Oleh: nirvana2005 | September 4, 2009

Gempa Tasik dan Bencana

Subhanallah……..Maha Besar Engkau, Maha Dasyat Engkau, Maha Kuasa Engkau Yaa Allah….

hanya dengan kuasa-Mu ya Rob, hanya dengan sentilan kecil, diantara belahan bumi ini, kami semua merasakan betapa tidak berdayanya kami ini, betapa kecilnya kami ini, betapa lemah dan rapuhnya kami ini. ampunilah kami yang sombong dan naif ini.

gempa tasik, membuat saudara saudara kita tertimpa bencana, membuat saudara saudara kita lainnya kalang kabut. yang ada dirumah rumah, dikantor kantor apalagi yang sedang berada di gedung bertingkat, semua berhamburan mencari selamat sendiri sendiri. ketakutan menyelimuti perasaan hampir semua warga yang berada di lingkaran gempa. yang lagi bekerja, yang ladi meeting, yang lagi berdagang, dan yang dijalanan semua berhamburan cari selamat. hampir semua rata rata shock berat, ketakutan, ngeri dan miris bercampur baur. padahal ini baru sentilan kecil, belum kiamat.

bencana yang datang dibulan puasa ini merupakan peringatan bagi kita, bahwa allah itu ada. bahwa allah itu yang menggerakkah bumi, langit, laut dan seisinya. terbukti bahwa tidak ada satupun manusia yang bisa memperkirakan kapan dan dimana akan terjadinya gempa [bencana], itulah rahasia allah swt.

Katakanlah: “Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu dari bencana di darat dan di laut, yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut (dengan mengatakan: “Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (bencana) ini, tentulah kami menjadi orang-orang yang bersyukur”.” [al an’amm ; 63]

peringatan biasanya berupa sentilan sentilan kecil, bila masih tidak mempan kemudian akan ditingkatkan, terus akan akan ditingkatkan lagi hingga mencapai tingkat peringatan yang paling tinggi sebagai ujian yang diturunkan oleh allah swt. sampai kita benar benar tertunduk, lemah dan tidak berdaya hingga kita semua mengakui kebesaran, keesaan dan keagungan allah swt. kita membutuhkan allah, membutuhkan perlindungan dari allah, membutuhkan ampunan dari allah swt., kita yang butuh segalanya dari allah – bukan allah yang butuh sesuatu kita.

Katakanlah: ” Dialah yang berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu, dari atas kamu atau dari bawah kakimu[*] atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan-golongan (yang saling bertentangan) dan merasakan kepada sebahagian kamu keganasan sebahagian yang lain. Perhatikanlah, betapa Kami mendatangkan tanda-tanda kebesaran Kami silih berganti[483] agar mereka memahami(nya).” [al an’aam ; 65]

note [*] dari bawah kaki : diibaratkan dengan gempa.

untuk itu selama kita masih diberikan umur panjang, masih diberi kesempatan, kesehatan dan barokah dari allah swt, mari kita untuk selalu bertawakal, bertaqwa dan beriman kepada allah swt., beribadah dengan sebaik baiknya. dan ingat, bahwa kita itu lemah dimata allah. selain itu juga mari kita doakan dan saling tolong menolong kepada saudara kita yang sedang tertimpa bencana. mudah mudahan diberikan kesabaran dan kekuatan dari allah swt.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: