Oleh: bening1 | Februari 20, 2008

‘Peringatan’untuk valentine

Maaf jika judulnya mengecewakan, penulis tidak bermaksud untuk mengajak anda merayakan hari valentine atau memperingati valentine. tetapi penulis ingin memberi peringatan pada anda untuk tidak ikut ikut merayakan hari valentine. kenapa demikian?, bukankah ini merupakan hari kasih sayang antar umat? bukannya ini trend sekarang ini? gaya sekarang? anak muda sekarang?…..

Bila kamu ikut ikut golongan lain, maka kamu adalah bagian dari golongan itu.Saya lupa ini firman allah atau sunnah nabi, tolong kalo ada yang tau ditambahkan kita semua tau, hari valentine disebarkan oleh umat nasrani dan biasa dilakukan oleh umat nasrani. Mauka? kalian para muslimin yang merayakan valentine termasuk bagian dari golongan nasrani?
Ajaran islam adalah tuntunan kita untuk menuju kehidupan yang lebih baik, semua aturan kehidupan ada dalam alquran dan sunah nabi. dan smua aturan yang terkandung didalamnya semua mengandung kebenaran dan untuk keselamatan kita.

Memang, dilihat dari segi sejarah, 90 persen penduduk indonesia adalah umat islam. tetapi kebanyakan dari kita adalah islam warisan. islam yang diwariskan oleh para orang tua kita, islam yang masih tercampur dengan kebudayaan setempat. dan Allah sangat membenci kebudayaan yang tidak diatur dalam alquran. begitu juga perayaan valentine, perayaan ini tidak disebutkan dalam alquran atau hadis nabi.

oooo.. hari kasih sayang, atau hanya ingin mengumbar sayang sayangan?, mengundang setan dan dosa? cipika cipiki? bukan muhrimnya….astaghfirullah. Allah memang memiliki sifat maha pengasih dan penyayang, ar rahman ar rahim. dan kita dianjurkan untuk mengasihi dan menyayangi orang lain, tetapi semua itu masih ada batasan batasannya, tidak untuk yang bukan muhrimnya, dan dianjurkan untuk diamalkan setiap hari, tidak memilih hari dan tanggal bulan. bayangkan bila semua orang setiap hari mengamalkan ajaran islam yang ini, tentunya dunia ini akan tentram, tidak ada pertengkaran, tidak ada peperangan, tidak ada pembunuhan, tidak ada kedzaliman.. benar benar tentram.

Trend, gaya, adalah mode yang digulirkan oleh orang orang yang mengelola bisnis, tidak pandang haram atau halal, dilarang atau tidak, mereka akan terus menginspirasi kita untuk terpikat dan mengikuti gaya hidup tersebut. tetapi… bila gaya hidup tersebut merupakan jalan menuju ke neraka, akankah kita masih setia mengikuti? akankah kita terus merayakan?

Sanggup dengan azab akherat? azab dunia aja sudah susah.. apalagi neraka jahanam.Naudzubilah.

Nirvana


Responses

  1. Menurut sejarah,valentine adalah tradisi katolik Roma.Pada hari tersebut masyarakat Roma pergi ke suatu pesta untuk mencari pasangan,berbuat sesuka mereka,dsb.
    Sedangkan Islam tidak pernah mengajarkan pesta.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: