Oleh: bening1 | Januari 15, 2008

“Saya Sadar..”

“Dan tidak diterima taubatnya orang-orang yang berbuat keburukan kalau ajal sudah menjelang, lalu dia berkata, sesungguhnya aku taubat sekarang.” (An-Nisa 18)

Ada seorang wanita muda yang cantik parasnya datang kepada seorang ustad.Ustad tersebut berkata: “Apa yang bisa saya bantu? Tiba-tiba menetes air matanya.. dan tanpa perduli dengan banyaknya jamaah dia berkata: “Saya sadar..saya ingin bertaubat” Yah,Utari adalah wanita simpanan,yang setelah beberapa waktu ditinggalkan kekasih gelapnya,dia memutuskan untuk menjadi wanita malam.Tidak mengapa.. wanita malam juga makhluk Allah,bukan orangnya yang hina tapi perbuatannya itulah yang menjadikannya hina.

Ia sadar, seharusnya ia lebih takut pada Allah ketimbang laki-laki yang menurut dia dicintai, tapi malah meletakkan dia pada derajat rendah. Sedang Allah Maha Penerima Taubat dan Maha mengubah kehidupan..

Kita semua harus hati-hati..
Membiasakan diri dengan perbuatan buruk akan berakibat kita menjadi terbiasa, sehingga tidak lagi menganggap buruk perbuatan tsb.
“Orang yang hidup dekat dengan tempat pembuangan sampah, tidak akan menganggap lagi BAU sampah tersebut.” Sekalipun dirasa bau.. maka hal tersebut tidak dirasa sebagai sebuah hal yang mengganggu. Karena apa? sudah terbiasa..

“Allah menutup hati dan pendengaran mereka,yang kafir,yang kufur,yang lupa diri dan melupakan Allah dan pada penglihatan mereka ada penutup,dan bagi mereka azab yang
berat.” (Al-Baqarah 7)

Jalan menuju surga memang tidak mudah,tampak terjal mendaki,banyak hambatan merintangi untuk sampai di sana, sehingga hanya dengan kesabaran, keistiqomahan dalam ibadah, terutama karena Rahmat Allah kita bisa sampai kesana. Sementara jalan menuju neraka jauh lebih mudah, lebih nyaman, tampak mulus, dan setiap saat siap memuaskan nafsu manusia. Hanya orang-orang yang faham kehidupan akherat yang mau memilih susah dahulu di dunia, tetapi senang kelak di akherat. Bagi orang yang bertaubat, sebagaimana Utari yang telah meninggalkan perbuatan buruknya dan memulai hidup baru, mereka inilah yang Allah ubah kesusahannya menjadi kesenangan, keburukannya menjadi kebaikan.

“Dan dilipatgandakan akibat buruk dari perbuatan buruk orang yang mengerjakannya,di hari kiamat,dan dia kekal dalam azab itu dalam keadaan terhina. Kecuali orang-orang yang bertaubat,memperbanyak amal sholeh yang akan menebus semua kesalahannya. Mereka inilah yang hidupnya akan diubah oleh Allah,keburukannya akan diubah menjadi kebaikan. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” (Al-Furqan 69-70)

Iklan

Responses

  1. Sy rmja usia 19th. Sy punya pcar kita hampir 1th brpcaran. Dlu

    • loh kox ga’ nikah sich knpa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: