Oleh: bening1 | Januari 9, 2008

40.000 Orang Baik Yang Dimusnahkan Allah

Hudzayfah r.a. berkata:
Akan datang suatu zaman dimana bangkai keledai lebih mereka sukai daripada orang mukmin yang mengajak mereka berbuat kebaikan dan mencegah dari kemungkaran.

Allah mewahyukan kepada Yusa bin Nun a.s.
“Aku akan membinasakan 40.000 orang baik dan 60.000 orang jahat diantara kaummu.” Yusa bertanya “Wahai Tuhanku,tentang orang yang jahat aku memaklumi. Akan tetapi bagaimana dengan orang yang baik?” Allah menjawab :”mereka tidak membenci apa yang Aku benci,serta membiarkan kemungkaran terjadi.”

Barangsiapa melihat kemungkaran,ubahlah dengan tangan.Jika tidak mampu,ubahlah dengan lidah.Jika masih tidak mampu ubahlah dengan hati,tetapi ini selemah-lemahnya iman.Yakni tindakan paling lemah dari orang yang beriman.Demikian sabda Nabi SAW.

Allah SWT berfirman:
Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa,dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.
(Al-Maidah 2)

“Dan orang-orang yang beriman,laki-laki dan perempuan,mereka menyuruh kebaikan dan mencegah kemungkaran..(At Taubah 71)
Orang mukmin berwatak mengajak dalam kebaikan. Orang yang meninggalkan watak itu bukan bagian dari mereka yang dijelaskan dalam ayat ini.

Aisyah r.a.meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda:
Allah mengazab penghuni kampung yang disitu mereka mengerjakan 18.000 perbuatan para nabi.
Para sahabat bertanya “Bagaimana bisa demikian?” Nabi SAW menjawab “mereka tidak mengajak dalam kebaikan dan mencegah kemungkaran”

Iklan

Responses

  1. assalamu’alaikum,
    mbak Bening, mohon bantuan saran…banyak teman2 indonesia disini (di australia) yang rajin bertaklim. Kajian amar ma’ruf nahi munkar adalah yang sering diulas. bahwasanya khilafah, berdaulah, mendirikan sistem adalah wajib…menegakkan syariah islam dalam masyarakat pendek katanya. Namun, sepi sekali membahas bagaimana maujudkan sholat yang tegak. Justru mereka menimpali hal sholat dan ritual ibadah individu sudah disempurnakan fiqhnya. Dan asyik ndiskusi, kaji bagaimana mendirikan khilafah.
    Terus terang saya habis kata dan Lillah fillah saja menghadapinya. Namun say dapat dorongan dari bapak kita untuk terus maju, entah lewat sms atau saat saya telpon bapak, bahkan beliau merencanakan datang keSydney. Bagaimana ya mbak menghadapi jamaah …….ini? Saya ingat kajian bapak tahiun 2003. Subhanalloh…

  2. BILA DISITU ADA SATU TEMPAT YANG MELANGGAR PRINTAH ALLAH,KEMUDIAN TIDAK ADA YANG PEDULI,MAKA ALLAH AKAN MEMBERIKAN AZAB KEPADA DAERAH YANG ADA DISEKITARNYA WALAUPUN DISITU ADA ORANG SOLEH,DAN ORANG SOLEH TERSEBUT TAK MAU AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR

  3. mohon nasehatnya….saya sering mengomentari poto2 porno grafi wanita tp justru saya malah dicaci dan di anggap hina jg di cela, saya hrs bgmn? apakah saya biarkan, krn menurut saya itu adalah peyebar maksiat,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: