Oleh: bening1 | Oktober 23, 2008

Krisis Moneter? Krisis Keimanan

KRISIS MONETER!
Seluruh dunia bergejolak ketika terjadi krismon..
Bukan hanya masyarakat menengah ke bawah yang telah terbiasa hidup pas-pasan,tetapi pelaku perdagangan dunia, para pemilik modal,yang notabene dikatakan kelompok ‘beruang’ ikut pula komat-kamit mencari keselamatan usahanya.

Mungkin bagi kaum yang ‘beruang’ tidak terlalu pusing melalui saat-saat seperti sekarang,akan tetapi yang penghasilannya pas-pasan semakin susah menganggarkan kebutuhan sehari-hari. Para ‘kuli’,baik kuli bangunan sampai kuli excelent perusahaan merasakan dampaknya. Bagaimana tidak, kebutuhan semakin meningkat tetapi penghasilan tetap. Sedang perusahaannya susah menaikkan gaji karyawannya karena laju pertumbuhan usahanya juga terhambat krismon. Bagi sebagian orang yang memiliki iman,tetap bersabar dengan keadaan ini,namun bagi yang tidak kuat iman, jalan pintas ditempuh untuk memenuhi kebutuhan perutnya.

Krisis Moneter memang begitu meresahkan dunia,padahal terjadinya hanya pada kurun waktu tertentu. Namun Krisis Keimanan..yang hampir setiap hari terjadi jarang membuat manusia sadar,bergejolak,seolah hal ini dianggap biasa saja. Hidup memang tidak mudah,tapi hidup bukan hanya di dunia.. ada hidup setelah kita mati yang perlu pula kita persiapkan saat ini. Boleh jadi sekarang kita lebih susah memenuhi kebutuhan kita,akan tetapi janganlah itu membuat gelap mata,menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang lebih! Ada hari pembalasan.. dimana setiap perbuatan akan mendapatkan balasannya. Tanam padi tuai padi,tanam jagung tuai jagung. Percaya atau tidak akan datang saatnya..bahkan saat di duniapun kita telah menerima balasannya. Coba kita koreksi kehidupan kita masing-masing, kita flash back lintasan peristiwa lalu. Mengapa kita jatuh? mengapa kita tentram? mengapa kita merasa qanaah atau bahkan sebaliknya?

Setiap jaman akan selalu ada krismon,akan tetapi selalu ada jalan bagi yang tetap berusaha & tetap istiqomah berada di jalanNya. Live must go on.. apapun yang terjadi,entah menyenangkan atau menyedihkan,sempit atau lapang kita tetap harus menjalaninya. Satu yang terpenting, tetap bersyukur dan terus berusaha untuk tidak menyerah dengan keadaan apapun..  akan membuat kita bertahan terhadap terpaan badai krismon. Harga barang boleh naik, perut boleh lapar, tapi iman harus tetap menancap di dada.. bukan hanya untuk krismon ini,tapi juga untuk krismon-krismon mendatang. Terus memohon pada Allah agar kita tidak digoyahkan setelah beriman… mudah-mudahan rahmatNya akan terus bisa kita rasakan dalam saat-saat sulit seperti sekarang,insyaAllah. Dont Give Up..


Responses

  1. krisisssssss duniaa….

    siapa sangka orang paling kaya jatuh bangkrut
    siapa sangka negara adidaya kolaps, krisis, terjungkal
    siapa sangka pemain saham yang kaya raya sekarang kehilangan beberapa M dalam sekejap

    Allah maha esa , Allah maha kuasa
    hanya dengan membalikkan tangan maka terjadilah.
    kun fayakun. subhanallah…..

  2. itulah allah Swt yang berkuasa atas segalanya dan tak ada satu pun yang mampu nenyamainya.untuk itu kita harus bertawakal kpd allah,bukan kpd manusia karna allah yang memberi rizki melalui manusia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: