Oleh: bening1 | Agustus 24, 2009

Kesibukan Warga Jakarta Menjelang Ramadhan

Kesibukan warga jakarta sebelum dan di awal bulan ramadhan ternyata berbeda dengan kesibukan warga yang berada di daerah. tampak sekali dimata kita bagaimana warga jakarta menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini.

salah satunya adalah kesibukan untuk persiapan mudik, banyak orang berduyun duyun untuk ngantre mencari tiket pulang mudik, ini yang dilakukan kebanyakan warga jakarta. baik mencari tiket kereta api, pesawat, kapal laut ataupun tiket bus antar kota. mungkin bukan hanya di jakarta, tetapi di daerah daerah yang banyak pendatangnya bisa terjadi seperti ini. saking pentingnya, kegiatan ini menjadi perhatian banyak warga dan sampai diliput oleh beberapa stasiun televisi. di awal awal bulan ramadhan, topik ini masih menjadi berita utama.

berikutnya adalah persiapan untuk sajian menjelang hari raya. udah jauh jauh hari mulai banyak warga yang mempersiapkan kue kue sajian untuk lebaran, baik kue kering untuk sajian atau untuk oleh oleh para kerabat didaerah. bahkan para pebisnis kue kering mulai menyebarkan info/ brosur ke warga atau kerabat untuk turut memjemput bola/ riski dibulan ramadhan.

nanti dipertengahan bulan puasa kegiatan warga di bulan ramadhan insya allah akan bergeser, pergi ke mall mall dan pasar pasar untuk menyerbu pakaian pakaian. baik untuk keperluan sendiri, anak, atau kerabat.

satu lagi yang menjadi perhatian para warga kita, yaitu membuat sebuah rencana pertemuan akbar antar teman sejawat, seangkatan, sekolah ataupun kampus (REUNI). saya aja sampai saat ini udah mendapatkan 2 undangan untuk reuni, bola ini udah bergulir seminggu sebelum bulan ramadhan.

dan sepertinya tidak banyak warga muslim yang menyiapkan diri, menyiapkan batih dan hatinya untuk menjemput bulan puasa untuk beribadah dengan khusyuk, untuk mencari ridlo allah dibulan suci ini, dan menjalani ibadah puasa yang lebih baik. tidak banyak yang berusaha meningkatkan ibadahnya dari tahun tahun kemarin.


Responses

  1. Semua’y sudah jd tradidisi bwat masyarakat kita jd gsah heran lg..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: