Oleh: nirvana2005 | Oktober 29, 2008

Black Day

dua hari belakangan jakarta dan sekitarnya dihiasi dengan awan yang gelap. dari pagi hingga malam, tak segan segan air turun dari langit tanpa peringatan. itulah kuasa Allah swt.

jauh hari datang kabar berita dari BMG, badan meteorologi dan geofisika indoesia, bahwa hujan untuk daerah jakarta sebagian akan dimulai awal bulan depan, khususnya jakarta selatan akan datang di awal bulan dan jakarta utara ada datang sekitar pertengahan bulan. itulah manusia, dengan tanda tanda alam dapat membaca perkiraan kapan datangnya hujan. tetapi Allah memiliki kuasa yang lebih atas langit dan bumi ini. Allah mendatangkan hujan lebih awal dari yang diperkirakan oleh manusia, bukan hanya jakarta selatan saja, jakarta utara juga udah diguyur hujan bersamaan dengan daerah jakarta lainnya. subhanallah, itulah tanda kuasa dan keesaan Allah yang tidak seorangpun mengetahuinya.

al baqarah 164

Al Baqarah [2;164]
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.

beberapa hari sebelumnya kami sempat berbincang dengan sahabat, bahwa cuaca dijakarta mendung, gelap, dari pagi sampai sore. apa jawabnya?,”alhamdulillah, bahwa kita masih bisa merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah untuk melihat mendung, gelapnya kota dan aktivitas manusia”.

benar juga, bahwa kita harus bersyukur bahwa yang didatangkan oleh Allah adalah mendung dan awan yang tebal, bagaimana bila yang didatangkan oleh Allah panasnya api neraka, suhu yang bisa mencapai 50 derajat atau lebih. seperti pertengahan bulan kemaren suhu diluar bisa mencapai 35derajat, dengan suhu segitu udah banyak yang berkomentar panas sekali, apalagi bila allah mendatangkan panas sampai 50 derajat. subhanallah. kita bisa jadi ikan asin kali…

Ya Allah merasa aku kecil dihadapanmu
tidak ada daya-upaya
tidak ada kuasa
tidak ada kekuatan bila melihat ciptaanmu ya Allah
engkau maha besar, enkau maha esa
engkau yang menggerakkan alam dan isinya
engkau yang menyiapkan alam ini untuk kami
ampunilah kami yang tidak pernah bersyukur kepada Mu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: