Oleh: bening1 | Januari 7, 2008

Orang yang Didzalimi

Ada surat dari sahabat yang menceritakan tentang kedzaliman seseorang yang mengambil hak orang lain,serta memperkerjakan orang lain hingga di luar jam kerjanya tanpa memberikan imbalan untuk tambahan jam kerjanya tersebut. Sungguh ini memang salah satu kedzaliman yang membuat kita semua geram mendengarnya. Apalagi jika ini menimpa diri kita,kerabat atau teman kita. Rasanya bukan hanya kekecewaan dan kemarahan yang kita rasakan.

Tapi sesungguhnya,uang haram/uang yang diperoleh dengan cara mendzalimi orang,tidak akan pernah membawa berkah. Bahkan bisa mendatangkan keburukan bagi pelakunya,entah musibah,penyakit,kehilangan,dll. Bahkan bisa merembet menimpa keluarga dan kerabatnya.

Seperti firman Allah berikut:
“Barangsiapa melakukan kejahatan/dosa,maka sesungguhnya dia mengerjakan untuk (kebinasaan) dirinya sendiri.Dan Allah Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana.” [An-Nisa:111]

Satu lagi,ada baiknya kita doakan orang yang dzalim tersebut,jangan didoakan keburukan akan menimpanya tapi doakan agar dia segera sadar,diberikan rahmat,diangkat kehidupannya dan yakinlah Allah akan memberi balasan sebaik-baik balasan.Jika kita bersabar menerima cobaan itu,dan berdoa untuk kebaikan orang yang mendzalimi kita,maka hati kita tidak terkotori oleh dendam dan Allah akan mengangkat derajat kita,InsyaAllah.Sesungguhnya doa yang tidak tertolak adalah doa orang-orang yang didzalimi.

Berikut Surat dari Sahabat yang disampaikan pada penulis,

DALIH LOYALITAS OKNUM PAYROLL HYPERMART GELAPKAN UPAH LEMBUR KARYAWAN

Sebenarya kejadian ini bermula di tahun 2006 yang menimpa teman saya yang notabene masih karyawan kontrak hypermart serpong BSD.Menurut kawan saya ini perhitungan gaji yang didapat setiap bulan ada kejanggalan coZ kalo dalam 1 bulan keadaan toko sepi malah gaji yang didapat melebihi perhitungannya sedangkan jikalau keadaan ramai maka upah yang lembur tidak pernah tercantum.Dimana meurut temannya saya bahwa gaji yang diterimanya menggunakan transfer ke rekening bank sebut saja Bank L sedangkan rincian gaji yang transfer tidak pernah diberikan, cukup membingunkan bukan???. Yang membuat saya geram bercampur kesal yaitu hal ini menimpa saudara saya yang mana bila saudara saya ini masuk siang pukul 13.30 wib katakanlah Shift 6 maka jam pulangnya seharusnya jam 21.30 wib malah molor menjadi 23.30 wib. Dan menurut penuturan saudaranya saya ini bahwa kelibihan upah kerja tidak dihitung lembur jelas ini bertentangan dengan hukum ketenagakerjaan yaitu UU No.13 tahun 2003. Saya pun meragukan kinerja SPSI yang ada di hypermart. Apakah memang ada SPSI di hypermart atau sekedar pajangan saja. Apakah para GM swalayan tersebutkan diam saja atau ingin membuat kerja Romusa???

Iklan

Responses

  1. saya mau nanya…
    hukum apa yang pantas bagi israel yang telah menghancurkan kaum muslim di tanah palestina…???
    wassallam…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: