Oleh: nirvana2005 | September 7, 2009

Puasa, kok mulut kita bau Naga yaa..

jangan heran bila mulut kita tercium bau tidak sedap ketika kita berpuasa, mungkin kita sendiri tidak merasakan bau tersebut karena kita merasa kalo kita sedang beribadah dan urusan bau mulut ini tidak terlalu penting menurut kita. tetapi ketika kita mencoba untuk berbicara dengan orang lain, sepertinya orang didekat kita akan pingsan mencium bau mulut kita. atau mungkin langsung menghindar atau berkomentar “pren nafasmu bau naga tuh…” jangan tersinggung…

baca hadist berikut:
setiap amal anak turun adam ( keturunan manusia) itu dilipatkan (pahalanya), satu kebaikan dengan sepuluh kali lipat, sampai tujuh ratus lipat. Allah ta’ala berfirman : “kecuali puasa, karena puasa adalah untuk Ku dan Aku sendirilah yang akan membalasnya. orang yang berpuasa itu meninggalkan kesenangan, nafsunya dan makannya demi Aku. orang yang berpuasa mengalami dua kegembiraan : kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika bertemu dengan Tuhannya. dan sesungguhnya perubahan bau mulut orang yang berpuasa adalah lebih harum menurut Allah, ketimbang bau minyak kasturi. puasa merupakan perisai. apabila ada hari puasa salah seorang diantara kalian, makan janganlah ia berkata kotor dan gaduh. jika seseorang memakinya dan memusuhinya, hendaklah ia mengatakan : Aku sedang berpuasa.” (HR. Bukhari dan Muslim)

jadi berbahagialah kita ketika mencium nafas kita atau nafas orang disekitar kita yang bau naga, yang dikarenakan kita sedang melakukan ibadah puasa. bau nafas kita adalah cermin ibadah kita, ibadah untuk Allah swt. yang akan kita persembahkan untuk allah ta’ala, bukan untuk orang lain.

nafas bau naga ini adalah ciri khas dari umat muslim yang sedang berpuasa, jadi kalo berpuasa jangan menghilangkan ciri yang satu ini, nafas bau naga.

adakalanya kita minder jika profesi kita berhubungan dengan pelanggan, atau sering bertemu dengan atasan kita, atau kita berusaha tampil sempurna tapi masih ada bau naga. gak perlu dihilangkan bau nafas kita, tetapi cukup untuk dikurangi volumenya. gosoklah gigi dengan pasta atau kumur setelah saur atau ketika mandi. ini hanya bisa mengurangi dan tidak akan bisa menghilangkan bau nafas naga kita.

kalaupun bisa dihilangkan, tidak akan lama lagi bau naga ini akan keluar lagi. karena ini adalah sifat dari dalam tubuh kita, dengan kondisi perut kosong, tenggorokan kering, maka gas atau enzim yang dihasilkan tubuh akan naik keatas dan keluar melalui bau mulut.

kalo emang gak PD dan berniat menghilangkan bau naga ini caranya gampang
tinggal minum atau makan, maka baunya akan hilang atau turun ke perut…..lha.. gak puasa dong……….


Responses

  1. Nah biar ga bau..
    Maka berkumurlah sbLm berpuasa..
    Stidaknya mengurangi bau..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: