Oleh: nirvana2005 | Desember 17, 2008

Muslim yang kehilangn islamnya

tema kok aneh gitu, emang gak ada judul lain yang lebih menarik? tentu itu pikiran kita ketika membaca artikel ini. bisa jadi orang akan tertawa membaca judulnya apalagi mereka yang non muslim, big question.

dalam kehidupan ini kadang kita tidak sadar, suatu hal kecil yang menggelitik muncul didepan kita. banyak sekali contohnya, salah satunya adalah sebuah gambar atau foto yang ditampilkan oleh sebuat surat kabar nasional, yang menampilkan gambar seorang ibu yang sedang memotret anaknya yang masih kecil berdiri bersama sinterklas. mungkin tidak aneh hal itu bila dilakukan oleh orang biasa, tetapi ini dilakukan oleh seorang muslim yang dengan jelas mengenakan pakain muslim dan berjilbab.terbitan koran sindo edisi sore tanggal 10 desember 2008, rabu.

jadi emang benar dan bisa dibenarkan bahwa dewasa ini banyak warga muslim/ islam yang tidak bangga denagn ke-islamannya, tidak PD dengan identitas bahwa saya seorang muslim/islamnya, bahkan banyak pula yang malu malu bertitle islam. islam dan identitasnya mulai luntur, berangsur angsur mulai hilang dari diri kita. bersyukurmasih banyak pula yang bertambah kuat keimanannya, semakin mantab ibadahnya untuk mencari ridlo dari allah swt, dan kembali ke jalan yang lurus dan mengikuti seruan allah.

lunturnya keimanan dan keislaman kita dan generasi berikut tidak lain karena kemajuan jaman, modernisasi dan hal hal baru yang muncul dalam kehidupan kita yang belum pernah kita temui sebelumnya. dan hal hal baru itu tidak tersosialisasikan dengan benar, baik dari diri kita sendiri, dari para ustad dan orang tua kita. hasilnya pun allah menjadi di nomer 2 kan, duniawi menjadi yang utama. maka muncul islam yang palsu, islam yang sesuai kebutuhan, islam abal abal, islam yang asal asalan.

hilangnya rasa keislaman dalan diri kita mengakibatkan kehancuran, kemelaratan, dan kemunduran mental generasi berikutnya. hadirnya islam dengan al-quran sebagai panutannya adalah agama yang ditunjuk oleh allah pencipta alam semesta ini sebagai satu satunya cahaya penerang, petunjuk menuju kebenaran, dan mengobati mental yang mulai rusak.

tapi kenyataannya bahwa sekarang :
– koruptor diindonesia paling banyak berstatus islam
– warga penjara, maling, rampok, rata rata statusnya islam
– tempat hiburan malam, pub, diskotik, pengunjungnya kebanyakan juga islam
– tukang mabok, tukang judi, juga beragaman islam

lunturnya keislaman kita ini bukan salah umat lain, itu karena perbuatan kita sendiri yang lemah, yang mudah tergoda. ingat , kita sebagai umat islam bukannya umat yang bebas godaan, bebas cobaan, tetapi justru umat yang paling banyak mendapatkan ujian dan cobaan. supaya kita selalu ingat kepada allah, memohon kepada allah, bukan lari dari allah. maka dari itu bila kita menemui hal hal yang sekiranya bertentangan dengan ajaran islam, setidaknya kita bisa berkata tidak, berani menolak, jangan coba coba, atau sedikit saja karena dosanya sama.


Responses

  1. Ass…Sy cuma coment azaaa……Coba kita renungi dan muhasabah diri…bertanyalah pada diri kita,apa betul kita ini seorang muslim…???????klo ya…kata siapa????

  2. Ass…Wr…..Wb
    Terkadang kt mengatakan seorang muslim tp mengapa kt telah melakukan perintah Allah namun kesejukan di hati masih hampa, dan msh menjadi orag tak sabar
    apakah itu merupakan bahwa kt telah kehilangan keIslamanya…..
    tlg jwb ya sy bukan komentar tp bertanya
    Wasslam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: