Oleh: bening1 | Desember 24, 2009

Matikan Aku Secara Tidak Terlantar atau Sedang Berbuat Kesalahan

Inilah pesan dari kumpulan doa Umar Bin Khathtab. ra.

Said musayyab bercerita : Ketika umar bin khathtab ra. kembali dari mina pada hari haji yang terakhir, dia berhenti mampir di batha. setelah berjongkok seraya melepas pakaian luarnya, umar lalu berbaring. dan sambil menegadahkan tangannya keatas langit dia berdoa :” Ya allah, usiaku sudah tua, staminaku sudah melemah, dan rakyatku sudah tersebar kemana mana. maka matikannlah aku secara tidak terlantar atau sedang berbuat kesalahan”.

ajal datang tanpa diundang, ajal datang tanpa memberi kabar, bak petir menyambar nyawa kita bisa langsung melayang. tak penting apa penyebabnya, asal muasalnya, jika udah waktunya insya allah tidak akan ada yang bisa menghalanginya. kita semua tau, pasal kelahiran, rejeki, jodoh atau kematian adalah hak mutlak Allah swt.

menilik doa dari umat bin khathtab diatas, kita jadi berpikir, siapa sih umat muslim didunia ini yang mau nyawanya dicabut malaikat isroil ketika sedang berbuat salah, suatu kesalahan. apalagi dicabut nyawanya ketika sedang bermaksiat, berbuat jahat, atau bahkan ketika sedang menerima uang korupsi ???????? subhanallah…laa ilaha ilallah…..

untuk itu, selama kita masih diberikan umur panjang, berpikirlah seribu kali ketika akan melakukan sebuah kesalahan, kejahatan, kemaksiatan atau dosa dosa lainnya yang jelas jelas kita ketahui. sama seperti doa umat bin khothtob, jangan sampai kita dipanggil allah dalam keadaan yang merugi. dengan doa kita bisa berharap dari allah swt. maka dengan doa pulalah kita memohon untuk diluruskan jalannya, ditunjukkan kebenaran dan disinari dengan cahaya kebaikan dan di panjangkan umurnya..


Responses

  1. stu kerugian besar klau kta mati dlam keadaan berbuat slah..
    hidup nie hanya semrentara….
    wjib la kta bbet kebaikn..

  2. Semoga kta meninggal dalam keadaan khusnul khotimah…Amien ya Robbal Alamin

  3. Ass Wibb, salam kholla mirobiroh
    Benar apa yg dilakukan doa oleh sahabat Rosullallah SAW ( Umar bin Khatab) semoga Allah mendampingi beliau dengan keluarga keluarganya dan sahabat lainnya Abubakar, Usman dan Ali r.a.
    Masalah permintaan kematian didalam hakekat islam melalui doa merupakan bagian dari permintaan nikhmat Allah, sebaik – baiknya permintaan lebih baik kita mendekatkan diri kepada Allah melalui sifatnya ( tekuni sifat NYA dan Asma-Asmanya ) dan kita sebagai Mahluk Allah dan Umat Rosullah SAW harus berpasrah (Lakholla ) sepenuhnya, kita sejak akhilbaliq telah memiliki buku kapan kita mengisi dan kapankah gusti Allah akan menghatamkanya, Akidah ( harus dijaga s.d anak dan cucu kita ) dan Ibadah yang benar dan ikhlas jangan kita digolongkan sebagai orang-orang yang zolim.

    Rosullah SAW tidak habis-habisnya berzikir dan ber – Ma’Rifath kepada Allah, betapapun beliau, setelah kembali Mi’ Raj dan diperintahkan oleh Allah melalui Malaikat Zibril disamping beliau menyebut shahadat Allah dan diperintahkan menyebut shahadatnya, beliau tetap mengakhiri dengan Lakhola Kuatabilla billa Ilazim.
    Betapa Mulia dan rendah dirinya beliau, walaupun shadatnya mendampingi shahadat Gusti Allah, dan dengan kerendahan hati melanjudkan asma dengan melapath kepasrahan (lakholla Kuatabilla billa Ilazim) yang bersujud kepada Sang Pencipta lahir dan bathin dengan Ikhlas sampai beliau dipanggil Gusti Allah.

    Inilah sebagai contoh, sipat kemuliaan beliau dan sipat2 lainnya yang perlu kita ketahui dan kita ambil sebagai contoh, mudah2an kita sebagai umat Rassullallah SAW harus lebih dekat dengannya dan lebih mendekatkan diri lagi terhada Sang Kholiq, Insyaallah kita jangan berputus atas sifat dan asmanya, ” tingkatkan ilmu islam, syariat merupakan kulit, hakekat merupakan isi dan sekaligus jembatan menuju kesempurnaan, kejarlah akheratmu, dunia akan patuh dan menangis disekelilingmu ”

    wass Wibb
    Wakina Azabanar ya Allah

  4. sandingkan aku bersamanya ya allah,..ketika d akherat.nanti
    walapun d barisan paling belakang..

  5. Ya Robbi…trimalah taubat ku, berkhahilah sisa usia ini agar ibadah ku tidak sia2, sinarilah jalan ku dengan Ridho Mu ya Robbi..ambilah aku dengan kelembutan Mu dan kelembutan hati malaikat Mu..amin..amin ya Robbal alamin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: