Oleh: bening1 | Januari 4, 2008

Lapindo (Lapisan Dosa)

Musibah yang sebenarnya bukanlah lumpur lapindo yang ada di Sidoarjo..
Tapi sesungguhnya lapindo adalah ‘lapisan dosa’ yang menyebabkan buta hati..
Yang menyebabkan banyak orang mengalami bencana alam,permasalahan hidup,musibah,dll hal buruk yang sebenarnya berasal dari kesalahan manusia sendiri.

Manusia itu memiliki khilaf sehingga mempunyai dosa kepada Allah.Tapi Allah Maha Bijaksana,Dia membuka pintu ampunan seluas-luasnya bagi hamba yang berdosa,yang mau kembali kepadaNya.
Taubat Nashuha adalah satu-satunya cara untuk membersihkan hati dari noda-noda. Karena noda yang dibiarkan bersemayam dalam hati maupun pikiran akan semakin tebal,berkarat sehingga keadaan hati dan pikiran jadi dekil dan gelap. Jika sudah demikian sulit bagi seseorang untuk terdorong mohon ampun terhadap Allah.Pada akhirnya dia tidak akan bisa melihat kebaikan karena hatinya tertutup tebalnya tirai dosa dan cahaya Illahi akan susah menembus ke dalam hatinya.

“Dan apabila dikatakan kepada mereka,marilah bertaubat,agar Rasulullah memintakan ampunan bagimu,mereka membuang muka dan kamu lihat mereka berpaling..” (Al-Munafiqun 5)

Orang-orang yang munafik mempunyai sifat enggan bertaubat. Mereka tidak begitu merisaukan dosa yang diperbuatnya. Dianggapnya dosa adalah urusan akhirat sedangkan yang diutamakan adalah urusan duniawi. Ancaman Allah hanya akan dirasakan kelak di akhirat sekarang yang penting mendapat kesenangan dan kenikmatan.Bertaubat atau tidak baginya sama saja. Hatinya tidak pernah tertarik untuk mensucikan diri padahal nasihat dan ajakan bertaubat telah sampai ke telinganya.

“..Sesungguhnya Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.” (Al-Munafiqun 6)

Iklan

Responses

  1. Sayangnya yang tertunjuk akan lapisan dosa ini adalah rakyat saja. Sementara yang di atas tenang-tenang saja. 😉

  2. Mungkin ada benarnya, karena kita juga kena musibah hampir tiap saat. kita harus introspeksi (baik skala pribadi, masyarakat maupun bangsa), karena musibah/azab terjadi karena salah satunya kita berbuat dosa. ada baiknya coba kita renungkan ayat dalam surat Yasin… yang menjadi isnpirasi taufiq ismail menyusun syair lagu chrisye “ketika tangan dan kaki berkata” … silahkan baca artikelnya di http://www.azapoetrikoe.wordpress.com
    salam kenal

  3. Jangan berkecil hati p.Djunaedi..
    Yang tau persis dosa atau tidak adalah Allah. Dan Allah Maha Adil..mungkin sekarang rakyat kecil susah mendapat keadilan dunia tapi percayalah keadilan akherat jauh lebih adil.

    Jangan iri dengan orang yang bisa korupsi bebas,maksiat bebas,tapi rezeki ngalir terus..karena sesungguhnya Allah telah memberi penangguhan waktu.(seperti artikel saya sebelumnya).Kita telah diberi nikmat iman dan islam,yg tidak bisa dibayar dg uang sebanyak apapun..bersyukurlah..

    • Alhamdulillah nuhun nya geuli..aa resep ka anjeun uii

  4. bagus n kreatif di judul


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: