Oleh: nirvana2005 | Maret 1, 2010

yang dibenci dan yang dicintai Allah

Allah maha Adil
Allah maha bijaksana
Allah maha besar

dengan kebesarannya Allah menurunkan petunjuknya yang terkandung dalam kitab suci Alquran yang diturunkan melalui nabi besar Muhammad saw. dengan adil dan bijaksana Allah menuntun kita untuk menjalani hidup dengan lebih baik dan beradap. banyak sekali larangan larangan yang sudah jelas jelas dilarang oleh allah dan banyak pula contoh contoh kehidupan yang diijinkan oleh Allah swt. yang terkandung dalam ayat ayat Alquran.

Allah sangat membenci umatnya yang berani melanggar larangannya, namanya larangan adalah dilarang, harus dihindari atau dijauhi. bukan untuk dilanggar atau dicoba-coba. Allah tentu memiliki alasan kenapa dilarang atau diperbolehkan. tidak baik bagi kesehatan, kesehatan jasmani atau kesehatan rokhani, tidak baik bagi lingkungan dll

akibatnya murka Allah yang datang bila kita berani berani menentang atau melanggar larangan Allah. murka bisa datang sebagai penyakit, bencana, kesulitan dan adzab dialam akhirat nanti dll.

Dari Abu Hurairah ra. bahwasanya Rasulullah saw. bersabda: “Apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Allah memanggil Jibril: “Sesungguhnya Aku mencintai si Fulan maka cintailah ia”. Beliau bersabda, maka Jibril mencintainya. kemudian Jibril memanggil terhadap penghuni langit, “Sesungguhnya Allah mencintai si Fulan maka cintailah ia”, maka penghuni langit mencintainya, kemudian turunlah kecintaan baginya oleh penduduk bumi. itulah firman Allah.
” INNALLADZIINA AAMANUU WA ‘AMILUSH SHAALIHAATI SAYAJ’ALU LAHUMURRAHMAANU WUDDAA”
(sesunggunya orang orang yang beriman dan beramal saleh, Allah yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam hati mereka rasa kasih sayang)
Apabila Allah membenci seseorang hamba maka Allah memanggil Jibril : “Sesungguhnya Aku membenci Fulan dan dikumandangkan panggilan di langit, kemudian turunlah kebencian terhadapnya oleh penduduk bumi”.

sama seperti kita, misal kita membuat peraturan dalam sebuah keluarga, lingkungan atau negara. bila ternyata ada yang melanggar tentu kita sebagai manusia yang memiliki naluri dan nafsu tentu akan marah, tersinggung, atau membenci terhadap aksi pelanggaran tersebut.

begitu pula sebaliknya. apa yang kita peroleh ketika menjalankan perintah allah untuk menjauhi larangannya dan menjalankan perintahnya?. Insya-Allah, Allah akan lebih menyukai orang orang tersebut. berbagai kemudahan diberikan, ditunjukkan jalan yang benar, jalan yang lurus, jalan yang diridloi allah swt. diberikannya rizki yang barokah dan iman serta taqwa. dilindungi dari bencana segala mala petaka.

diberikannya kemudahan dan kenikmatan selama hidup didunia. kemudahan dengan dimudahkan kita untuk melaksanakan ibadah dan kenikmatan untuk bisa merasakan nikmatnya hidup didunia ini. banyak orang merasakan susahnya untuk berjumpa allah, susahnya untuk mencapai tingkat kusyuk, susahnya untuk berangkat ketempat ibadah. dan kenikmatan jangan selalu diukur dengan materi, padahal masih banyak kenikmatan kenikmatan lainnya yang telah diberikan oleh allah kepada kita yang tidak pernah kita syukuri selama kita hidup didunia ini…..

disamping itu Allah telah menjadikan pahala pahala bagi siapa saja yang taat dan tunduk dengan perintah allah. nanti dialam akhirat pahala pahala tersebut akan ditimbang, berat mana antara amal perbuatan baik kita atau amal buruk kita. wallahualam bishawab

dalam hadis lain :
Apabila hambaku bermaksud pada kebaikan maka catatlah sebagai satu kebaikan. Jika ia melakukannya maka catatlah sepuluh lipat baginya. Apabila ia bermaksud pada keburukan maka jangan kamu mencatatnya, jika ia melakukannya maka catatlah serupa itu.


Responses

  1. Nah….ini baru menarik…. Sukses untuk Anda dari http://mobil88.wordpress.com🙂

    • asslm warohma, mau tau info keg. pengajian kh. ishrudin syah al ghazali yang di kota prabumulih neh, caranya gmn ya?????

  2. Tahniah menarik pengisiannya.

  3. khair….alhamdulillah………

  4. ass.wr.wb,koq tdk ada arti


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: