan aja.. makin banyak yg mengambil manfaat,alhamdulilah.

    • pak/buk, terima kasih atas petunjuknya,insya Allah saya akan coba untuk membersihkan hati yang penuh dosa ini, dengan melazimkan membaca zikrullah. Tolong do’anya agar q cepat mendapatkan hidaya dari Allah swt.

  6. apa bedanya zikir asma dg membaca alquran. mohon penjelasannya y mksh.

    • Assalamualaikum wr wb.
      Pak semoga dapat lebih bermanfaat bagi umat kami mohon setiap pencerahan tentang ibadah sebaiknya di jelaskan bagaimana mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari.
      Serta apa manfaat yg akan kita dapat,secara kongkrit.
      Karena penjelasan manfaat ibadah hanya membahas tentang yg ghoib saja , maka tingkat keimanan umat banyak yg setengah2, dalam beribadah, yg lebih menyedihkan lagi banyak yg tersesat menjadi syirik.
      Atas perhatianya kami ucapkan terimakasi.
      Wassalam mualaikum wr wb

  7. @ dana
    jika yg dimaksud zikir asmaul husna yang 99 adalah salah satu cara mengingat dan mendekatkan diri pada Allah swt, membersihkan hati dengan melafashkan asma Nya yang berjumlah 99 atau sebagian dari asmaul husna.
    membaca alquran dan sholat juga termasuk zikir, akan tetapi yang dibaca adalah firman firman Allah yang didalamnya juga terdapat asma asma Allah.
    Dalam Alquran sendiri banyak mengandung tuntunan kehidupan, bilamana kita bisa membaca, mengerti artinya (membaca) dan menjalankannya insya Allah kita dapat menempuh jalan yang lurus yang diridloi Allah swt.

    jika yang dimaksud zikir asma dalam tanda petik, yg digunakan untuk tujuan lain lain, kami tidak bisa menjelaskan diforum ini.

  8. Alhamdulillah… kita jadi tahu tentang dzikir Amaul Husna..

  9. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Membaca artikel diatas ttg dzikir Asmaul Husnah dikatakan bahwa harus dibawah Bimbingan Ustad. Saya ingin sekali mendapatkan bimbingan tersebut tapi kendala saya adalah karena saya tinggal di luar negeri, di italia.

    Mohon saran dan pendapat Bapak/Ibu bagaimana baiknya. Terima kasih.

    Wassalamualaikum wr. wb.

    To : Lasti di Italia

    Waalaikumsalam.wr.wb..

    Alhamdulilah,jarak yg jauh tyt bukan menghalangi niat seseorang utk belajar.
    Ada ustad perwakilan dr kami yg kebetulan seseorang pilot,jd beliau sering menjangkau LN.
    InsyaAllah nanti akan sy hubungi anda jk ada jadual beliau ke Italia,spy anda bs bertemu & belajar.
    Terima kasih silahturahminya..

    Wasalamualaikum wr.wb

  10. assalamualiakum
    mau bertanya langsung ke pak ustad
    1. kidmir itu asal muasalnya dari mana?, hubungan dengan nabi ibrahim apa?
    2. kegunaan kidmir itu apa?
    3. ayah dari nabi isa siapa?
    terima kasih wassalam

  11. mhn jadwal dzikir berjamaah yang diselenggarakan. apakah ada komunitas yang dekat dengan Depok? asykuruk. Jazakumullaah khairan katsiran.

  12. Assalamualaikum wr wb
    saya mau tanya, apakah ada tempat belajar agama islam yang bapak bina di daerah cilacap, kebumen, wonogiri?karena saya dan keluarga pengen mempertebal iman dan taqwa.
    terimakasih atas perhatiannya

  13. Untuk Majlis Dzikir At-Tadzkirr di Kotabumi alamat lengkapnya dimana? Bapak KH. M. Nur Gozali hubunginya ke no brapa?

  14. saya slalu melakukan zikir asma setiap hari.d waktu magrib s/d isya.dan saya membaca 99 nama2 allah,yaitu asma ulhusna.saya mo tanya… knp kok ada hari pertama kita baca yaa allah yaa rahman,hr k 2 baca yaa allah yaa rahim,bkn’y kt hrs bc smua’y,karna asma itu kan ada 99 dan itu hrs d lakukan setiap hari.

  15. saya slalu melakukan zikir asma setiap hari.d waktu magrib s/d isya.dan saya membaca 99 nama2 allah,yaitu asma ulhusna.saya mo tanya… knp kok ada hari pertama kita baca yaa allah yaa rahman,hr k 2 baca yaa allah yaa rahim,bkn’y kt hrs bc smua’y,karna asma itu kan ada 99 dan itu hrs d lakukan setiap hari.mohon penjelasan’y.trimakasih

    • ass.
      saya akan jelas kan semampu saya
      anda termasuk yang beruntung bisa mengamalkan asmaul husna setiap abis sholat magrib, masalahnya kan tidak semua orang diberikan kelebihan seperti anda, dalam membaca, menghapal, dan waktu. untuk itu bagi kita yang masih awam soal dzikir, kita latihkan dahulu untuk merasakan dan menyelami dzikir ini. dari satu persatu, bila sudah ahli maka untuk aplikasinya terserah kepada yang akan melakukannya. disamping itu, untuk melakukan dzikir asmaul husna yang 99 itu tidak akan selesai dalam waktu cepat dengan cara kita. disamping melafazkan, mengartikan, menghayati, merasakan dan berserah diri tentunya tidak akan sanggup untuk dilakukan dengan singkat.
      bila ada salah kata mohon maaf…
      bila pak jamal masih penasaran, bapak bisa menanyakan ladi di web at-tadzkir.org, insya allah banyak ustad yang akan membantu.

      • ibu bening yg d Muliakan oleh Allah…….

        aswrwb……..
        sdh brp lama ibu mengamalkan/membaca asmaulhusna setelah magrib….?
        dan bgmn teori dlm membacanya…?

        wslm
        hormat saya,

        lathifa

      • assalamu alaikumwr wb,mbak dzikir asmul husna untk memudhkan sgala kesulitan …mhon infonya.wassalam

      • mas hasan, kita melakukan dzikir apapun atau asmaul husna tujuannya hanya untuk mencari ridlo Allah, untuk mendekatkan diri dengan Allah, bukan yang lainnya…
        kalo kemudian setelah berdzikir Allah memberikan kemudahan buat kita itu berarti jalan kita dimudahkan oleh Allah SWT.
        sebaiknya jangan melakukan sesuatu ibadah hanya untuk mengharapkan balasan atau pahala. lakukanlah dengan ihklas lillahi taala….

      • insyaallah saya akan menaati perintah allah….(amin……)

      • banyak buat cari ilmu bathin

  16. saya tinggal di surabaya. gimana kalau bimbingannya online lewat telepon atau email saya pingin banget njalaninya, soalnya dulu pernah njalani tapi ngalami kejadian aneh2

    saya mohon banget bantuan anda

    • @ Agus di surabaya

      kami ada perwakilan untuk daerah surabaya dengan alamat dan kontak berikut :

      Contact : ust.Fahrudin 081553737575
      UD.Sinar Terang jl.Gunung Anyar Lor 116 Sby

      untuk bimbingan cak agus bisa menghubungi beliau insya allah akan dibantu dengan senang hati. acara pengajian disurabaya setiap hari sabtu malam, minggu ke tiga setiap bulannya.

      dzikir asmaul husna memang sebaiknya dilakukan dibawah bimbingan guru atau ustad. bila tidak dikawatirkan tertadi hal hal aneh. seperti kita memegang mata uang, bila tujuan kita benar maka kita mendapatkan apa yang kita harapkan, bila tujuan kita salah, maka kita akan mendapatkan sisi mata uang yang satunya, seperti yang anda alami.

      • assalamualaikum,afwan ismi danu mw tanya,kalo daerah kraksaan jatim ada ndak?
        saya ingin mengikuti pngajian2 lg spt dulu tp tmpat sy brada tdk menetap kadang dsemarang kdang dikraksaan

  17. alhamdulillah………aku dapat yang aku inginkan dan tlng nek bisa mp3nya….saya pengen………

  18. adakah yang bisa bntu saya…………….saya waktu sholat malam merasakan hal hal aneh semua yang saya rasakan pasti mengandung unsur gaib……….apakah yang harus saya lakukan……..
    terima kasih……

    • @ sahala tanjung
      untuk konsultasi off air, bpk bisa menghubungi ustad kami yang ada di tab “majelis dzikir seluruh indonesia”
      atau tolong disebutkan posisi bpk, untuk kami sarankan ke perwakilan terdekat.

    • karena yang anda pikirkan adalah sesuatu yang ghoib, belajarlah memahami bahwa yang kita lakukan adalah untuk mendekatkan diri kepada allah…….

  19. alhamdulillah… dzikir dengan asmaul husna itu menyejukkan hati, membuat hati menjadi lebih tenang dan damai, membuat kita memnjadi terasa kecil dihadapan ke-agungan Allah, membuat segala kesulitan menjadi mudah, dsb…. saya sih ga ngamalin asmaul husna secara keseluruhan hanya beberapa asma saja, tp subhanallah itu saja membuat hati menjadi terasa damai dan sejuk…

    wassalam…

  20. asallamualaikum

    saya orang pemula dalam beribadah , mohon bimbingan dzikir dari awal

    terima kasih

    wassallamualaikum

    • berzikirlah sesuai dengan kemampuan anda, zikir adalah ingat kepada allah

  21. steLah sAya mengamalkan aSmaul HusNa.,.
    HatI sAya meraSa lega n Lapang. . .
    Saya Do’akN kpD umat islam. , hndakLh anda mengamalkN Asmaul Husna

  22. assalamualaikum.wr.wb,
    mohon bantuan nya, saya selalu terhalang jk mau ber buat kebaikan itu kenapa ya????????

    • karena anda selalu mengingat kebaikkan yang telah lalu

  23. paragrap diatas ada kata subhallahi dan hasbiyaallah, mengapa bukan subhanaallah dan hasbunaallah ? mhn penjelasannya

    • terima kasih atas koreksinya
      hal ini terdapat kesalahan ketik

    • Untuk saudaraku, saya akan mencoba menjelaskan sesuai dengan kemampuan saya. Pengertian hasbiyaallah dan hasbunaallah adalah, hasbiyaallah itu bila kita BERDZIKIR seorang diri dan dikhususkan untuk diri kita sendiri maka bacaan yang pasa adalah HASBIYAALLAH, sedangkan hasbunaallah adalah sifatnya jamak artinya adalah bilaman kita berdzikir dengan sekelompok orang misal saja mengadakan Istighotsah satu desa maka bacaan yang pas adalah HASBUNAALLAH. Jadi disini penting sekali bila ingin memulai suatu dzikir dan kita belum paham maka akan lain jadinya. Diharapkan bila ingin berdzikir hendaknya didampingi oleh guru/pembimbing.

  24. assalamu’alaikum…alhamdulillah saya sudah mengikuti pengajian dzikir ini insya alloh ilmu saya bertambah dan mudah-mudahan saya bisa seterusnya ikiut dlm pengajian ini walaupun satu bulan sekali…..

    wasalam…wr.wb

  25. Assalamu’alaikum yang akan saya tanyakan
    1. Bagaimana kalau dzikirnya hanya : Tasbih,Tahmid ,Takbir dan Tahlil,ditambah kalimat Laa haula wala kuwata illah billah ( soalnya belum hapal Asmaul Husna )/ sering lupa.
    2. kalau membacanya dalam hati
    3. bagaimana kalau dilakukan sambil berkendaran atau melakukan sesuatu ( tdk di masjid/sehabis sholat )

    Reply:
    Waalaikumslm.wr.wb
    Dzikir yg anda maksud,adlh dzikir selain Asmaul Husna yg mesti kita latih pada lisan dan hati kita setiap saat. Dzikir2 tsb semuanya baek,guna mendekatkan diri kita dan senantiasa Ingat Allah.
    Dzikir memang ada 2 mcm,yaitu lisan (yang kita ucapkan) dan dzikir qalbu (di dlm hati). Kalo dzikir lisan umumnya banyak yg melakukan stlh sholat, sdg dzikir hati seharusnya setiap saat,bisa kapan saja,dimanapun baik dlm keadaan lapang maupun sempit (mis di kendaraan,sdg bekerja,sdg dlm kesulitan).

  26. Assalamu’alikum Wr Wb

    Mau tanya dzikir Asmaul Husna untuk menyembuhkan sakit saya biar sembuh apa yah? Saya cari arti Asmaul Husna tapi ko tidak ada yah

    Terima kasih

    Reply:
    Waalaikumsalam.wr.wb

    Cobalah baca Yaa Muhaimin Yaa Salam
    Mohonlah kesembuhan saat sholat Tahajud/sholat Taubat/sholat sunnah lainnya,smoga cepat sembuh ya..

  27. kirimi saya asma’ul husnah yang 99 itu supaya saya bisa baca dengan artinya ke admin@sman2bangkalan.sch.id
    makasih, karena yang ada hanya 7 saja

  28. assalamu’alaikum. apakah berdzikir itu hrs ada hitunganya? misalkan hrs dibaca sekian x ,selama ini saya berdzikir tdk pernah saya hitung dan teman saya sering mengamalkanya setiap hari 1000x ( dgn memakai mesin hitung)
    terima kasih ata spenjelasanya
    Wassalamu’alaikum wr wb

  29. @ idabatea

    mohon tidak salah tafsir mengenai asmaul husna (dzikirnya), dzikir ini bukan untuk obat, untuk cari uang/ riski, bukan untuk pelet. dll.

    dzikir asmaul husna digunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada allah, dalam segala kondisi, makanya bila kita mengalami suatu konsidi, maka dzikirnya disesuaikan. dzikirnya bukan untuk meminta minta kpd allah, tetapi lebih untuk mendekatkan diri pd allah swt.

    kalo mau penyembuhan tentunya dengan doa, meminta segala sesuatu hanya dengan berdoa kepada allah, yang diawali dengan sholat sunnah atau dzikir(mendekatkan diri pada allah), bila kita merasa dekat dengan allah, isya allah permohonan dan doa kita akan lebih mudah dikobul.

    jangan menganggap dzikir itu obat, meminta segala sesuatu pada dzikir, berharap pada hasilnya dzikir, memintalah hanya kepada allah yang maha memiliki segalanya.

    • berarti tetap ujungnya minta-minta juga pada allah

    • hanya saja untuk meminta kepada allah ada tatakramanya ….bedzikir dulu…mendekatkan diri dulu kepada allah….baru meminta.—–firman allah mintalah kepadaku pasti akan aku kabulkan——-manusia yang tidak pernah meminta kepada allah adalah manusia yang sombong….walaupun sudah merasa dekat dengan allah…….maka memintalah/mengharaplah/memohonlah kepada allah …..itu di perintahkan oleh allah

  30. Assamu’alaikum. wr.wb. Seperti tafsir para ulama seandainya kita bisa menghafal asmaul husna kita akan masuk surga tanpa hisab, lalu bagaimana seandainya ada orang yg jarang berpuasa di bulan Ramadhan, jarang sholat, tidak menjalankan syariat Islam secara kaffah hanya mengandalkan menghapal asmaul husna bisa masuk surga tanpa hisab?

  31. Saya mau bertanta juga…ttg asmaul husna & fhadillanya,kalau membaca asmaul husna ini sebanyak ini bisa ini & itu apakah ada dalilnya di al-Quaran atau hadast nabi mohon penjelasannya. Syukron katsiron.

  32. ….. ASMAUL HUSNA …..

    Nama-Nama-Nya tak terhingga banyaknya.
    Yang diketahui sebanyak 99 Nama-Nya.
    Maka Asmaul Husna itulah gelarannya.
    Masuk syurga barangsiapa menghafalnya..

    Tidak semurah itu nilainya Syurga-Nya,
    Menghafal itu hendaklah dengan amalannya,
    Amalannya hendaklah dengan turutannya,
    Itu namanya patuh Arahan dan Larangan-Nya…

    Nama-Nya yg Tanzih teruntuk khas bagi-Nya.
    Nama-Nya yg Tasbih itulah pakaiannya kita,
    Setiap Nama-Nya ada lawan dan pasangannya,
    Sudah kehendak-Nya yang mengaturkan-Nya…

    Keindahan 99 Nama-Nya itu ada pengikatnya,
    Sekalong tasbih itulah diibaratkan ikatannya,
    Barangsiapa hafal dan amal akan maksodnya,
    Itulah antara jalannya menuju keSyurga-Nya…

    Peace / Salam / Damai…..

    • @ AB Husin
      terima kasih masukannya, memang seharusnya hafalan itu untuk di amalkan, untuk dijalankan dalam keseharian, bukan seperti baca resep kue tp gak pernah bikin kue, pernahkah terasa enaknya kue itu?

  33. …..ASMA’UL HUSNA / ASMA’UL ADZIM…..

    Sabdanya Allah ada 99 Nama-Nama-Nya,
    “Seratus Kurang Satu” itulah kiasannya,
    Allah sukakan yang Witir itulah maksodnya,
    Yang Witir itulah Yang Ganjil dinamakan Dia….

    Nama-Nya yang 99 itu tidak terhenti disitu saja,
    Nama-Nya yang Ke100 itu yang memegangnya,
    Menghafalnya koq masuk Syurga ganjarannya,
    Asma’ul Adzim Yang Agung itulah gelarannya…..

    Ambilkan sekalong tasbih juntaikanlah ianya,
    Sekalong tasbih itu ibarat himponan Nama-Nya,
    Apakah yang kita nampak dari butiran bijiannya?
    Ada 33, 33, 33 jadi 99 itulah biasa jawapannya….

    Tapi jangan lupa bang ada pemisah antara 33,
    Ada 2 pemisah itu nggak tahu apakah tujuannya.?
    Pemegang butiran kepalanya itu apa maknanya..??
    Atas kepala ada berjambul itu apa pula maksodnya…???

    Awal beramal mula yang senang dari Nama-Nya,
    Mula beramal butiran tasbih itulah pedomannya,
    Pertengahan amal butiran jemarimu itu gantinya,
    Akhirnya amal terhunjam dihati itu tempatnya….

    …..Wallahulam…..

    Peace / Salam / Damai…..

  34. saya tinggal di batu ceper, bisa minta alamat lengkap, contact person

  35. …..ASMA’UL HUSNA / ASMAUL ADZIM…..

    Nama-Nya Allah tidak terhingga banyaknya,
    Jika ranting-ranting dijadikan kalam penanya,
    Andaikata air lautan dijadikan tinta dakwatnya,
    Nescaya ayat-Nya tidak bisa habis kalimah-Nya…

    Ada pun Nama-Nya menyatakan “Hadrat”-Nya,
    Maksodnya kehadiran Diri-Nya dalam hati kita,
    Rupa “Mujarrad Mutlak” itu kias kezahiran-Nya
    Setiap Hadrat menzahirkan dua akan wajah-Nya…

    Wajah pertama itu disifatkan Tanzih-Nya Dia,
    Dia tidak menyerupai sesuatu itu maksodnya,
    Sifat Tanzih dirujuk kepada Allah akan Zat-Nya,
    Seperti Asma’ Al-Ahad itulah kiasan contohnya…

    Wajah kedua sifat Tasybih dinamakan Dia,
    Dimaksodkan Dia dikiaskan menyerupai kita,
    Kerana kitalah “wadah” penyata Kebesaran-Nya,
    Ibarat Al-Zahir kitalah penyata Kewujudan-Nya…

    Ibarat Al-Jabbar Dia Pemaksa dalam pilihan-Nya,
    Al-Qawi Dia Maha Kuat dan pemusnah lawan-Nya,
    Al-Mukmin Dia Pemberi tenang & aman Ruh-Nya,
    Al-Latif Dia seni pd Zat-Nya tapi nyata pd Zahir-Nya..

    Nama-Nya itu ada pasangannya dan lawannya,
    Nampaknya berlawanan tapi saling ada kaitannya,
    Ibarat Al-Jalal pasangan lawannya itulah Al-Jamal,
    Asma’ Al-Kahar pasangan lawannya itulah Al-Kamal..

    Asma’ul Husna-Nya tidak terbilang banyaknya,
    Banyaknya untuk mudah kita fahamkan Dia-Nya,
    Wujud-Nya Mutlak Esa tidak ada bilangan Zat-Nya,
    “ALLAH SWT” itulah Ilahi nama Keagungan-Nya….

    Begitulah sedikit cerita dongengannya kami. Tiba masanya kami mengundurkan diri. Salah cakap mohon dimaafi, silap tulis mohon dibuat koreksi. Maklum si-murid baru belajar mencari, agar bisa berjalan berdiri atas kakinya sendiri…..

    …..Wallahualam…..

    Peace / Salam / Damai…..

  36. assalamualaikum wr. wb setelah saya baca dan renungi baru kali ini saya bisa menemukan hasilnya. saya salah satu pembaca buku2nya baginda KH. M. NUR GHOZALI yang bertuliskan ini : kesenanganmu didunia ini adalah makan dan minum, mencari makan sebanyak 2nya, memiliki, bersenang 2. penghambaanmu kepada tubuh dan hawa nafsumu tela membuat mu melalaikan segala sesuatu yg lain. jika burung sangkar terbang dari sangkar raga ,mimpi ini akan sirna dan engkau akan menemukan dirimu sendiri dan perbuatanmu.kemudian engkau lihat satu2 nya sahabat yang engkau peluk dan kau dekap didadamu, apakah ia seuatu yang hangat dan akrab?…….apakah ia penuh dengan ular,kalajengking dan onak berbisa?……kemudian kau akan ketahui bahwa yang kau kira baik adalah neraka, dan yang kau ssangka penderitaan justru itu adalah surga. wassalam……. .anas_rikin@yahoo.com hp 081326690683

  37. Buat sdr Zakaria,akan saya jawab semampunya,didalam pemahaman attadzkir yang dimaksud hapal asmaulhusna bukanlah hafal diluar kepala,tetapi hafal dan faham arti dan maknanya serta mampu menjalankan sebagai amal perbuatan sehari-hari,contoh di dalam asma Arrahman(Yang Maha Pengasih) jika kita melantunkan dzikir asma ini kita harus berusaha untuk menjadi orang yang pengasih/tidak bakhil,atau asma Assalam(yang Maha Menyelamatkan)jika kita berdzikir asma ini berarti kita PUNYA KEWAJIBAN MENYELAMATKAN DIRI,KELUARGA SERTA LINGKUNGAN,hingga 99 asmaulhusna yang lainnya menjadi sifat kehidupan kita sehari-hari maka kita akan merasakan bagai hidup di surga karena merasa dekat dengan Allah,hingga merasa tak butuh lagi selain dari padaNya.Jika orang berdzikir asmaulhusna tidak mau shalat atautidak menjalankan syariat agama berarti dia tidak memahami asmaulhusna,apalagi jika berdzikir untuk mencari ini dan itu,supaya begini dan begitu selain dari pada mencari ridlo Allah jelas menyimpang.wassalam wr wb.

  38. Daku terbang mencari Mu
    lalu aku dipanah oleh pemanah
    cederalah dadaku
    adakah begini nasib si pencari Mu?

    Jika Engkau bertanya apakah yang daku mahu
    jawapanku hanya satu: Engkau, semata-mata Engkau.

    Selamatkan daku dari anak panah
    supaya aku terus kuat terbang kepada Mu.

    Engkau Pemilik keteguhan
    masukkan daku ke dalam benteng keteguhan Mu
    agar daku menjadi teguh
    tiada anak panah mencederakan daku.

    Janganlah sesiapa menggangu daku
    biarkan daku bersama yang ku kasih
    sehingga Dia mengizinkan
    daku menyertai kalian.

  39. Salam cinta…..

    Kalau kita melihat kedua telapak tangan kita, yang kiri tertulis 81 (angka Quran/arab), yang kanan 18..kalau dijumlah 99….kalau dikepal bentuk tangan kiri maupun kanan membentuk asma Allah….

    Apakah itu berarti bahwa kita umat manusia, terutama umat Islam indallah…telah dibekali dengan sifat2-Nya..seperti rahman, rahim, malik, qudus…dst…

    Wassalam

    Yang merindu….

    • note..
      tangan dikepal maksudnya kelima jari membuentuk tulisan ALLAH…baik yang kiri maupun yang kanan.

      Apakah dzikir asmaul-husnanya termasuk toriqoh…?

      • Yang Saya Tau’ Allah Berkata”
        Ingatlah Aku (ALLAH) Setiap Saat , Kapan Pun , Dimana Pun Dirimu Berada.
        Jadi Zikir Mu Dalam Hati, Tdak Haya Torikoh, Setiap Mahluknya Hendaknya Senantiasa Menggingatnya.

  40. Oh! Supreme Lover!
    Let me leave aside my worries.
    The flowers are blooming
    with the exultation of your Spirit.

    By Allah!
    I long to escape the prison of my ego
    and lose myself
    in the mountains and the desert.

    These sad and lonely people tire me.
    I long to revel in the drunken frenzy of your love
    and feel the strength of Rustam in my hands.

    I’m sick of mortal kings.
    I long to see your light.
    With lamps in hand
    the sheikhs and mullahs roam
    the dark alleys of these towns
    not finding what they seek.

    You are the Essence of the Essence,
    The intoxication of Love.
    I long to sing your praises
    but stand mute
    with the agony of wishing in my heart.

  41. Asma’ul husna merupakan cahaya dari cahaya yang lainnya…cahayanya dapat menerangi segala penjuru alam semesta…ketika orang melantunkan nama-namaNya..ketika itulah hati-hatinya menjadi tenang dan tentram..dan ketika itu pula pahala-pahala mengantarinya kepada Tuhannya…mudah2an kita semua termasuk orang-orang yang selalu ingat kepadaNya. aminnn

  42. jujur, aku prnh gbung di pgajian Attadzir di PLG. tp entah mengapa aku jd keluar.pdhal sungguh banyak manpaat yg ku dapat…apakah saya bisa bergabung lgi?tp aku malu dgn Ustad sya dlu, n saya sekarang sdah di luar kota PLG.

    • Ingatlah Sebutir Biji Pasir Hati Mu Berbisik Allah Maha Tau.
      Malu Yg Kau Rasakan Adalah Sipat JIN yg Ada Dalam Diri MU.
      Hidupkan Zikir Mu’ Jalankan Tafakur Mu’ Maka Akan Hidup Sipat2 Allah Di Diri Mu’.

  43. assallamuallaikum wr wb,
    sekian lama mencari subhannallah di tunjukkan jalan
    saya baru bergabung di atadzkir di lampung dibawah bimbingan Bapak Samsu Hidayat,

  44. Saya seorang ibu rumah tangga sudah 1 tahun 5 bulan belum diberi Allah rezeki seorang anak, padahal saya udah berusaha dengan menyebut asmaul husnah, pernaha sampai 2 minggu saya sholat malam berturut – turut tapi doa saya belum dikabulkan, kata tempan saya dia pernah mencoba membaca ya Awal sehabis sholat dan dikabulkan doanya, bagai mana agar doa saya dapat cepat dikabulkan Allah,

    • Ass.wr.wb
      Ibu Irha yang disayang Allah,
      Terkadang kita manusia itu mengukur yg namanya rezeki itu kalo sesuatu itu baik,membahagiakan kita,sesuai keinginan kita. Benar/tidak?
      Padahal yg baik mnrt kita belum tentu baik mnrt Allah,boleh jd mnrt kita tdk baik ttp bagi Allah itulah yg terbaik bagi kita.
      Allah Maha Mengetahui sgala sesuatu..sedang kita tidak!
      Barangkali jk sp detik ini Ibu Irha blom dikarunia seorang anak, Allah melihat banyak sisi dr diri kita yg belum siap (mnrt Allah,bkn mnrt kita). Tugas kita hanyalah ikhtiar dan trs berdoa, jgn pernah lelah memohon..
      teruskan sgala ibadah yg selama ini ibu kerjakan.. bahkan tingkatkan.

      Nabi kita Ibrahim AS saja umur brp dikarunia putra Ismail? begitu terkabul Allah malah memintanya utk dikorbankan.
      Percayalah.. Allah memberikan sesuatu selalu tepat pd waktunya. insyaAllah..jk kita yakin Allah selalu memberikan yang terbaik,kita tdk akan pernah kecewa thd setiap ketentuanNya.. skalipun itu tdk sesuai keinginan kita.

      Wass.wr.wb

      • insa allah saya akn mnjoba menghapalkn dllu.
        doakan saya yah ,saya ingn skli lmbali kjaln yg lurus..

    • Allah memberikan [sesuatu] dr waktu yg Dia kehendaki, bukan di waktu yg anda kehendaki. [ demikian yg saya tahu] maaf

      • insya allah kita sependapat
        berikan yang sedikit demi sedikit sejauh ilmu yang kita ketahui
        agar semua bisa mendapatkan manfaatnya
        sukron..

  45. saya sering dzikir ALLAHU SHOMAD BOLEH GAK?

    • boleh knp tdk………

  46. mba, tolong kasih pencerahan. pa benar ada asmaul husna yang ke 100. trus pa benar yang ke 100 itu yaitu Allah. klo benar napa musti di cari2. Allah kan jelas2 Sang pemilik asmaul husna.apa manusia yang mencari cari itu ingin menyamakan dirinya dengan Allah ? klo bener bgitu ini pemikirin yang benar2 menyimpang dari kodrat. seorang makhluk yang diciptakan ingin menyamakan predikatnya dengan “Allah ” Dzat yang menciptakan dirinya.
    jangan 2 ini sama dengan pemahaman syekh siti jenar niih.

  47. ma kasih saya ikut belajar dengan membaca, mudah mudahan dapat ridhoNya, amien

  48. mba,, mohon info untuk daerah bogor kapan diadakan dzikir bersamanya? atau ada contact person yang bisa dihubungi?
    saya ingin sekali belajar.. agar lebih dekat dengan Allah..

    mohon sekali untuk infonya ya.. terimakasih

  49. #

    mba, tolong kasih pencerahan. pa benar ada asmaul husna yang ke 100. trus pa benar yang ke 100 itu yaitu Allah. klo benar napa musti di cari2. Allah kan jelas2 Sang pemilik asmaul husna.apa manusia yang mencari cari itu ingin menyamakan dirinya dengan Allah ? klo bener bgitu ini pemikirin yang benar2 menyimpang dari kodrat. seorang makhluk yang diciptakan ingin menyamakan predikatnya dengan “Allah ” Dzat yang menciptakan dirinya.
    jangan 2 ini sama dengan pemahaman syekh siti jenar niih. tolong di balas !!!

  50. “assalamualaikum wr..wb..”
    maaf saya mau tanya alamat perwakilan, di daerah pasuruan/ malang jawa timur. yang bisa memberikan membimbingan, dalam pengamalan asmaul husna
    ats balasan nya, saya ucap kan banyak terimakasi

    • cari aja majlis ta’lim shalawat dan dzikir yang dipimpin alim ulama,ustad,ahli ibadah “ahlussunnah wal jamaah”…

  51. amalan yang penting ikhlas dan istiqomah apa saja jenisnya walaupun satu ayat jika terus menerus di amalkan insya Allah ada barokha dan kharomana

  52. Assalamualaikum wr wb.. pak ustaz..ingin sekali saya mempelajari dzikir asma’ Allah.. tetapi tidak tahu dimana ingin bermula dan ingin pelajari untuk lebih mendekati pada ilahi.. Ada tak wakil dari ustaz yang berada di singapore? andai kata ada, email kn pada saya..shukran..

  53. assalamualaikum..mohon tanya,ada tak perwakilan mimbingan di singapura dalam asmaul husna? shukran..

    alamat email : fadlys02@gmail.com

  54. minta teks arabnya ya?

  55. Assalamualaikum Wr Wb.. Pak Ustat… saya sekarang sedang mengamalkan ASMAUL QUSNAH, baik membaca, menghafal….setelah sholat, kdg wkt senggang….mdh2. han ALLOH ridho PAk USTAT… karena semua ibadah yang kita lakukan sematamata hanya untuk mencari RODHO ALLOH SWT…..mhn pembentulan USTAT.. untuk ASMAUL QUSNAH yg ke 48 AL-MAJID ( Yang maha mulia)….kok sama dengan yg ke 65 AL- MAJID ( yang maha mulia)……kami mhn balsanya…. matur nuwun.

  56. zikir asmaul husna gunanya untuk apa dan apa itu qitmir

  57. ass.wr.wb alhamdulillah lafal asmaul husna sy jd lbh tau.moga dng qt rajin dzikir asmaul husna,sgalanya qt diberikan kemudahan oleh ALLAH SWT.Amin wassalam

  58. kalo mau ikut majlis zikir di palembang saya sebaiknya ketemu siapa dan dimana alamatnya

  59. mau curhat guee non islam guee tertarik ma islam bole kan guee belajar

    • terima kasih telah mampir ke blog kami. suatu kehormatan bagi kami bila ada umat yang tidak seiman dengan kami sudi mau turut membaca artikel kami, pesan kami ambillah yang baik, tinggallkan yang buruk. bila ada artikel kami yang baik menurut anda bermanfaat, bacalah, bila buruk, tidak ada kewajiban bagi anda (roir) untuk melanjutkan membaca.

  60. Sebaik-baik ucapan adalah ucapan DZIKRULLAH dan sebaik-baik gerak adalah Gerak DZIKRULLAH. ALLAH yg mana yg di maksud… Karena hanya orang yang kenal DIRI lah yang paham/tau akan ALLAH.
    Mohon maaf apabila ada yg tersinggung dgn posting saya.. Ini semua semata-mata hanya sbgai renungan kita saja. Terima kasih.

  61. Assalamualaikum yaa akhi wal ukhti…
    Sebaik-baik ucapan adalah ucapan DZIKRULLAH dan sebaik-baik gerak adalah Gerak DZIKRULLAH. ALLAH yg mana yg di maksud… Karena hanya orang yang kenal DIRI lah yang paham/tau akan ALLAH.
    Mohon maaf apabila ada yg tersinggung dgn posting saya.. Ini semua semata-mata hanya sbgai renungan kita saja. Terima kasih.

  62. Assalamualaikum
    Remaja Majlis Taklim Al-Istiqomah Demak memberitahukan kepada segenap kaum muslimin di sekitar Demak Kecamatan Wedung bahwa Dzikir dan Asmaul Husna yang diasuh oleh K.H Abdul Baits Muchtar diadakan setiap malam jum’at kedua. waktu setelah sholat Isya.

  63. asalamualaikum saya ijin bertanya seandainya zikir ini kita lakukan tanpa adanya bimbingan seorang guru bagaimana mas.

    • hasil dari dzikir itu seperti dua keping permukaan uang logam, kearah mana niat kita berdzikir disitulah hasilnya. satu sisi kita berdzikir bisa memperoleh sisi yang ada tulisan uang/ yang diridloi allah, disisi lainnya kita bisa mendapatkan gambar burung atau monyet/ sisi yang tidak kita harapkan (dengan hadirnya jin, setan atau mimpi mimpi aneh) tetapi kenyataannya itu yang muncul setelah kita berdzikir. karena kita tidak menghadirkan allah dihati ketika berdzikir. disinilah fungsi guru untuk membimbing dan mengarahkan kita dan mengawasinya bila ada hal hal yang tidak kita inginkan.

  64. asalamualaikum saya mohon penjelasan di setiap saya berzikir mengapa hati saya tak seirama dengan pikiran saya sehingga ketenangan belum saya dapatkan. dan apa kiatnya untuk mencapai ketenangan hati. mohon penjelasanya.

    • itu berarti pikiran mas rahmat lebih kuat dari pada hati ketika berdzikir, gunakanlah dan rasakan dalam hari setiap getaran getaran suara dzikir yang keluar dari mulut kita, berdzikirlah dengan suara lirih dan lantunkan pelan pelan, jangan terburu buru, bila kualitas dzikir yang kita harapkan, berarti bukan jumlah ratusan atau ribuan target kita, melainkan berapa lama dan mantap dzikir ini bisa kita lakukan. cukup 15 menit, 30 menit atau 1jam, jangan terlalu lama berdzikir bisa bisa kita lupa dengan dunia, duduklah bersila, badan tegap tidak loyo, kitakan mau menghadap allah….siapkan diri, kuatkan niat berdzikir. berdoalah untuk mencari riidlo allah bukan berdoa untuk memenuhi segala kekurangan kita.

      bedakan :
      * dzikir laa ilaaha illallah ; dilafaskan 10 x dalam 10 detik, 1 detik satu dzikir …dengan
      ** dzikir laa ilaaha illallah ; dilafaskan 2 x dalam 10 detik, atau dilafazkan satu kali satu nafas.

      ingat ketika nyawa kita akan dicabut, yang masih bisa berdzikir adalah hati kita bukan mulut kita.

  65. asalamualaikum saya mohon bimbingannya saya selalu melakukan zikir namun saya sangat sulit untuk mendapatkan ketenangan meskipun terkadang dalam melapatkan zikir itu saya lapaskan dengan kuat mohon penjelasanya.

  66. asalamualaikum
    saya mohon penjelasan apa sebenarnya yang membuat hati kita tersangat sukar untuk menerima dari pada nur allah masuk kedalam hati dan kalbu dan apa yang harus saya lakukan agar hati dan kalbu selalu berada dalam rasa syukur akan segala nikmat yang telah di berikan allah taala .

  67. Mohon bantuannya, adakah tempat perwakilan bimbingan asmaul husna di malaysia

    • adik dari ayah guru kami berada dimalaysia, tapi kami belum mengetahui keberadaannya, next akan kami susulkan kontaknya

      • Asslmualaikum..wr..wbr..sy sdh lama mncari tau majelis dzikir yg benar mnurt syareat..krn slama ini byk majelis dzikr yg mnurt pndangn sy agak2 mnyimpang atau bhkn mndekati bid’ah..(spt dzikr manaqib..dll). Sy ingn belajr dzikr asmaul husna tp sayang sy sdg brada di saudi (tepat nya di mekah al-mukaromah). Smentara tradisi majelis dzikr di sini ga prnh sy temui tdk spt di indo yg tumbuh subur. Mohn info adakh prwakilan di saudi ? Trmksh..wsslam..

      • “assalamualaikum wr..wb..”
        maaf saya mau tanya alamat perwakilan, di daerah Bukittinggi Sumatera Barat. yang bisa memberikan membimbingan, dalam pengamalan asmaul husna,tolong almt dan no.contknya
        ats balasan nya, saya ucap kan banyak terimakasih

  68. saya kira tidak salah melakukan sesuatu berharap kepada Allah

    • semua pengharapan hanya pada Allah semata tetapi alangkah baiknya kalo kita melakukan sesuatu ikhlas hanya karena Allah sehingga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan Insya Allah apa yang kita inginkan diijabah. amien……….

  69. untuk kajian Asma’ul Husna nya tolong diberikan pencerahan kembali, supaya Hamba dan Tuhannya tidak ada pembatas apapun…

    terima kasih dan mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dalam tulisan ini.

  70. Asalamualaikum.
    Mohon bimbingannya saya berada dalam satu lingkungan yang disitu terdapat aliran Islam yang sebenernya saya tau bahwa ajarannya itu sesuai dan ada dalam Alquran(Mohon maaf sebelumnya sanya tidak bisa menyebutkannya).Saya pernah diajak temen dan sebelumnya saya memang punya niat untuk ikut… saya diajak kerumah Kyainya,tp setelah disitu saya tidak mendapatkan pencerahan hati yang selama ini saya cari.Saya justru dipameri hal-hal yang tidak saya cari,bisa inilah,bisa itulah…..Setelah itu saya bilang dengan kepolosan saya “Maaf saya belum siap” itu untuk alasan saya biar tidak menyiggung.Tapi saya tidak jadi ikut karna saya tidak menemukan apa yang sya cari yaitu ilmu yang memberikan pencerahan hati,ketenangan jiwa,dan kebahagiaan dunia akhirat bukan ilmu kedikdayaan,ato apalah… g perlu aku sebutin…
    Setelah itu knapa saya seperti dimusui dan banyak hal-hal yang aneh yang terjadi dalam hidup saya.Tolong bimbinganya agar saya dapat jalani hidup yang wajar seperti biasanya.Tolong bantu saya mencari pencerahan hati yang selama ini saya cari.Tolong dijelaskan sejelas-jelasnya mengenei Dzikir Asma Ul Husna agar saya tidak salah arah dan salah dalam penggunaannya.Terimakasih

    • ass.wr.wb..
      kemuliaan nabi muhammad selalu bersama orangtua kita,,amin…

      menurut ane guru tidak akan memberitahu seperti itu,dia akan memberitahu bacaannya bukan memberitahu kehebatan dari bacaan (sebelum muridnya belajar),,sebab guru seharusnya sudah bisa menentukan jodoh bacaan “asmaul husnah” untuk muridnya…
      bukan kita yang disuruh memilih…
      (seperti kita belajar membaca iqro,,tidak mungkin kita disuruh guru untuk memilih mau belajar iqro 1,2,3,4 atau yang lain,,guru pasti dari mengajarkan membaca iqro 1 terlebih dahulu)…

      …saran saya ikut majlis ta’lim shalwat dan dzikir (ahlussunnah wal jamaah)…
      …perbanyak baca ratib al’atthos/al’haddad saja,ini saja sudah bisa membuat kita tenang,,pokoknya MANTAB !!!…

      was.wr.wb

      • Assalamualaikum…wr.wb…
        Amin….

        Terimakasih Atas Saran Dan Nasehat Yang Diberikan.
        Mohon Diperjelas Masalah Majelis Ta’lim Sholawat Dan Dzikir Ahlussunnah Wal Jamaah (Apa Ada Situsnya?)

        Wasalam.wr.wb

  71. q lg patah hati nih!!! apa dengan qt membaca as-maul husna bisa jadi tenang atau gmna? mhon penjelasannya!!! n q masih sayang dy trus q hrus gmana dnk.>>>>>

  72. assalam ,,
    ada tidak perwakilanya untuk wilayah jayapura_Papua?? sya ingin belajar ttg Asmaul Husna .. mohon informasinya !! trimss .. wasalam

  73. terimakasih atas artikelnya

  74. assalamikum Wr.Wb. Kalau dzikir AsmaulnHusna tiap hari,hati kita pa bisa jadi tenang, selama ini aq jarang baca asmaul usnah,tolong kasih komentar ya

  75. Assalamualaikum…
    Saya mohon penjelasan tentang dzikir napas…
    krena selama ini saya sering mengamalkan Asmaul Husna dng menggunakan dzikir nafas, Alhamdulillah ketenangan sering saya rasakan,..saya ingin bimbingan supaya dzikir saya bisa lebih mendapat Rahmat Ilahi Rabbi…Wassalam…

  76. Asma Ul’Husna adalah
    Ya’Rajak”( Allah Yang Maha Memberi Rezeki )
    apa bl’ kt merasa atau Terasa apa’pun mkn/minum,baik terasa manis/pahit dsb”didlm terasa itulah pd diri kt’ Rezeki kt yg didpt mk’kt sebgi Insan Cpt2lah Bertsbih kepd ny’Ya’Razak Allah Yg Maha Memberi Rezeki”Conth: Biasakanlah Mengunyah makanan Ucapkanlah Nama ny”100 X kt mengunyah 100 X juga Bertasbih Ingat dgn Yg Memberi Rezeki….

  77. Assalamualaikum wr wb.
    mohon penjelasannya, apakah membaca Asma’ul Husna sesudah sholat yang dilakukan dengan ikhlas dan hanya karena ingin mendapat ridlo Alloh, juga perlu guru atau ustadz pembingbing ?.
    adakah perwakilan untuk guru/pembimbing asma’ul husna di daerah Sidoarjo Jatim?
    jazzakumullah khoiron khatsiro.
    wassalam

  78. selain yg wajib, dzikir dan sholawat.. yg kan menolong manusia di akhirat
    yg ptg istiqomah (terus menerus) di semua keadaan sedih,senang,sibuk,lapang…

    • Amin.

  79. barang siapa yg tdk berduka atas meninggalnya para ulama maka orang itu bisa dikatakan orang yg munafik dan majelis dzikir asmaul husna adalah taman dri segala taman” surga allahuma solli alla muhammad by:majelis dzikir asmaul husna pondok cabe ilir jl.talas 2 rt05 rw01

    • Ingatlah Sebutir Biji Pasir Hati Mu Berbisik AllAh Maha Tau.
      Cukuplah Diri Mu Tak Tau Apa Yang Aku (ALLAH) Berikan.

  80. ass
    sy diajarkan membaca ya jabaru ya qoharu
    3041 x
    yg mau sy tanyakan ..
    ya jabar
    apa ya jabaru
    T.q

  81. trimakasih semua tuangan ilmu yang mbak bening bagikan moga jadi amalan yang gak putus….

  82. Ass.wr.wb Mohon dikirimkan ayat Asmaul Husna 99 beserta cara bacanya di email saya
    akbaert@yahoo.com
    trimkash.Wslm

  83. assalamu’alaikum…

    sholu ala muhammad saw…

    kharomah dan kemuliaan syaidina nabi muhammad saw selalu bersama orang tua kita…

    untuk semuanya :
    setiap bacaan “asmaul husnah” mempunyai malaikat penjaga,yang nantinya setelah allah swt kabul malaikat tersebut akan menjadi penjaga untuk kita (khodam)…
    himbauan untuk kalian semua,jangan lupa mulailah setiap bacaan dengan shalawat nabi,fatihah untuk nabi,keluarga’y,sahabat’y,,fatihah untuk syech abd qhodir al’jailani,para habaib,alim ulama,guru2 kita,serta keluarga kita,,terakhir khususkan untuk orangtua kita baik masih hidup atau sudah wafat…
    baca ratib al’atthos/al’haddad…
    lalu mulailah dzikir,bertasbih yang ingin kalian gunakan…
    sudahi dengan shalawat nabi dan fatihah untuk nabi…

    (dikerjakan setiap ba’da maghrib,disambung shalat isya)…

    ingat setiap hal dalam hidup kita,awali dengan shalawat nabi,fatihah untuk nabi…
    “insya allah,allah ridho kepada makhluk yang suka bershalawat kepada kekasihnya”…

    wassalamu’alaikum…

    syafrudin burhan bin yuludin

  84. assalamulaikum wr. wb
    saya mau tanya. ini pertama kalinya saya mengamalkan asmaul husna, jadi langkah pertama apa yang harus saya baca dan bagaimana caranya…??
    Terimakasih banyak atas ilmunya…

    wassalamu’alaikum…..

    • bila saudara paizah mau mengamalkan dzikir apa aja, temukan guru anda atau ustad, insya allah anda akan menemukan dengan bantuan allah. bila masih ragu anda bisa menghubungi majelis taklim kita

      • bila bimbinganya lewat internet boleh g mbak???

  85. butuh buku asmaulhusna kunjungi situs sufijayabooks.blogspot.com trims

  86. Zikir itu artinya ingat kepada Allah SWT.
    Syariatnya 5x sehari yaitu pada saat kita sholat 5 waktu dan hakekatnya adalah 24 jam.

  87. dalam belajar janganlah kalian belajar yang tinggi tinggi dulu,hayatilah siapa diri kalian yang sesungguhnya,apakah diri ini sudah benar menurut agama dan dirgama?belajarlah dari dasar.

    • Awalludin Mak Ripatullah.’

  88. YAN ALLOH YA ALLOH YA ALLOH YA ALLOH YA ALLOH

  89. assalam.wr.wb. saya ingin bertanya,gimana cara ingat allah tidak berpikir macam macam,saya ada masalah,kalau saya ingin ingat ALLAH SWT,ada timbul pikiran musyrik,yang berupa allah itu berbentuk,saya ingin minta saran,tolong di jawab,
    wss.wr.wb.

    • wa’alikum salam wr.wb.,
      menanggapi pertanyaan saudara, coba saya sedikit pencerahan., pertanyaan saudara ini menyangkut tentang keimanan (aqidah-red)., keimanan/iman itu sifatnya ABSTRAK (tidak bisa dinilai/dipegang akan tetapi bisa dirasakan dari gejalanya/dampaknya-red). yang saya ingin balik bertanya kepada saudara adalah “Manakala saudara mengingat Allah SWT kenapa timbul pikiran musyrik?). sedangkan musyrik itu adalah menyembah/menyekutukan Allah SWT dengan yang lainnya seperti Zimat/Dukun dlsb. darimana anda belajar kalau mengingat Allah SWT itu MUSYRIK ??>, saran saya cepat-2 ISTIGFAR., baca DUA KALIMAT SYAHADAT., mudah-2an Anda mendapatkan barokah dari Allah SWT.
      Wassalamu’alaikum ewr.wb

  90. Assalamu’alaikum wr. wb.
    kami mau menanyakan kalo di purwokerto, jateng ada majelis dzikir Asmaul Husna? alamat nya dimana? terima kasih,
    Wassalam

  91. Assalamu Aww,
    Alhamdulillah saya ketemu blog ini. Bisakah p. ustad beritahu dimana alamat perwakilan Majlis Dzikir At-Tadzkir ? saya tinggal di daerah Jakarta Timur.
    Wassalam

  92. Sukron untuk tambahan ilmunya

  93. Sedikit Tambahan Untk Kta Sma2 Belajar.”
    Ingatlah Sebutir Biji Pasir Hati Mu Berbisik Aku (ALLAH) Tau.
    Aku (ALLAH) Sengaja Robahkan Rasa Hati Mu’ Untuk Diri Mu Tau Siapa Aku (ALLAH) Siapa Diri Mu.
    Sesungguhnya Bila Diri Mu Tak Meyebut Nama KU (ALLAH) Dirimu Bagaikan Bangkai Yg Bejalan.

  94. Mbak Bagaimana caranya biar bisa khusuk dalam berzikir

  95. bagus yah dzikir na …

    buat hati jadi segar …..

  96. GmNa cRa nYa supaya selalu ingatz ALLAH ?????

  97. Ass wibb, Mas Seno & Mbak Desy, apabila kita ingin selalu ingat kepada Gusti Allah, tanamkan bahwa kita ini mahluk dan umat Nabi Muhammad SAW yang pasti memiliki dosa setiap saat, setiap waktu dan setiap detik.
    Tanamkan terlebih dahulu sholat, laksanakan dengan tekun, apabila anda mengingat dosa dan banyak istigfar, dan jangan lupa mensyukuri nikhmat Allah, pasti anda selalu ingat dan takut bahwa gusti Allah ada didalam diri kita, SELARASKAN perkataan dan perbuatan, lahir dan bathin kita. minta jalan yang lurus seperti kita memohon ( diwajibkan kita membaca Alfateha didalam setiap sholat, wajib maupun sunnah), insyaallah anda akan selalu ingat kepada Sang Kholik.
    Mas Seno apabila anda ingin khusuk berzikir, khusukkan shalat wajib kita terlebih dahulu,
    itulah pedoman yang paling fundamental,
    baru melaksanakan hal yang lain, ” setiap ibadah apapun ” harus didahulukan dengan mengijab khobul kepada gusti Allah (tanyakan kepada Akhlul Ma’rifat) bagaimana cara kita mengijab khobul !, insyaallah ibadah kita diterima baik di dunianya ( Akhirohnya {Allah maha rohman dan rohim}) anda akan merasakannya sendiri, itulah keagungan Sang Illahi, maafkan anna apabila ada kekurangan, mudah2an kita semua dijadikan sebagai orang2 yang beriman

  98. Terimakasih, saya telah ikut belajar disini (di bening1) dan saya rasa mendapat kemajuan pemahaman tentang dzikir asmaul husna.

  99. alhamdulillah,,, setelah saya menyanyikan asmaul husna, hilang semua beban saya,,,,

  100. Ass… wr.wb. mohon penjelasanya ustad, apa org yg berzikir ingat allah akan merasakan merinding seluruh tubuh? soalnya saya merasakannya setiap x saya ingat allah, terlebih kalau dibarengi lafas “subhanallah walham dulillah wala ilahailallah huallahu akbar” akan merinding. awal mula dari sholat subuh 3 thn yg lalu. trims mhn penjelasan. wass.. wr.wb.

  101. ass, wr, wb
    salam hangat tuk seluruh reader di blog ini, saya melihat untuk melengkapi semuanya ini. kita mesti banyak menyimak artikel2 lain yang berkaitan dengan asmaul husna, juga artikel lain tentang spiritual. masalahnya jika salah niat bisa bermasalah. lebih aman jika niat semata mencari ridlo Allah bukan yang lain. agar Allah bersemayam didalam diri kita. untuk menambah wawasan silahkan kunjugi. http://www.kampuswongalus.com. alang-alag kumitir, dan lain-lain. cari di Google dan terus cari sendiri.
    wassalam Masduki blitar

  102. @Supranoto saya idem, bahwa sholat wajib memang harus yang pertama dibenahi, namun terkadang untuk membenahi sholat yang wajib itu ketemunya, jadi baiknya lewat sunnah lain yang mendukung. dan bagaimanapun yang dibangun tetap sholat. jika yang pokok jadi baik saya yakin jadi baik. saya sendiri mengalami walaupun belum seperti yang saya inginkan. untuk membentuk sholat jadi bermakna, saya bergulat mencari tahu dengan membaca banyak artikel. ada site yang mungkin perlu dibaca oleh kita http://www.kampuswongalus.com. http://www.alangalangkumitir.com
    masduki e-mail. kawulo_gusti@ymail.com

  103. assalammualaikum….saya mau bertanya, karena sekarang saya berpikir untuk mengetahui tuntunannya dulu sebelum melakukan sesuatu yang berkaitan dengan ibadah, apakah dzikir asmaul husna ini dicontohkan oleh nabiullah muhammad saw? bolehkah berkenannya memberikan sumber tuntunannya tersebut agar lebih jelas lagi…sebab suatu amalan tanpa ada tuntunannya akan tertolak lah amalan tersebut, hadisnya ada tapi lupa sumbernya…maturnuwun….

    • @ wahyu.
      “Katakanlah olehmu,” Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kalian seru, Dia mempunyai Al-Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik)…. [Al-Isra : 110], setidaknya perintah serullah allah atau serullah ar-rahman dengan sadar sama dengan menyebut asma allah9asmaul husna), sebutlah asma allah dengan berdzikir, setidaknya kita setiap hari menyebut nama nama asmaul husna minimal 17 kali setiap rokaat sholat wajib, bila ditambahkan basmalah sebelum baca alfatikah kita telah membacanya sebanyak 34 kali. ar-rakhman ar-rakhim… itulah bagian asmaul husna yang sering kita baca setiap hari. sebenarnya intinya dzikir ini bukan bacaannya bukan berapa banyak kita menyebutnya, tetapi seberapa bisa kita berlaku seperti yang kita sebutkan…..ya rahman (maha pemurah) kita sebut 1000 kali allah tetap memiliki sifat maha pemurah, tidak kurang tidak lebih….nabi muhammad tidak menyuruh kita secara langsung, akan tetapi setiap tindakannya, perilakunya menunjukkan bahwa beliau menjalankan asmaul husna sebaik munkin, sifat bermurah hati, suka bersedekah, membantu sesama manusia tanpa pandang bulu. lha kita ini hanya bisa membaca dan komat kamit tanpa bisa memberikah kemurahan hati kita kepada sesama. maka dari itu dengan berlatih berdzikir, mengerti maksud dan tujuannya, insya allah bisa membimbing langkah kita untuk mengikuti langkah nabi muhammad saw.

  104. assalammualaikum kpd smue umat islam….:)

  105. ass.wr.wb.boleh saya mengamalkan zikir asmaul husna yang diatas

    • sebaiknya ada pembimbingnya, jangan jalan sendiri, jangan seperti orang baru bisa nyetir, gak tau mana yang benar mana yang salah. asal tancap gas

  106. Smoga Allah SWT Memberikan Anda Kebahagian & Kebaikan Dunia dan akherat. amin

  107. ass.wr.wb. saya ingin mengetahui alamat dzikir yang ada di depok jawa barat. mohon bantuannya alamat dengan nomor telponnya… InsyaAllah saya mau bergabung untuk menyuarakan pujian2 kepada Allah sekaligus memperbanyak pahala selain sholat…. trimakasiah

  108. Assalammualaikum Wr Wb
    Mohon Petunjuk apakah ada Ta’lim Dzikir Asmaul Husna untuk Daerah Balikpapan dan Samarinda,saya berminat sekali, saya suka berdzikir tapi tdk ada yg membimbing
    Wassalam Wr Wb

  109. salam rahayu..

    nderek nyimak..!!!

  110. Ass wr wb. Dalam sehari kadang selalu ingat (dzikir) walau sambil nonton tv, hati menjadi tenang, nunggu adzan trus berangkat ke mesjid, tetapi kadang lupa …… bagaimana memperkecil kelupaan ingat pada Allah swt? Ws wr wb.

  111. Bandar Lampung, Februari 2011

    Assalamualaikum W W

    Mohon maaf, lansung aja ya!
    Saya mau tanya alamat lengkap Majlis Dzikir At-Tadzkir di Kotabumi Tangerang. Kemudian, jadwal pertemuannya kapan saja (dalam melakukan dzikir bersama).
    Terima kasih infonya.

    Salam,

    Ikram

    • alamat ada di halaman perwakilan, jadwal pertemuan setiap hari kamis malam, jam 21.00 wib minggu pertama setiap awal bulan

  112. ass.wr.wb……!!! mbak saya mau curhat saya punya penyakit tp g bisa disembuhkan melalui medis maupun alternatif nama penyakitnya alopecia totalis ud 2 tahun aq mengembannya penyakitku ini,,ada orang yg bilang hafalkan asmaul husnah tapi yang mana apa semuanya aq baca…mohon infonya

    • kalau kita dzikir lisan atau qolbu dengan asma Allah swt atau dengan kalimat thoyibah yang lain setahu saya untuk mendekatkan diri pada Allah. Punya penyakit atau tidak semestinya kita lakukan.

      Soal penyakit @arman sebutkan itu apalagi baru 2 tahun, kata orang imunitas kekebalan kita salah mengenali sasaran. saya punya usul kalau sampean coba minta bantuan orang yang sudah mengolah energi prana-nya. kalau dulu saya mengenal orang-orang yang berlatih dalam kelompok SATRIA NUSANTARA. Penyakit yang terkait dengan metabolisme tubuh seperti itu keknya termasuk spesialisasinya.

  113. Assalamu Alaikum Wr.Wb..

    Saya sangat berterima kasih atas petunjuk mengenai Dzikir Asmaul Husna, mudah-mudahan bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Amiin..

  114. Assalamu’alaikum,
    bagaimana caranya menghidupkan hati dengan zikir, bagaimana cara awal agar perlahan – lahan hati itu akan hidup hy dgn zikrullah.
    saya sangat senang jika asmaul husna ini lebih banyak diorbitkan disini, karena seperti saya jauh jika ingin belajar.
    terima kasih
    wassalam.

  115. saya punya cow,qta pacaran long distance, jarak jauh.. dia cinta sama aya,tapi dia juga btuh kasih sayang yang nyata,unt hal ini say amengalah,
    yang saya tanyakan saya ingin dia selalu ingat saya,doa, dzikir apa biar dia slalu ingat saya.dan kembali kpada saya
    trims.
    Agtn

  116. bos …hakikat setiap nama-nama asmaul husna tau gak..??

  117. bu hakikat setiap nama-nama asmaul husna tau gak..??

  118. saya ingin tanya ne bpk2/ibu…..
    disaat kita mengamalkan asmau husna, tu kan ada hri na….
    hri pertama sampai hari terakhir…..

    jdi pertnyaan saya…
    apa bila kita membacanya apakah tidak boleh terlewatt satu hari pun?
    tau harus berurutan?

    terima kasih..

    by ahmad

  119. Subhanallah…Insya allah bagi yang membaca mendapat amal ibadah dunia akhirat

  120. Ass …… mas Herdian, dan jeung Kiki
    saya yang bodoh ini yang kadang-kadang suka nyasar…….. saya tidak menjawab, hanya dasar pengalaman saya aja

    Kita kenal 99 sipat anda kalau tapsir nya pasti tahu, karena anda terlalu jauh, udah kewilayah marifat, ada key tutup 2 sipat, jumlahnya ada 101, kalau mu tau key nya tanya dengan ahlul ma”rifat saya tidak bisa ungkapkan disini, karena ini menyangkut akidah, sekarang akidah sudah banyak yang menambah dan mengurangi, mudah-mudahan kita tidak merubah akidah, ya kalau kita mencintai dan merindukan Nabi Muhammad saw sebagai Rosul kita

    Masing-masing sipat dari asmaul husnah, memang memiliki hakekat (pandangan hakekat adalah berbicara tentang filosopi), apabila anda ingin mengetahui salah satu ajaran itu dikembangkan oleh Syech siti Jenar, dan saya kenal saat ini, beliau di dunia dalam dipanggil sebagai syech Urif, yang perlu kita maknai adalah hakekat asmaul husnah dari 99 itu, adalah bagaimana hubungan kita bisa manunggal tidak dengan Allah, karunianya akan muncul

    Saya disini hanya bisa jawab secara acak, dan apabila kita ambil singkatnyanya saja bahwa hakekat asmaul husnah adalah hanya 2 rachman dan rachim

    Nun sewu Mas Herdian dan jeung kiki apabila saya yang bodoh hanya bisa taunya sebegitu aja

    Wass
    syech jagad

  121. semoga bermanfaat tuk kedepanya untuk lebih dekat pada sang khalik,,dengan menghafal ,membaca,dan memghetahui apa makna yang terkandung didalamnya,,,,
    terimaksih bnayak admin..

  122. d mna xari teks asmaul husna?????
    susah xari x d intenet
    bantu dong!!!!!!!!!!!!!!
    kirim k email
    majiyahelma@yahoo.co.id
    please

  123. assalamu’alaikum…bu untuk asmaul husna itu saya pernah baca kalo membaca berapa kali begitu kita kan begini atau begitu, dst….yg saya tanyakan apakah ada dasar atau tuntunan dari Al-Qur’an atau hadits yang membahas ttg hal tsb? terimakasih penjelasannya…….

  124. Subkhanallah,,,semoga kita akan mendapat syafa’at Hidayah Innayah…dan Jannah nya…!!!
    Aaaamiiin.

  125. Subhanallah, dengan dzikir hati ini mejadi tentram.

  126. assalamu ‘alaikum wr.wb.
    cukup lama saya wirid asmaul husna dan hingga sekarang tetap istiqamah. hanya ada sedikit penasaran, kenapa kata “subhan” yang berarti maha suci yang menjadi wirid ba’da shalat fardhu tidak masuk jajaran asmaul husna. itu aja akhi dan saya akan senang sekali bila memperoleh penjelasan yang menyejukan hati. jazaakallah!
    wassalam.

  127. aku baca artikelnya
    kubaca pula komentarnya
    mudah mudahan ada kebaikan yang meresap diingatan
    terima kasih

  128. ada ustadz pembimbing di daerah jaktim ga .
    klo ada saya boleh minta almat dn no hp. boleh
    saya tinggal di jaktim tepat’a daerah klender.
    mkasihh yaa.. :D

  129. bagaimana caranya berdzikir asmaul husna
    apakah ada pembukaan dan penutup sebelum melakukan dzikir
    saya sangat mengharapkan jawabanya thx

    • lakukan dzikir sesuai pengetahuan anda dgn iklas, awal pembukaan yg anda tahu dl, setelah itu pasti turun hidayah Alloh yg akan menuntun anda dgn dzikir yang besar seiklasnya jgn ditarget dulu selamat mencoba

  130. Al-Aziz : Maha Perkasa
    Al-Wahhab ; Maha Pemberi
    Al-Fattah ; Maha Pemberi Keputusan
    Al-Qayum ; Maha Berdiri Sendiri
    al-Hadi ; Manha Pemberi Petunjuk

  131. Assalamu Alaikum Wr.Wb..

    Sy sebenarnya ingin tau metode kidmir,,, saya ingin tanya asal muasal metode ini darimana, apakah ada dalam hadits Rosulullah,,,, yang jelas metode ini mengajarkan Ilmu Tauhid,,,, ada yang bisa membantu lebih lanjut mengenai rasa keingin tahuan saya,,,, Trimakasih

    Trimakasih,

    Wassalamu Alaikum Wr.Wb..

  132. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya setiap berzikir di tengah malam, tatkala menutup mata tiba2 saja ada wajah seram datang menakut-nakuti saya. apa amalan yang harus dibaca tatkala mulai berzikir supaya gangguan itu tidak datang lagi ?

    = = Terima Kasih = =

    • dzikir itu mengingat Alloh semua berisi kebaikan dan keindahan ga ada yg seram, hayati dan maknai dzikir yg anda lakukan . semua akan indah

  133. Dengan Dzikrullah hidup kita menjadi indah… hanya semata karena Allah…………

  134. bagi sya asmaul khusna adalah nama-nama alloh yang sangat suci dari segala kealpa`an….dan menurut saya alloh lebih mengetahui apa-apa yang terbaik bagi kita sebagai hambanya..sedangkan kita sendiri tidak tahu dan bahkan tidak akan pernah tahu apa-apa yang terbaik bagi kita….pantaskah bagi kita sebagai hambanya yang dho`if ini menggurui alloh tentang apa yang kita inginkan dengan menyebut-nyebut namanya yang suci itu…pantaskah bagi kita mendikte dzat yang maha tahu itu tentang apa-apa yang kita sendiri belum tentu tahu kalau yang kita perintahkan pada alloh untuk mengabulkannya itu baik dan manfa`at bagi kita…….apakah tidak lebih baik jika kita memuji namanya dengan sujud ikhlas….minimal kita memuji namanya untuk memohon ampunan dan rahmat hidayahnya….karena kita tak lepas dari dosa dan kesalahan yang mungkin telah memenuhi alam raya………MASIH PANTASKAH KITA MENGGURUI ALLOH DZAT SEKALIAN ALAM……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..WASSALAM

  135. assalam mualaikum W.R. W.B
    wes yang diatas sama pengalaman kita
    mengapa ya saya setiap berzikir di tengga malam, kok banyak sekali tantangan/goda-godaan yang seram,yang muncul ini lah dan itulah .dan setiap membaca asma allah ada saja rintangan ,terkadang saya rasa nya suda tidak sanggup lagi untuk melanjut kan nya,dan ketika membuka mata kringat bercucuran . dan ketika kita mengangkat tangan untuk membaca doa dia ada disamping kita,aku langsung meram dan mengucap astaqfirullah halajim dan membaca ayat kursi
    lalu dia tdk ada
    yg menjadi pertanyaan saya
    apakah itu benar,
    apakah kurang iman kita,
    apakah karna kita kelelahan jadi perasaan kita itu ada
    trima kasi
    dan q mohon harap di balas ni no 085360824956
    wasalam mualaikum W.r W.B

  136. nanya mb. bening1… ada ga perwakilan yang di depok atau yang deket depok jabar…. mohon kasih alamat dan no. telponnya. trimakasih…

  137. mudah2an Allah swt melindungi kita.

  138. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    sebelumnya saya mau bertanya, apakah sama berdzikir asma ul husnah menggunakan
    Ya-Rahman
    Ya-Rohim
    Ya-Malik
    yg sebelumnya saya baca diatas menggunakan
    Ar-rahman
    Ar-rohim
    tolong bantuan pencerahannya?
    wasalam

    • Kita harus membayangkan apa kalau kita sholat.karena terkadang pikiran kita kemana2 pd waktu sholat

    • sama mas alangkah lebih baik jika hati pikiran kita tahu maknanya/artinya mau Ya / AR sama saja

  139. assalamualaikum , ustad trimakasih atas pengajaran nya dan semoga ustad di beri pahala di sisi allah . Maaf ya ustad bisakah ditampilkan kesemua asmaul husna yg 99 tu dan brapa kali setiap hari harus di baca , mudah-mudahan ustad berkenan memberi pengajaran kpd saya . Atas kesedian ustad saya haturkan terimakasih …….syukran !

  140. assalamu alaikum, pak ustadz, kalau di gorontalo ada perwakilannnya? mohon infonya. syukron…..

  141. Salammu’alaikum, saya ingin ikut majlis zikir untuk membersih hati dan jiwa saya, alamat d kota bumi d mana ya pak serta no telp yg dihubungi. Atau ada yg cabang yg dkt parung bogor nggak? Trimakasih atas konfirmasinya

  142. Sangat bermanfaat

  143. Assalamualaikum wr. Wb
    Saya ingin bimbingan dalam hal berdzikir. Dimanakah saya dpt menemui seorang guru/mursyid? Saya tinggal di daerah sukadana kab. Lampung timur…
    Wassalam

  144. assalammualaikum
    kalau ingin segera mendapatkan jodoh mengamalkan yang mana yah?
    mohon diberikan setetes ilmu nya
    wassalammualaikum

  145. Pada tulisan tentang asmaul husna maksudnya menghindari hal2 yg tdk diinginkan apa ya?
    Dan untuk asmaul husna harus dibawah bimbingan maksudnya apa ya?

  146. aslmukum.. saya ingin ikut majelis djikir agar menambah iman dah kedekatan kepada Allah

  147. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    saya sudah menjalani dzikir laa ilaaha illallah muhamadurosulloh selama 1th lebih yg mana setiap saat saya selalu ucapkan & mengingatnya menurut saya sudah banyak sekali manfaat yg saya dapatkan terutama ketenangan lahir bathin
    pertanyaan nya apakah dgn cara itu sudah cukup atau ada tambahan bacaan yg harus sy hapalkan lg ya mohon pencarahnya dong ? wasalm

  148. Saya blajar kembali ttg bacaan asmaul husna untuk membelajari anak saya ananda daffa. Trimakasih

  149. Pengen selamat dunia akhirat

  150. aku ingn hati jd tentram

    • gampang sekali……
      amalkan.
      buktikan
      hehe
      kamu bisa

  151. Alhamdulillah ya allah, dibalik kegalauanku, kubaca asmamu begitu kaya pengaruhnya buatku. tengs izinkan aku u/menzikirkan semua asma diatas…. mohon syareatnya buat saya.

  152. RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

  153. assalamualaikum wr wb ( dimana membeli cd Asmaul husna )

  154. tatkala doa belum terwujud timbul keraguan bagaimana menyikapinya

  155. Asww.Semoga Bapak KH.M.Nur Gozhali dan seluruh asyirah aktivitasnya selalu dalam bimbingan, kemudahan serta rida Allah swt amin yarab Wasww

  156. Mhn bantuannya dikirmkan Dzikir Asmaul Husna, agar mendapatkan pasangan hidup yang baik.tku.

  157. Ingat Allah >>> Bersihkan Hati
    Jalan lurus mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat

    Allahu’akbar

  158. Aslm wrwb,,saya mau mendalam agama tpi saya g ada yg membimbing saya.trus saya belajar mengaji,,tpi g da membimbing.mohon info nya,

  159. Baik dilakukan

  160. Asmaul husna yang berkhasiat sbg obat hati :)

  161. Ingin mendalami ilmu agama islam , agar selamat , bahagia ,tentram dunia akerat

  162. Ass numpang lewat, mas Harno

    Kadang manusia terlampau ego dalam menyikapi permintaan melalui doa kepada allah ajawajalla, sebenarnya kalau kita menyadari kita hidup tidak memiliki apa-apa, seperti halnya saat kita dilahirkan hanya bisa menangis, saat manusia menginjak dewasa dan bisa berpikir, timbul akal tapi dalam berkata dan berbuat tidak berkonsultasi dengan nurani, karena perkataan dan perbuatan nurani tanpa disadari kita berhubungan dengan sang kholik, kalau kita tidak memelihara akal dibelakang akal akan dibayangi oleh hawa napsu, dibelakang hawa nabsu ada mahluk yang menggoda.

    Sebaiknya kalau kita berdoa kita harus mengetahui dengan siapa kita berhadapan, Allah maha pemalu ( tapi memiliki sipat Rachman dan
    Rachim), kata syaidina ali ra dalam sapu jagadnya ” robana atina fitdunia —-), sebaiknya kita memanjad kehadirat illahi ya seperti beliau, kita akan dapat dua – duanya, tapi manusia selalu tidak akan keinginannya tidak dikabuli, hanya meminta tanpa mengetahui apa akibat dari permintaan doanya apabila terselip permintaan diantara doa Syaidina Ali ra, menurut saya manusia mulai menunjukan kesombongannya, telah menitis dosa tanpa disadari, (bahwa kita telah meminta sebagiaaaaan kecil dari nikmat Allah).

    Memanjatlah kepada Allah, dengan lemah lembut / berbisiklah ( artinya kita mahluk yang berdosa) kalau kita telah menyadari, apa yang harus kita perbuat ? yakinkah dengan keimanan kita, itu kunci dari keraguan, banyak kita memohon banyak kita berdoa itulah perjalanan nikmat, setiap orang pasti berbeda menerima nikmatnya satu sama lain, banyaklah merendah diri dihadapan allah, insyah allah kita tidak dibayangi keraguan

    Mungkin itu yang saya bisa sampaikan,

    Wass
    Syech jagad

  163. trimakash atas amalan mohon bimbing kami.

  164. Assalamu’ alaiku warohmatullohiwabarokatuh, Bapak KH.M.Nur Ghozali yang terhormat, perkenalkan nama sy Edi, domisili saya diujung pulau ini (banyuwangi), sy sangat berminat sekali untuk belajar dan mendalami dzikir asmaul husna ini, namun karena keterbatasan waktu, jarak dan biaya, rasanya tidak mungkin sy harus datang ke kotabumi Tangerang,…apakah bisa sy mohon bimbingan dan di izazah secara online sj….demikian Bapak, terima kasih,,,,,dan smoga Alloh senantiasa merahmati Bapak. Wassalamu’alaiku warohmatulloh hiwabarokatuh

  165. Terima kasih banyak atas ilmu yang sudah diberikan atau dibagikan ini, dan pasti bermanfaat untuk kita semua, kalau tidak merepotkan mungkin ada cerita, kisah, dan lain-lainnya yg bisa disharing via email mungkin bu utk kita baca diwaktu luang yg santai serta di pelajari dan jalani atas dasar informasi yg didapat, atau mungkin ada forumnya :) , terima kasih sblmnya ibu ustajah salam kenal dari kita semua.

  166. Terima kasih banyak atas ilmu yang sudah diberikan atau dibagikan ini, dan pasti bermanfaat untuk kita semua, kalau tidak merepotkan mungkin ada cerita, kisah, dan lain-lainnya yg bisa disharing via email mungkin bu, email saya riza@lechy.net or boim182@gmail.com, utk baca diwaktu luang yg santai serta di pelajari dan jalani atas dasar informasi yg didapat, atau mungkin ada forumnya :) , terima kasih sblmnya ibu ustajah salam kenal dari kita semua.

  167. Ya allah ampunilah dosa hamba dan doa orang tua
    dan sekeluarga maaji masuk surga amie,,,,

  168. assalamualaikum, saya mau tanya ni kk.saya pernah ikut belajar ilmu supranatural.yg amalan nya di ambil dari asmaul husna.kegunaan nya buat menolong orang yg sakit.awal nya hati saya terasa plong,karena bisa membantu sesama secara ikhlas.tapi lama klamaan sang guru mulai meminta tarif.jadi saya putuskan untuk berhenti. mohon petunjuk nya kk.?

    dan bagai mana kalau saya coba untuk blajar sendiri apa kiat22 nya buat saya kk. trimah kasih, wassalam.

  169. alhamdulillah..artikelnya..menyejukkan hati..subhanallah..allahuakbar!

  170. ni cukup baik buat saya yg lg banya beban dan masalah…
    ini ilmu yg hakiki

  171. sungguh engkau maha atas segalgalgalanya dengan menyebut asmaMU, ya rhab

  172. kalu ingin mengmalkan sebaiknya kta tau tujuan kita yaitu mndekatkan diri pda allah dan memohon rohmat & inayh.insya allah bila sobat mengamalkan scra iklhaz anda akan tau makna sbnarnya

  173. alhamdulìllah sy bisa mengerti dan menghapalnya. haturnuhun…

  174. saya sgt tertarik boleh sy bergabung dimajlis dzikir ini?setiap hari apakah diadakanya?terimakasih.

  175. Assalamualaikm… Sy tinggal d jatiasih bekasi ingin bergabung dgn majlis zikir.. Adalah alamt d daerah jatiasih..

  176. Dlm beribadah haruslah kita lakukan dgn ikhlas,

  177. Saya sangat susah berkonsentrasi… Membaca Asma’ul Husna memang sangat ampuh untuk mengendalikan diri dan mengingatkan kita pada Allah Azza wa Jalla. Asmaul Husna merupakan amalan rutin saya setiap hari… Mudah-mudahan ini akan berlangsung hingga ajal menjemput…

  178. saya sedang belajar mengamalkan asmaul husna 99 sebanyak 3x dgn yaa nida bd sholat wajib kadang bd sholat malam mudah 2an dgn minta hny kepada ALLOH Dosa2 sy diampuni,semua urusan dimudahkan ang tusholiyya ‘alaa sayyidina muhammad amiin

  179. assalamualaikum
    bpk/ibu minta izin dan restu utk mempelajari dan mengamalkan dzikir asmaul husnanya

  180. Assalamualaikum Wr.Wb….. saudara-saudari dan para ustad dan ustadah serta ulama.

    Mohon bimbingannya, saya telah melakukan banyak sekali dosa. Dan saya ingin kembali kejalan Allah…..
    ingin memperdalam ilmu Allah, Dzikir salah satunya….

    mohon info-infonya

    lokasi saya di Tegal
    no hp saya 0877 3059 95xx
    Wassalamualaikum Wr.Wb.

    Terima kasih

  181. ASSALAMUALAIKUM,NUMPANG SEBENTAR YA TEH,SEKALIAN MINTA COPY NAY,ARTIKELNYA BAGUS SEMUA AKU SANGAT TERTARIK.SLM KNL DARI ANAH,WASALAMUALAIKUM.

  182. Assalamualaikum wr wb…..

    numpang tnya mas Harno..
    sya cmn mau tnya bgaimana cara kita mengucpkan ASMAUL HUSNA yg ke-100…
    apakah mas harno bisa membntu saya…???

    mungkin hnya itu yg saya ingin sekali ketahui….

    Wassallamualaikum wr. wb….. :)

  183. trimks smogakita senantiasa dlm limdungan Allah swt, Amiiiien.

  184. Ass.. Asmaul husna yang mana sebaiknya di baca setelah sholat dhuha akhi…. mohon pencerahannya….Wss

  185. Alhamdulillah hirabbil alamin
    Allah membimbing mahkluknya dengan caraNya
    dan mengumpulkan sebagian yang besar dengan sebagian yang lain
    Semoga Allah mencurahkan Rahmat dan Hidayat Kepada Junjungan Nabi kita Muhammad SAW. dan kita semoga digolongkan kepada yang termasuk dari pada golongan yang beriman & bertaqwa. Amin
    Wassalam.

  186. Ass… Mohon dibantu saya d bogor sangat membutuhkan guru pembimbing d jalan ibada Allah..

  187. assalamu alaikum wahai hamba ALLAH.sya brsyukur dgn sgla ilmu yg anda ajarkn.sya lbi bnyk tau ttng asmaul husna.skian lma sya mncarix alhmdulillah ada di sni.terima kasih.semoga ALLAH akn sllu mmbrikn hidayah’NYA’pd kita smua.aaammmiiin

  188. Assalamu’alaikum wr, wb..

    Teman-teman internet yang di muliakan ALLAH SWT,
    Amanat dari Orang Tua dan Guru guru tercinta,

    1. Sholat jangan di tinggalkan,
    2. Perbanyaklah Dzikir dan Bersholawat,
    3. Bakti pada Orang tua, mendo’a kan ortu yg sdh tiada,
    4. Tetap semangat mengejar cita cita,

    Insya Allah, Dunia dan Akherat akan selalu dimudahkan oleh Allah SWT.

    salam kenal

  189. Saya mau ikut dzikir di majelis ini, bagaimana cara gabung dan dimana alamat lengkapnya?

  190. ketika sesuatu masalah yang sedang kita hadapi kadang sulit untuk dipecahkan apa yang menjadi langkah kita

  191. Ass.Ustad lanjutan dzikir hari berikutnya apa
    ya.

  192. Assalamu’allaikum wr wb..
    Sebuah dzikir yg sngat menyejukkan hati…
    Tak pernah sedetik pun q meninggalkan asma_MU..
    Hati dan jiwa ini sebegitu sejuk sesejuk embun di pagi hari….
    Tak ada yg bisa menandinggi asma-Mu..ya ALLAH…
    Trimakasih buat: Bpak KH.M NUR GOZHALI..
    Wasalam..

  193. kurang lengkap penjelasanya

  194. Assalamualaikum wr wb
    Majlis nya ditanggerang dimananya ya?
    Ada no tlp nya gak… Alamat lengkapnya dimana dan ada hari apa aja dan jam brp? Makasih

  195. Apa bahayanya jk asmaul diamalkan tanpa bimbingan guru

  196. majelis zikir adalah impian saya

  197. Susah juga menghadirinya,berbeda tempat dan pulau

  198. aslam..

  199. Saya ingin sekali belajar untuk mendalami ilmu2 islam…,dimana saya bisa belajar?

  200. Mmg saya mulai baca,tp hati mulai teras panas.saya jd takut sendiri.apa mmg seperti itu?saya pengen ada bimbingan dari ustad

  201. Sy bersyukur,,,krn dgn zikir asmaulhusna sy bisa menemukan janji hidup kita kpda ALLAH SWT..

  202. ya alloh hamba yakin hanya engkau yang selalu membing qu bingbinglah hamba mu ni agar selalu ada di jalan mu jauhkan hamba dari godaan @@[1:[0:1: syetan ]] yang terkutuk.

  203. assalammualaikum wr wb tolong dunk buati aja cd nya tentang bimbingan zikir nya,al na kan nga mungkin saya kejawa.islam kn mudah….selagi membagi ilmu jg dapat pahala.klo ada cdnya pasok ja ketoko.ULI ALBAB jl.mawar DURI RIAU.insyaAllah saya beli….

  204. dimana kah alamat lengkap tempat perguruan ini atau guru besarnya
    karna saya ingin mempelajari ilmu asmaul husna yang tertulis di atas.
    tolong di balas ke email ku : ncafan@yahoo.com
    wasalam

  205. like this

  206. Subhanalloh…

  207. dari pengalaman pribadi
    kata orang dzikir itu dengan suara pelan dan lemah lembut.
    tetapi hati ini sudah banyak kerak dan karatnya makanya dengan zdikir suara keras baru bisa meresapi, merasakan
    efeknya.
    kesimpulan ada sebagian orang berdzikir dengan keras dia bisa khusyuk sebaliknya dengan suara lembut baru bisa khusuk…tergantung pribadi masing-masing

  208. kita semua masih mencari

  209. ZDIKIRKU HANYA KEPADAMU YA ALLAH SWT.
    sembuhkanlah Nenekhu’
    kabulkanlah doakhu untuk menjadi ulama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 76 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: