Oleh: bening1 | Mei 21, 2008

Ketika Tersadar..

Ketika seseorang tersadar bahwa dirinya telah berdosa..baik kepada manusia lain terlebih pada Allah swt namun dirinya tak jua dapat keluar dari pusaran dosa tsb, apakah yang bisa ia lakukan untuk bisa keluar dari kubangan dosa itu?

Allah Maha Pengampun..AmpunanNya lebih luas dari MurkaNya.Dia begitu mencintai hambanya meskipun berkali-kali si manusia mengabaikanNya, meninggalkanNya.

Peringatan demi peringatan yang Allah sampaikan melalui hikmah yang tersebar di sekelilingnya seolah hanya sebagai kejadian biasa tanpa makna. Padahal Allah selalu memberikan hikmah bagi manusia entah itu melalui lisan seorang guru,teguran seorang teman,peringatan dari orang tua,kejadian buruk,rahmat yang banyak,bahkan celotehan seorang anak kecil. Hanya saja kita manusia banyak yang lalai,terlalu sibuk dengan perhiasan dunia dan segala isinya sehingga tidak menaruh perhatian akan hikmah dari Allah, yang setiap saat bertujuan mengembalikan manusia ke jalan yang benar,jalan yang lurus,jalan yang diridhoi Allah.

Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka , dan penglihatan mereka ditutup . Dan bagi mereka siksa yang amat berat

Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian ,” padahal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.

Dalam hati mereka ada penyakit , lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.(Al-Baqarah 6-10)

Niat saja tanpa dibarengi tekat yang kuat untuk taubat nashuha,tidak akan pernah mengubah kehidupan seseorang.

Meninggalkan kesalahan masa lalu,berjanji pada Allah tidak akan mengulanginya lagi,mengganti dengan ibadah dan banyak beramal sholeh,berkumpul dengan orang-orang yang sholeh adalah sebuah cara untuk keluar dari kubangan dosa berkepanjangan danmembuka lembaran baru bersama Allah. Berpegang pada Al-Quran dan As-Sunnah dalam mencari solusi atas masalah kehidupan,akan menjaga seseorang terjerumus ke dalam kemaksiatan yang tiada ujung.

Terus memohon perlindungan pada Allah,agar tetap di jalan orang-orang yang diridhoi Allah,tetap bersabar dan sholat,insyaAllah akan menjaga keselamatan seseorang dunia akherat. Amin ya robbal alamin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: