Oleh: bening1 | Januari 19, 2008

Minuman Keras, Zina, Awas!

Utsman bin Afan pernah memberikan ceramah.Dalam ceramahnya beliau berkata,”Jauhilah oleh kalian minuman keras!” Pada zaman dulu ada seorang laki-laki yang rajin ibadah.Suatu saat dia kesiangan pergi ke masjid dan di jalan bertemu dengan perempuan ‘nakal’. Perempuan ini meminta kepada pembantunya memasukkan laki-laki ahli ibadah ini ke dalam rumah dan mengunci di dalam kamar bersama perempuan tsb.

Di dalam kamar tsb telah disediakan arak dan ada seorang anak kecil.Kemudian perempuan ini berkata,”Engkau tidak akan bisa pergi dariku sebelum memilih salah satu dari perkara yang aku tawarkan.” Laki-laki ini bertanya:”apakah itu?” Kemudian perempuan tsb berkata:” Silahkan kau pilih,minum arak ini,bunuh anak kecil itu atau setubuhi saya. Jika tidak mau maka saya akan berteriak supaya orang tahu bahwa kau memasuki kamarku.Siapa yang mau membelamu?”
Laki-laki ini berpikir,ia tidak mungkin menyetubuhi perempuan nakal ini,ia tidak mau menerima ajakan zina,dosa besar pikirnya.Begitu juga membunuh jiwa yang tidak berdosa. Akhirnya ia memilih meneguk minuman keras hingga habis.Apa yang terjadi berikutnya? karena pengaruh minuman tsb maka ia menyetubuhi juga perempuan tsb bahkan membunuh anak kecil yang tidak berdosa.

Lihatlah saudaraku semuslim,sehebat itu pengaruh minuman keras pada diri seseorang..karena itu jauhilah. Tidak perlu coba-coba, karena sekali coba, ketagihan maka akan membuat diri makin susah lepas dari dosa meminum khamar. Belum lagi dosa-dosa akibat meminumnya yang menyebabkan kehilangan cara berpikir sehat. Habis uang untuk hal yang haram, kehilangan keluarga, kehilangan pekerjaan bahkan bisa kehilangan nyawa..Susah di dunia,lebih susah lagi di akherat..

Iklan

Responses

  1. Insya Allah , bisa melaksanakan ya . Soalnya Amar makruf nahi mungkar itu memang gampang diucapkan , tapi susah banget untuk dilakukan.
    Terima kasih sudah mampir di blog saya hari ini , sering – sering silaturahmi

  2. Dikisahkan apabila tiba hari kiamat akan keluar seekor binatang dari neraka Jahannam yg berna ma Huraisy.Huraisy memiliki panjang antara jarak langit dan bumi,lebarnya dari timur ke barat.Apabila Huraisy keluar dari sarangnya,maka malaikat Jibril bertanya,”Wahai Huraisy,hendak kemanakah engkau dan hendak mencari siapa?”Lalu Huraisy berkata,”Aku hendak mencari 5 jenis manusia.”
    1.Manusia yg tidak sholat.
    2.Manusia yg tidak mengeluarkan zakat
    3.Manusia yg durhaka kpd orangtuanya
    4.MANUSIA YG SUKA MINUM ARAK
    5.Manusia yg suka berbicara tentang duniawi didalam mesjid.

  3. trimakasih… materi yg sangat membantu 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: