Oleh: bening1 | Desember 7, 2009

2012 = Kiamat ?

udah nonton film 2012 ?
percaya dengan kiamat ?
percaya dengan kiamat yang jatuh pada 2012 ?

pertama kali menyaksikan film 2012 emang seru, menegangkan dan takjub dengan teknologi yang digunakan dalam pembuatan film tersebut. seolah olah film itu menggambarkan kondisi kiamat seperti yang digambarkan dalam beberapa surat alquran. melihat bumi yang bergoncang, gunung gunung yang memuntahkan isi perutnya dan banjir dimana mana. benerkan seperti isi dalam alquran.

tapi itu hanya sebagian dari gambaran kiamat, hanya dari sisi bumi saja, sedangkan kiamat yang sebenarnya adalah dibangkitkannya semua umat manusia yang pernah ada dimuka bumi ini. bencana dari bumi dan langit, tidak bisa dibayangkan kehancuran yang terjadi dan itu tidak bisa digambarkan dengan nyata. karena belum pernah ada yang menjelaskan kejadian yang belum pernah terjadi selain dari pada isi al qur’anul karim.

sebagai umat muslim kita harus percaya dengan adanya hari kiamat. tetapi seperti dalam alquran, tidak ada seorangpun yang tau kapan akan terjadinya, dan tidak ada seorangpun yang bisa menebak atau memprediksikan kapan akan terjadinya kiamat ini.

Orang-orang yang tidak beriman kepada hari kiamat meminta supaya hari itu segera didatangkan dan orang-orang yang beriman merasa takut kepadanya dan mereka yakin bahwa kiamat itu adalah benar (akan terjadi). Ketahuilah bahwa sesungguhnya orang-orang yang membantah tentang terjadinya kiamat itu benar-benar dalam kesesatan yang jauh. [Asy syuura : 18]

film 2012 adalah film, semua tergantung sutradaranya. dilihat dari segi teknologi atau pun perkiraan cuaca atau metoda apapun, tentu itu suatu penyesuaian yang seolah olah bencana dapat di tebak, semua tergantung sutradaranya atau pengarang novel. tidak demikian dengan alquran yang memang diturunkan langsung oleh allah kepada nabi besar muhammad saw.

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” [al a’raaf : 187]

takut dengan kiamat? sebenarnya kiamat itu pasti akan di alami oleh semua umat manusia. kematian umat manusia itu adalah kiasan untuk kiamat kecil, kiamat besar itulah yang disebut sebut dengan kiamat yang sebenarnya. jadi untuk umat muslim yang bertaqwa dan beriman tidak perlu takut dengan kiamat, karena hal itu pasti terjadi. mau menghindar? itu sama saja menghindar dari garis hidup yang telah dituliskan dalam kitab lauh mahfudz. kitab allah swt. gak usah ditunggu kiamat pasti datang juga, gak perlu diramal juga akan datang kalo memang ajal sudah menjemput. mau menghindar? lha wong malaikat jibril udah didepan mata. bayangkan saja jika kiamat bumi berguncang, banjir, gunung meletus, meteor bertaburan dilangit menghunjam ke bumi. bila dilihat dalam susunan tatasurya bumi ini bukanlah yang terbesar, masih ada matahari, jupiter, venus dll. dan bisa saja semua menghantam bumi ini. mau lari kemana???? mustahil lari ke laut sedangkan airnya sudah tidak terikat dengan gravitasi, mustahil lari ke angkasa sedangkan meteor dengan kecepatan tinggi menghunjam ke bumi dalam jumlah ratusan, ( ingat riwayat pasukan gajah? ).

justru yang sering disebut oleh para ulama kiamat itu jika melihat orang muslim tidak sholat, mengaku muslim tapi gemar bermaksiat, ktp muslim tapi kelakuan seperti orang tidak beraklaq. inilah yang namanya kiamat dimuka bumi ini. kehancuran bukan dari langit, tapi dari manusianya sendiri. beragama tapi tidak kenal tuhannya. beragama tapi tidak melaksanakan rukun rukunnya. beragama tapi tidak tau terima kasih. keserakahan, penindasan, kekerasan, yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan. inilah awal dari kiamat dimuka bumi ini.

surat atau ayat yang menerangkan kiamat : samakah dengan gambaran film 2012………..

al zalzalah [1-8] surat ke 99
1. Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat),
2. dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya,
3. dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”,
4. pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
5. karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.
6. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka
7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
8. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

al qoori’ah [1-11] surat 101
1. Hari Kiamat,
2. apakah hari Kiamat itu?
3. Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?
4. Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran
5.dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan
6. Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya,
7. maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan
8. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya,
9. maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah
10. Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu?
11. (Yaitu) api yang sangat panas.

Al Mursalaat (29)
(Dikatakan kepada mereka pada hari kiamat): “Pergilah kamu mendapatkan azab yang dahulunya kamu mendustakannya.

Al Maa’idah [26]
Sesungguhnya orang-orang yang kafir sekiranya mereka mempunyai apa yang dibumi ini seluruhnya dan mempunyai yang sebanyak itu (pula) untuk menebusi diri mereka dengan itu dari azab hari kiamat, niscaya (tebusan itu) tidak akan diterima dari mereka, dan mereka beroleh azab yang pedih.

Al Mujaadilah [7]
Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.

al qiyaamah [1-40]
………………..

Al Haaqqah
Peristiwa-peristiwa di waktu terjadinya hari kiamat
13. Maka apabila sangkakala ditiup sekali tiup[1507]
14. dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung, lalu dibenturkan keduanya sekali bentur
15. Maka pada hari itu terjadilah hari kiamat,
16. dan terbelahlah langit, karena pada hari itu langit menjadi lemah
17. Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka.
18. Pada hari itu kamu dihadapkan (kepada Tuhanmu), tiada sesuatupun dari keadaanmu yang tersembunyi (bagi Allah).
………..

Huud
103. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat pelajaran bagi orang-orang yang takut kepada azab akhirat. Hari kiamat itu adalah suatu hari yang semua manusia dikumpulkan untuk (menghadapi) nya, dan hari itu adalah suatu hari yang disaksikan (oleh segala makhluk).

Al Mumtahanah
3. Karib kerabat dan anak-anakmu sekali-sekali tiada bermanfaat bagimu pada Hari Kiamat. Dia akan memisahkan antara kamu. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

dst…..


Responses

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Saya minta izin ya untuk mengambil tulisan atau artikel ini dan saya tulis di blog saya,

    terimakasih

  2. saya sangat senang masih lumayan banyak umat islam masih ingat sesama umat.dgn adanya hati bening umat islam sedunia bisa meng,aksesnya terutama yg ind,

  3. mengapa semua ini akan terjadi ya allah ampunilah manusia yg berdosa ya allah ini adalah keputusanmu .km manusia hanya berdiam diri saja dan menunggu kapan ajal akan menjemput km semua .engkau menciptakan manusia sebagai khalifah dibumi km tidak tau 2012 itu kiamat atau bukan atau tahun depan tidak tau kapan ajal menjemput km km semua serahkan padamu

    aminnnn kabulkanlah doa km semua

  4. ya allah Ampuni lah dosa yg pernah saya lakukan sesunguhnya engkau maha melihat dan maha mendengar…..perbuatan dan kelakuan hambamu ini mohon di ampuni segalanya.Amiiiennnnnnnnnnnnnn

  5. Ass Wibb————————————————–
    [Asy syuura : 18] , al zalzalah [1-8] surat ke 99, Al Mujaadilah [7], semua itu benar.
    Apa yang dilahirkan dari script film 2012, adalah script yang dibuat secara fiksi, ceritanya diambil dari penelitian analisa kemajuan tehnology (ada fakta sebagian tetapi diyakinkan secara penuh ) sebagian diambil dari keterangan peramal orang di barat, serta membaca kitab dengan cara dipatah-patahkan, jadilah cerita yang “menghebohkan Dunia”.
    Akhir zaman memang telah dekat, kita harus lebih banyak mengingat ALLAH, dan Akhir zaman merupakan rukun iman kita harus yakini dan itu akan terjadi, kejadiannya memang seperti yang disyaratkan oleh Kitabullah serti yang ditulis oleh Mbak Bening.
    Kejadiannya, sedikit-demi sedikit telah ditunjukan oleh Sang kholik, hanya kita tidak menyadari karena kita tidak mendekatkan diri kepada Allah dan Junjungannya Rosullallah SAW, janganlah selalu mendebatkan syariat / dunia semata-mata tapi tingkatkan keilmuan islam kita secara benar kepada hakekatnya sehingga pintu makrifat akan lebih terbuka, dan kita akan mengenal dunia dalam (lakhola), mudah-an Allah subhannawaattaallah membukakan apa yang dimiliki “Kunfayakun” dan dibukakan “If alif hada Wahada nya”, dengan
    ” Keperkasaannya”,.
    Kejadian-kejadian sekarang hanya baru bermain dipermukaan, semakin kita tidak mengingat ALLAH insyaallah kejadian tersebut akan meningkat akan bermain ditengah- ditengah.
    Apakah kita sudah siap apabila air bah setinggi gunung datang dari berbagai arah dan langit menjepit kearah bumi, dan isi bumi akan rata bagaikan pasir !!!!!!! , Allah telah Murka…………..
    Bagi umat dan Hamba Allah yang beriman itulah ” Nikmat Allah”, setelah rata bumi ini, Allah akan menunjukan amal ibadah manusia bagaikan toge yang timbul dari kecambahnya.
    Yaa Allah bimbinglah orang – orang muslim yang mumin, agar lebih meng Imani MU dan berikanlah petunjuk MU melalui Junjungan Nabi Muhammad SAW.

    Ya Allah ampunillah hambamu, Ya Rosullallah bimbinglah umatmu agar diberikan jalan yang lurus yang setiap saat menyebut Fateha (bukan umat munafik yang digolongkan menjadi Wallad Dholin), itulah sabda yang saya terima 19 razab tepatnya 27 Juli 2010

    Wass Wib

    Syech jagad


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: